Statistiche web Cara Mudah Reset atau hard reset Realme C11 - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Reset atau hard reset Realme C11

Cara Mudah Reset atau hard reset Realme C11

Jika smartphone Realme C11 Anda bekerja sangat lambat, hang, Aplikasi tiba-tiba terhenti,Anda ingin melewati kunci layar, atau Anda mengalami memori internal penuh, dan Anda ingin menghapus semuanya, atau  mungkin Anda ingin menjualnya atau memberikannya ke orang lain dan Anda tidak ingin siapa pun bisa mengakses file dan password, anda bisa melakukan factory reset agar kembali seperti ketika pertama kali handphone dibuka dari dus book.

Dalam langkah-langkah berikut, kami akan menjelaskan cara memformat atau hard reset Realme C11 untuk menghapus semua informasi Anda dan membuatnya benar-benar bersih seperti saat dikeluarkan dari toko.

Sebelum melakukan reset pabrik, kami sarankan Anda menghapus semua akun di perangkat, hal ini  berguna untuk memutuskan sinkronisasi akun Google jika Anda akan menjual, menyumbangkan, atau memberikan C11 Anda. Dengan cara ini tentunya akan menghindari masalah bagi pengguna yang baru, karena beberapa perangkat smartphone saat ini menyertakan fungsi yang disebut FRP atau Factory Reset Protection.Dimana fitur keamanan ini akan meminta akun Google yang sama dengan yang pertama kali dikonfigurasikan di perangkat Realme C11 saat anda mengembalikan perangkat ke setelan pabrik.

Anda harus ingat bahwa reset atau kembali ke pengaturan pabrik di ponsel, semua data pada memori internal perangkat akan terhapus, jadi Anda harus membuat cadangan data Anda sebelum melakukannya jika Anda tidak ingin kehilangan semuanya.

Ada dua cara untuk melakukan hard reset pada Realme C11,yang pertama melalui opsi pada pengaturan dan satu lagi lebih lengkap yaitu dari mode recovery.

Hard Reset Melalui Menu Pengaturan Realme C11

Jika Anda ingin melakukan reset menggunakan opsi dari pengaturan untuk kembali ke setelan pabrik Realme C11, Anda harus mengikuti langkah-langkah sederhana ini:

Perkiraan waktu yang dibutuhkan: 5-15 menit.

1- Langkah pertama:

Langkah pertama

☑Akses menu pengaturan perangkat Realme C11 Anda , pilihlah ikon roda gigi.

1- Langkah kedua:

Langkah kedua

☑Gulir ke bawah pengaturan Realme C11 kemudian cari menu Pengaturan Tambahan, klik untuk melanjutkan

1- Langkah ketiga:

Langkah ketiga

☑Scroll lagi kebawah dan cari menu Cadangkan dan Reset klik untuk melanjutkan

1- Langkah ke empat:

Langkah ke empat

☑Pilih menu paling bawah yaitu  Reset Ke Setelan Pabrik klik untuk melanjutkan

1- Langkah kelima:

Langkah kelima

☑Pilih menu  Hapus Semua Data  klik untuk melanjutkan

☑Ponsel akan melakukan reset data ke setelan pabrik, tunggu hingga selesai


Pulihkan dengan hard reset atau mode Recovery Realme C11

Kembalikan dengan hard reset atau mode Recovery Realme C11,cara ini dapat membantu Anda menyelesaikan masalah yang belum terpecahkan dengan reset pabrik secara normal via pengaturan.


1- Pertama matikan Realme C11 Anda sepenuhnya. Jika Anda tidak dapat membuka kunci layar, tekan dan tahan tombol daya selama sekitar 20 detik dan telepon akan mati.

2- Tetap tahan tombol volume bawah dan tombol daya secara bersamaan selama beberapa detik di Realme C11 Anda. 

3- Saat logo Realme ditampilkan, lepaskan tombol.

4- Disini anda akan menjumpai menu berbahasa China, Silahkan Pilih English


5- Gunakan tombol volume atas dan volume bawah untuk memilih opsi "Wipe Data" dan tekan tombol Daya untuk mengaktifkan opsi ini dan masukkan kode verifikasi yang muncul di layar.


6- Setelah beberapa detik Anda akan menjumpai popup wipe data yang muncul, pilih saja Clear


7- Tunggu Proses wipping data sampai selesai, sampai muncul keterangan Wipped Successfully kemudian Tekan OK


8- Pilih lagi menu "Wipe Data" dan tekan tombol Daya untuk mengaktifkan opsi ini dan masukkan kode verifikasi yang muncul di layar.


8- Pilih  menu "Format Data" kemudian akan ada popup lagi yang muncul, klik saja  Format Tunggu proses penghapusan selesai, sampai muncul keterangan Wipped Successfully dan tekan saja OK.

9- Realme C11 akan reboot atau nyala ulang secara otomatis.Sampai disini proses Factory reset sudah selesai.

Demikian Tadi Artikel tentang Cara Mudah Reset atau hard reset Realme C11.Apabila anda menyukai postingan ini, silahkan share sebanyak-banyaknya. Dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar ya.Trimakasih

Tags : hard reset Realme C11, hard reset realme c11 no command, factory reset realme c11, factory data reset realme c11, Cara reset HP Realme C11 2021, Cara reset HP Realme C11 2022, cara reset hp realme c11 ke setelan pabrik, Cara setelan Pabrik REALME C11 2022, 

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Reset atau hard reset Realme C11"