Statistiche web Download File QCN Infinix Hot 3 X553 Tested - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download File QCN Infinix Hot 3 X553 Tested

 

File QCN Infinix Hot 3 X553 Tested

Halo Sobat Rafidh Cell  semoga kabar baik menyertai sobat2 semua ya.., Pada kesempatan kali ini saya akan share file QCN untuk ponsel Infinix Hot 3 X553. Ponsel ini dibekali processor Qualcomm Snapdragon 415 MSM8929 dengan spesifikasi Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 405.  Dengan kapasitas penyimpanan sebesar 16GB dan RAM 2GB ponsel ini bisa dibilang mempunyai spek yang lumayan untuk digunakan multitasking ataupun gaming.

Seperti yang sudah pernah dibahas pada artikel QCN Tested Untuk Vivo Y55s, untuk ponsel yang memakai processor qualcomm pasti akan membutuhkan yang nama nya file QCN alias Qualcomm Calibration Network. QCN ini diantaranya berisi parameter2 untuk signal, baseband juga imei. Jadi masalah yang bisa timbul akibat adanya gangguan pada qcn ini diantaranya :

  • Ponsel tidak bisa menangkap jaringan / No signal
  • Imei null atau unknown baseband / versi pita basis tidak diketahui 
  • Dikasus tertentu bisa mengakibatkan bootloop
Kebetulan ada masuk garapan ponsel Infinix Hot 3 X553 dengan kerusakan tidak keluar speaker, setelah problem spekaer teratasi saya tidak membuang kesempatan untuk mem backup file QCN nya. Kebetulan hp ini pengerjaan nya disimpan sama user nya jadi agak nyantai buat root dulu trus backup qcn nya, hehe.

Nah untuk membackup atau write file QCN nya ini syarat utama nya ponsel ini harus dirubah ke mode diag atau diagnostic. Untuk masuk ke mode diag ini banyak cara dan berbeda2 metode di tiap2 ponsel, ada yang bisa pake kode, lewat perintah adb, kombinasi tombol dan juga tombol one click software.
Untuk Infinix Hot 3 X553 ini pertama kita root dulu pakai Kingroot app, setelah hp berhasil di root tinggal buka command prompt dan ketikan perintah berikut :
adb shell
su
setprop sys.usb.config diag,adb
Setelah itu cek di device manager dan pastikan terdetect qualcomm hs usb diagnostics, untuk detil cara read / write file qcn nanti akan saya bahas di artikel khusus yah, hehe.

Berikut file QCN Infinix Hot 3 X553 hasil read dari hp normal menggunakan

QCN Infinix Hot 3 X553

password : www.rafidhcell.com

Bagi temen-temen yang membutuhkan file QCN Infinix Hot 3 x553, silahkan di unduh dan di pergunakan sesuai keinginan.

Posting Komentar untuk "Download File QCN Infinix Hot 3 X553 Tested"