Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bypass Micloud dan Bypass Frp Google Redmi 7a

 

Micloud dan FRP Redmi 7a

Jumpa lagi dengan rafidh cell,Setelah sebelumnya kita membahas mengenai Gratis Unlock Akun Mi Redmi 9c  Hanya Satu Klik, kali ini saya akan membagikan tutorial dan tools gratis untuk unlock mi account xiaomi redmi 7a sekaligus bypass FRP tanpa menggunakan dongle apapun dan metode ini tentunya gratis dan cukup mudah dilakukan bagi sobat yang masih awam sekalipun.

Untuk unlock micloud Redmi7a sekaligus bypass FRP, kita akan menggunakan tools sakti yang bernama Miracle Power Tool V1.03, alat yang satu ini sangat ampuh untuk mengatasi unlock micloud dan FRP untuk handphone Xiaomi dan berbagai merk lainnya.

Apa itu Micloud Redmi 7a? dan Apa Fungsinya?

Seperti yang kita tahu,Akun mi ini menjadi senjata andalan dari xiaomi,dimana akun mi ini akan terhubung dengan layanan micloud  sama halnya seperti icloud besutan Apple.Ketika ponsel xiaomi terpasang akun mi,maka secara otomatis pengguna ponsel tersebut akan terhubung ke layanan micloud diantaranya data foto,video, kontak,sms,Riwayat panggilan,catatan dan find device.

Pada ponsel xiaomi yang sudah mendaftar ke akun mi,maka ponsel tersebut akan secara otomatis melakukan sinkronisasi ke server xiaomi,dan kita bisa melakukan pencadangan data ke server xiaomi tersebut.Namun kita juga mesti jeli memilih data apa saja yang akan di backup karena free cloud yang disediakan terbatas hanya 10GB saja.Dengan layanan micloud yang ada pada ponsel xiaomi tersebut,maka akan sangat berbahaya jika data yang di backup bocor,Oleh karena itulah  keamanan micloud ini sangat  ketat.Ketika ponsel xiaomi ini sudah terpasang akun mi,maka  saat  ponsel ini di reset(Kembali ke pengaturan pabrik),system akan meminta kita untuk memasukkan akun mi yang pernah terpasang di perangkat tersebut.

Nah pertanyaannya bagaimana kalau kita lupa akun mi ?.Sebenarnya ada beberapa opsi yang ditawarkan pihak xiaomi untuk kita melakukan pemulihan akun,diantaranya via nomor hp dan email.Maka akan jadi masalah jika kita sudah tidak punya akses ke nomor hp atau email tersebut.

Apakah Redmi 7a yang Terkunci akun mi masih bisa di gunakan?

Jawabannya tentu saja bisa.Sobat cukup mengikuti dan mempraktekkan panduan dari rafidhcell, maka masalah redmi 7a yang terkunci micloud akan bisa teratasi dengan mudah. Selain masalah terkunci micloud, tools sakti Miracle Power Tool V1.03 juga dapat digunakan untuk mem-bypass FRP pada redmi 7a dengan mudah.

Bagi sobat yang belum memiliki tools sakti Miracle Power Tool V1.03, Silahkan sobat Unduh dan pelajaari cara instalnya terlebih dahulu melalui link Berikut Ini

Untuk titik test point Xiaomi Redmi 7a bisa sobat lihat pada gambar dibawah :

Cara Masuk EDL Mode Redmi 7a

Untuk memulai proses unlock Micloud dan Bypass FRP pada perangkat Redmi 7a, kita harus melakukannya via mode EDL atau qualcomm hs usb qdloader 9008. Untuk itu sobat harus menghubungkan kedua titik test point di bagian mesin redmi 7a. Sebelumnya sobat harus membongkar terlebih dahulu casing/backdoor pada redmi 7a. 

Pastikan handphone sudah dimatikan daya dan jangan di koneksikan ke komputer dulu. Hubungkan kedua titik test point tersebut menggunakan pinset atau klip kertas yang terbuat dari logam, sambil menekan tombol power 3 kali.Saat menekan tombol power, titik test point harus selalu terhubung, jangan sampai terlepas/terangkat pinset-nya.

Setelah anda selesai menekan tombol power sebanyak 3x, lepaskan pinset kemudian hubungkan handphone ke komputer. Kemudian lihat pada devices manager, seharusnya handphone sudah terbaca sebagai Qualcomm HS-USB QDloader 9008 (Comxx).

Untuk mengetahui langkah-langkah unlock micloud dan bypass FRP redmi 7a, silahkan simak baik-baik cara dibawah ini :

Cara Unlock Micloud dan Bypass Frp Google Xiaomi Redmi 7a 

  1. Apabila ASobatmenggunakan Windows versi 64 bit, silahkan nonaktifkan Drivers Signature Terlebih dahulu
  2. Nonaktifkan Windows Defender dan Antivirus yang ada pada komputer kalian
  3. Pastikan Komputer sudah terhubung Ke jaringan Internet
  4. Unduh QDLoader-HS-USB_Driver. Untuk windows 32bit bisa sobat unduh DISINI atau untuk yang versi 64 bit bisa di unduh DISINI
  5. Silahkan sobat instal drivers diatas ke laptop/Pc,dan pastikan drivers sudah terinstal dengan benar
  6. Pastikan Sobat sudah bisa masuk ke EDL Mode sesuai petunjuk yang ada diatas.
  7. Hubungkan handphone ke komputer dengan kabel data/Usb
  8. Cek pada devices manager, pastikan apakah handphone sudah terbaca sebagai Qualcomm HS-USB QDloader 9008 (Comxx).
  9. Buka dan jalankan aplikasi Miracle Power Tool V1.03
  10. Pilih menu qualcom kemudian klik pada info ( Fungsi menu ini untuk mengecek seri device) pastikan handphone yang akan di eksekusi adalah redmi 7a dengan code name PINE

  11. Pilih menu Service kemudian klik pada Disable Mi cloud 

  12. Proses disable micloud mulai berjalan, tunggu hingga selesai. Apabila proses sudah selesai, sobat akan melihat keterangan Mi Cloud Disable Finished
  13. Sampai disini, proses unlock micloud redmi 7a sudah selesai
  14. Sekarang lanjut ke bypass FRP Redmi 7A, Klik menu Reset FRP dan tunggu prosesnya sampai selesai

  15. Proses bypass FRP Redmi 7a selesai ditandai munculnya keterangan FRP RESET FINISHED
  16. Semua tahapan sudah selesai, Silahkan sobat cabut konektor baterai, kemudian pasangkan lagi
  17. Nyalakan Handphone seperti biasa
  18. DONE
Demikian tutorial tentang cara Bypass Micloud Redmi 7a dan Bypass Frp Google. Semoga bermanfaat

Tags : micloud redmi 7a, Redmi 7A micloud magelang flasher, Fix Micloud Xiaomi Redmi 7A Pine, Micloud Redmi 7a distributor, Firmware Redmi 7A MICLOUD, Micloud Redmi 7A MIUI 10, Cara bypass Micloud Redmi 7A, Fix Micloud Redmi 7A Via mrt, frp Redmi 7a, FRP Redmi 7A MIUI 11, Redmi 7a Pine micloud, Frp Redmi 7A MIUI 12, Test Point Redmi 7A, Redmi 7a frp mrt, Unlock Redmi 7A, 

M.Nurkholis
M.Nurkholis Selalu Berusaha untuk berbuat Baik Kepada siapapun, Meskipun kamu tahu orang itu tidak akan dapat membalas kebaikanmu"

Posting Komentar untuk "Bypass Micloud dan Bypass Frp Google Redmi 7a"