Statistiche web Cara Hard Reset Oppo Reno 7 Lupa Pola, Pin, Sandi Kunci Layar - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hard Reset Oppo Reno 7 Lupa Pola, Pin, Sandi Kunci Layar

Cara Hard Reset Oppo Reno 7 Lupa Pola, Pin, Sandi Kunci Layar

Pada postingan kali ini rafidhcell akan mencoba membagikan tutorial yang cukup mudah untuk mengatasi hp oppo Reno 7 yang mengalami lupa pola, pin atau sandi kunci layar.Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kita akan menggunakan metode hard reset via recovery mode. Dengan cara ini kita tidak membutuhkan laptop/pc, dan untuk prosesnya hard resetnya sendiri, hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menitan saja.

Hard reset via recovery mode pada hp oppo reno 7 ini akan menghapus semua data pada memory internal perangkat. Jadi buat anda yang mau melakukan cara ini, harap di fahami dulu sebelum melangkah ke tahap eksekusi.

Sebelum kita melangkah ke tahap Cara Hard Reset Oppo Reno 7 Lupa Pola, Pin, Sandi Kunci Layar, mari kita lihat terlebih dahulu spesifikasi singkat tentang ponsel yang satu ini.

Sekilas Tentang Spesifikasi oppo Reno 7

Desain baru Oppo Reno 7 terlihat bagus. Bingkai bulat dan tepi melengkung di bagian belakang memberi ponsel ini estetika yang ramping. Oppo Reno 7 juga mendapatkan pola laser-etched yang sama di bagian belakang seperti pada Reno 7 Pro, yang terlihat bagus karena tidak adanya tombol sidik jari di bagian belakang. Layar AMOLED 6,4 inci mirip dengan yang ada di ponsel sebelumnya. Ini memiliki resolusi full-HD+, kecepatan refresh 90Hz dan perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Oppo tidak perlu repot memperbarui SoC di Reno 7 karena masih menggunakan MediaTek Dimensity 900, serta memiliki RAM 8GB dan penyimpanan 256GB. Pengalaman perangkat lunak Oppo Reno 7 identik dengan 7 Pro. Kinerja sehari-hari sejauh ini solid dengan Oppo Reno 7. SoC ini sangat kuat untuk menangani produktivitas biasa dan aplikasi sosial. Peningkatan kapasitas baterai menjadi 4.500mAh (dari 4.300mAh) tampaknya telah memberikan dampak nyata pada masa pakai baterai.


Pengalaman software pada Oppo Reno 7 identik dengan menggunakan Reno 7 Pro. Handphone ini menjalankan ColorOS 12 dengan Android 11 dan kemungkinan besar akan segera menerima pembaruan ke Android 12 yang lebih stabil. Anda mendapatkan banyak pintasan dan gerakan, toko tema untuk mempersonalisasi tampilan ponsel Anda, dan banyak penyesuaian untuk tampilan selalu aktif juga, termasuk avatar Omoji baru seperti Apple. Ada banyak bloatware juga, dalam bentuk aplikasi pihak ketiga, yang cenderung meghalangi tampilan pemberitahuan Anda dengan peringatan berisi spam. Untungnya, semuanya dapat dihapus.

Cara Mematikan Daya / Shutdown Ponsel Oppo Reno 7

Pada umumnya, untuk mematikan daya pada perangkat smartphone kita hanya perlu menekan tombol daya, dan setelah itu akan muncul opsi di layar, kemudian kita tinggal memilih opsi matikan daya dengan cara menyentuh opsi yang terdapat dilayar tersebut, maka handphone sudah bisa di matikan.

Akan tetapi  cara itu tidak berlaku untuk Oppo reno 7.

Untuk mematikan daya pada oppo reno 7, kita harus menekan tombol Volume atas+ Tombol daya secara bersamaan. Tekan terus kedua tombol tersebut sampai muncul opsi di layar, lalu pilih opsi Matikan, kemudian klik sekali lagi Ketuk Untuk Mematikan. Sampai disini seharusnya Oppo Reno 7 anda sudah dalam keadaan mati.

Cara Mudah Hard Reset Oppo Reno 7 Lupa Pola, Pin, Sandi Kunci Layar

Disclaimer
  • Proses hard reset akan menghapus semua data pada perangkat Oppo Reno 7
  • Sebelum anda melakukan hard reset pada oppo reno 7, anda harus mengingat akun Gmail beserta Password yang sebelumnya sudah di sinkronkan di perangkat Oppo reno 7 yang akan di Reset
  • Apabila anda lupa akun Gmail beserta passwordnya, maka handphone akan Terkunci FRP ( Factory Reset Protection)

Dan Berikut ini Cara Hard Reset Oppo Reno 7 Lupa Pola, Pin, Sandi Kunci Layar

  • Pastikan handphone Oppo Reno 7 sudah dalam Keadaan Mati
  • Tekan dan tahan Tombol volume bawah+Tombol Power, Tekan kedua tombol tersebut sampai muncul logo oppo di layar, setelah muncul logo oppo di layar, segera lepaskan tombol power dan tetap tahan tombol volume bawah sampai anda berhasil masuk ke menu recovery mode.
  • Pada tampilan recovery mode, anda akan melihat 3 pilihan bahasa, silahkan pilih English sentuh untuk melanjutkan

  • Pilih Menu Wipe data, dan sentuh untuk melanjutkan

  • Akan Muncul keterangan Please Enter Verification Code : XXXX. kemudian masukkan kode yang tertera di layar (kode ini akan berbeda-beda tiap perangkat)

  • Di layar akan Muncul pop up Format Data "All User Data Will Be Reset" pilih saja Format

  • Proses hard reset akan mulai berjalan, Tunggu prosesnya sampai selesai. Ketika proses selesai akan muncul keterangan Data Formated OK, Kemudian tekan OK dan secara otomatis handphone akan menyala ulang dengan sendirinya

  • Hard Reset oppo Reno 7 Selesai
Demikian tadi turtorial tentang Cara Hard Reset Oppo Reno 7 Lupa Pola, Pin, Sandi Kunci Layar, Semoga cara ini dapat membantu anda yang sedang mencari solusi untuk mengatasi handphone oppo Reno 7 yang lupa kunci layar, dengan cara melakukan reset kembali ke pengaturan pabrik melalui mode recovery, seperti pada tutorial yang rafidhcell sampaikan diatas.

Sampai Ketemu lagi pada postingan selanjutnya


Posting Komentar untuk "Cara Hard Reset Oppo Reno 7 Lupa Pola, Pin, Sandi Kunci Layar"