Statistiche web Solusi Mudah Oppo a33w Restart, Bootloop Bandel atau Mati Total - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Mudah Oppo a33w Restart, Bootloop Bandel atau Mati Total

Hallo sobat rafidhcell, kali ini saya akan membagikan tutorial cara mengatasi hp oppo a33w yang mengalami kendala bootloop, restart, hang logo, softbrick, mati total dll.Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kita akan melakukan flashing firmware oppo a33w menggunakan SP Flash tool yang akan kita jalankan di komputer.

Sebenarnya ada juga metode lain, yaitu flashing menggunakan kartu SD, namun untuk flashing dengan kartu SD tidak cukup membantu apabila hp oppo a33w sudah mengalami kendala yang cukup parah.Dan untuk flashing oppo a33w menggunakan kartu SD ini hanya bisa dilakukan ketika handphone masih bisa nyala.Tidak bisa mengatasi oppo a33w yang softbrick, getar only atau bahkan mati total.

Cara Mudah Flash Oppo Neo 7 (a33w)

Penyebab Hp Oppo Neo 7 (a33w) Bootloop,Restart Atau Getar Only Dan Mati Total

Seperti yang kita tahu, hp oppo neo 7 ini tergolong hp keluaran lama, sekitar tahun 2015.Jadi cukup wajar apabila ponsel yang satu ini mulai ada permasalahan terkait hardware maupun softwarenya.

Permasalahan software yang paling sering terjadi pada oppo a33w ini adalah bootloop/restart, getar only, hang logo dan mati total.

Untuk permasalahan bootloop dan hang logo pada oppo neo 7 ini, biasanya di sebabkan oleh pengguna yang sering mengabaikan pesan peringatan memori internal hampir penuh.Padahal seharusnya ketika pesan peringatan ini muncul, pengguna mestinya segera melakukan penghapusan data2 yang tidak penting yang membebani memori internal.

Sedangkan untuk permasalahan getar only dan mati total pada oppo a33w, hal ini biasanya disebabkan oleh kegagalan flashing.Kegagalan flashing yang paling sering terjadi disebabkan tidak cocoknya Firmware, khususnya terdapat pada file preloader yang digunakan..Preloader adalah system yang mengatur tentang partisi pada ic emmc,jadi kalau file preloader yang digunakan tidak sesuai, akan mengakibatkan getar only bahkan bisa berujung hp menjadi mati total.

Apabila saat ini sobat sedang mengalami kendala tersebut, Silahkan simak tutorial ini sampai selesai.Namun sebelumnya silahkan download dulu bahan-bahan untuk flashingnya dibawah ini :

Download    : MTK Drivers

Download    : SP Flash Tool v5.1708

Download    : Firmware Oppo Neo7 (A33w)

Cara Mudah Flash Oppo Neo 7 (a33w)

  • Ekstrak MTK Drivers kemudian instal sampai selesai
  • Ektrak juga SP Flashtool V5.1708 dan Firmware Oppo Neo7 (A33w)
  • Buka folder hasil ektrak SP Flashtool V5.1708 kemudian klik kanan pada flash_tool.exe dan pilih run as-administrator

  • Klik pada SP Flash Tool kemudian arahkan ke folder hasil ekstrak firmware Oppo Neo 7 (A33W), lalu pilih MT6582_Android_Scatter_.txt dan yang terkahir klik Open.

  • Hilangkan centang pada preloader, hal ini untuk berjaga-jaga apabila file preloadernya tidak cocok.supaya handphone tidak mati total.Tapi apabila kondisi hp sudah mati total, maka Preloadernya biarkan tercentang saja.

  • Klik tombol Download pada SP Flashtool untuk memulai proses flashingnya
  • Sekarang kita beralih ke handphone oppo a33w. Pastikan handphone sudah dalam keadaan dimatikan, dan biarkan baterai terpasang.
  • Hubungkan oppo a33w ke komputer menggunakan kabel data, sambil menekan tombol volume atas.(jangan lepaskan tombol volume atas sebelum progres bar pada sp flashtool berjalan)
  • Tunggu proses flashing sampai selesai, sampai muncul keterangan Download OK.
  • Cabut kabel data, kemudian lepaskan baterai oppo a33w
  • Pasang kembali baterai oppo neo 7, kemudian nyalakan seperti biasa
  • Proses boot pertama kali setelah proses flashing membutuhkan waktu sekitar 5-15 menit, tunggu saja proses bootnya sampai selesai hingga berhasil masuk ke settingan awal.
  • SELESAI

Penutup

Demikian tadi tutorial tentang "Solusi Mudah Oppo a33w Restart, Bootloop Bandel atau Mati Total".Apabila proses flashing selesai akan tetapi handphone masih belum ada perubahan, bisa jadi kerusakan di sebabkan oleh Hardwarenya.


 Tags : flash oppo a33w, Firmware Oppo Neo 7 A33W terbaru, Flash Oppo A33W via SD Card, Download firmware Oppo A33W flashtool, Firmware Oppo Neo 7 terbaru, Download firmware Oppo A33W flashtool, firmware oppo a33w versi lama, download firmware oppo a33w via sd card, firmware ota oppo a33w, Oppo A33W BOOTLOOP bandel, Upgrade Oppo a33w, Upgrade Oppo Neo 7 ke marshmallow Tanpa PC, Firmware Oppo A33W Google Drive, Download firmware Oppo A33W flashtool, 

Posting Komentar untuk "Solusi Mudah Oppo a33w Restart, Bootloop Bandel atau Mati Total"