Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Redmi 5a Miui 11 Tanpa UBL

Halo sobat rafidh cell,kali ini kita akan membahas mengenai cara flashing xiaomi redmi 5a atau yang biasa kita sebut riva .Flashing ini bisa mengatasi berbagai permasalahan terkait software seperti Bootloop,restart dan softbrick atau mati total.

Sebelum kita ke tahap flashing,kita bahas sedikit ya tentang si Riva ini. Sebetulnya ponsel redmi 5a ini sudah termasuk keluaran lama ,tapi tidak ada salahnya saya buat artikel ini. Dan bagi sobat yang belum mengetahui apa itu flash atau flashing,apa fungsinya dan apa resikonya kalau kita melakukan flashing. Sobat bisa membaca artikel saya tentang Pengertian Flash Atau Flashing Android supaya ada sedikit gambaran ya.

Hp redmi 5a ini tergolong hp yang banyak sekali beredar dan banyak sekali penggunanya khususnya di indo sendiri,karena hp ini saat launching langsung mengadakan Flash Sale secara besar-besaran di situs Lazada,dan ponsel ini hanya di banderol dengan harga yang sangat murah pada saat itu,yaitu cuma Rp.999.999 dan saya pada saat itu tidak pernah dapat saat Flash Sale,selalu kalah dengan pembeli lainnya.

Ponsel ini di rilis pada Desember 2017,dengan spesifikasi yang cukup menggiurkan pada saat itu,bagaimana tidak, dengan harga segitu kita sudah bisa mendapatkan hp dengan spek yang lumayan wah ya kalau saya bilang.

Ponsel ini menggunakan Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 (28 nm),Memory Internal 16GB dan Ram 2GB,ada juga varian lain dengan 3GB RAM dan 32GB Internal.Kameranya pun terbilang mumpuni dengan 13 MP Main camera,dan 5 MP kamera depan.

OK nggak usah berlama-lama,kita lanjut ke Topik utama ya

Persiapkan dulu Bahan-bahan untuk proses Flashingnya dibawah

MI PC SUITE / DRIVERS QUALCOM

MIFLASH TOOL

FIRMWARE REDMI 5A MIUI 11

PASSWORD : www.rafidhcell.com

Setelah semua bahan di unduh,lanjut ke tahap eksekusi.untuk tata caranya bisa di simak baik2 ya supaya tidak salah langkah 

  • Siapkan laptop/PC disarankan 64bit
  • Instal Mi PC Suite / driver qualcom
  • Hubungkan kedua titik testpoint seperti pada gambar dibawah,dengan Pinset atau dengan klip kertas sambil hubungkan perangkat ke komputer dengan kabel usb yang bagus.Perangkat akan terdeteksi di device sebagai QSHUB 9008.
  • Buka miflashtool,kemudian masukkan file Firmware miui 11,jangan lupa centang clean all pada miflash dan klik flash
  • Tunggu proses berjalan sampai selesai ditandai dengan keterangan succes
  • Proses Flahing selesai
Mudah-mudahan tutorial diatas dapat difahami oleh sobat rafidh cell,mohon maaf apabila ada kurangnya dalam penyampaian saya.jangan lupa tinggalkan jejak kolom komentar.Semoga cara2 diatas sukses juga untuk temen2,kalau DONE jangan lupa sisihkan sedikit penghasilan untuk amal.
Trimakasih dan Salam NOTA
M.Nurkholis
M.Nurkholis Selalu Berusaha untuk berbuat Baik Kepada siapapun, Meskipun kamu tahu orang itu tidak akan dapat membalas kebaikanmu"

2 komentar untuk "Cara Flash Redmi 5a Miui 11 Tanpa UBL"