Statistiche web Kenali Penjelasan Error Saat Menjalankan MTK GSM Sulteng Tool - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali Penjelasan Error Saat Menjalankan MTK GSM Sulteng Tool

Kenali Penjelasan Error Saat Menjalankan MTK GSM Sulteng Tool

MTK GSM Sulteng Tool adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu melakukan flashing atau menghapus kunci layar pada smartphone dengan chipset MTK. Namun, penggunaan aplikasi ini terkadang dapat mengalami beberapa masalah atau error yang dapat menyebabkan kesulitan dalam penggunaannya. Dalam artikel ini, rafidhcell akan menjelaskan beberapa error yang biasa terjadi saat menggunakan MTK GSM Sulteng Tool dan memberikan solusinya.

Daftar Error & Solusi MTK GSm Sulteng Tool

Berikut adalah beberapa error dan solusi MTK GSM Sulteng Tool yang sering terjadi:

1. Tool tidak mau jalan walaupun sudah tekan tombol Volume Up+Down, dan handphone malah masuk ke menu recovery.

Penyebab: Salah satu tombol pada handphone rusak, bisa volume atas atau bisa juga volume bawah.

Solusi: Perbaiki dahulu tombol volumenya atau gunakan tombol alternatif sesuai dengan tipe handphone yang sedang dikerjakan.

2. Tool Tidak Bisa dijalankan

Penyebab: Aplikasi MTK GSM Sulteng Tool terdeteksi sebagai malware oleh sistem operasi Windows dan antivirus yang digunakan sehingga tidak bisa dijalankan.

Solusi: Nonaktifkan antivirus atau lakukan allow pada Windows Security. Kemudian jalankan ulang mtk gsm sulteng. Seharusnya aplikasi sudah tidak ada kendala lagi saat dijalankan.

3. Proses Berjalan All is Done Akan Tetapi Tidak Ada Proses Yang Berjalan

Penyebab: Kabel USB yang digunakan buruk atau terlalu panjang.

Solusi: Ganti kabel data USB yang berkualitas bagus dan tidak terlalu panjang.

4. Operation did not successfully

Error: This application could not be started. Do you want to view information about this issue?

Penyebab: Aplikasi ini masih dianggap sebagai malware oleh Windows Security milik Windows 10 atau juga oleh antivirus lainnya sehingga ketika dibuka aplikasinya langsung diamankan oleh Windows Security dan file exe-nya hilang.

Solusi: Buka notifikasi Windows di pojok kanan bawah monitor, lalu pada bilah samping yang muncul klik satu persatu notifikasi "Threats found" milik Virus & threat protection. Kemudian pada jendela Current Threats yang muncul pada threats yang ditemukan pilih Severe, lalu Allow on Device pada pilihan dropdownnya. Kemudian klik Start actions. Jika ada peringatan, cukup klik Yes.

Noted

MTK GSM Sulteng Tool adalah sebuah alat yang sangat berguna bagi pengguna smartphone dengan chipset MTK. Namun, terdapat beberapa masalah atau error yang sering terjadi saat penggunaannya. Dalam artikel ini, kami telah memberikan beberapa solusi untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Walaupun tools ini memiliki beberapa kekurangan, seperti hanya mendukung chipset Mediatek, flash tidak didukung jika file flash lebih dari 300MB, masih terdeteksi sebagai virus, dan hanya mendukung Windows 8.1 ke atas.. 

Namun MTK GSM Sulteng Tool tetap menjadi alternatif bagi pengguna untuk melakukan unlock pola, pin, sandi dan FRP akun google  secara gratis dan mudah.Sekian penjelasan mengenai error saat menjalankan MTK GSM Sulteng Tool. Semoga Bermanfaat

2 komentar untuk "Kenali Penjelasan Error Saat Menjalankan MTK GSM Sulteng Tool"

  1. Bang...password pas kita mau extract file nya apa bang..terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. password ekstrak : www.rafidhcell.com
      jika saat mengekstrak gagal. kemungkinan winrarnya minta di update ke yang terbaru

      Hapus