Statistiche web QCN Tested Untuk Vivo Y55s - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

QCN Tested Untuk Vivo Y55s

Halo Sobat, pada hari ini Rafidh Cell berkesempatan kembali untuk membuat sebuah artikel. Ya kali ini saya akan membagikan file QCN untuk ponsel Vivo Y55s. Sebagian kawan2 mungkin ada yang sudah tidak asing dengan yang namanya QCN, tapi saya yakin masih banyak juga  yang masih belum tau apa itu yang namanya QCN..?

Ok, kali ini Saya akan mencoba membahas sedikit tentang apa sih QCN itu..?? QCN itu adalah akronim dari Qualcomm Calibration Network. Dilihat dari akronim nya, QCN bisa diartikan sebuah file yang di dalam nya berisi kalibrasi atau parameter yang mengatur frekuensi jaringan, partisi sekuriti dan juga Imei untuk ponsel yang memakai chipset Qualcomm tentunya.

Jika si QCN ini terganggu, tentunya akan mengakibatkan gangguan atau malfungsi pada ponsel tersebut. Contoh kerusakan yang disebabkan QCN rusak, korup atau terganggu, diantaranya :

  • Ponsel tidak bisa menangkap jaringan / No signal
  • Imei null atau unknown baseband / versi pita basis tidak diketahui
  • Dikasus tertentu bisa mengakibatkan bootloop

Nah itu mungkin sedikit penjelasan mengenai QCN, semoga bisa dipahami oleh sobat2 semua.

Kembali ke pembahasan, Smartphone Vivo Y55s ini ditanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 425 atau MSM8917 yang berspesifikasi Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan dibekali juga dengan kapasitas RAM 2GB serta ROM atau Memori internal sebesar 16GB. Dikarenakan ber chipset Qualcomm, ponsel Vivo Y55s ini sudah pasti mempunyai QCN dan untuk kasus2 kerusakan tertentu kita akan sangat membutuhkan file QCN ini.

Kebetulan ada masuk garapan Vivo Y55s dengan kerusakan not charging di workshop Rafidh cell, setelah diperbaiki bagian charging nya tentu saya tidak melewatkan kesempatan untuk mem-backup file QCN nya. Adapun cara untuk mem-backup & menulis file QCN nya Insya Allah akan saya tuliskan dalam judul tutorial atau artikel berikutnya.

Nah jadi saya berpesan kepada semua sobat2 bilamana kebetulan ada masuk garapan Ponsel merk apapun itu yang ber chipset kan Qualcomm, selama ponsel tersebut masih bisa nyala masuk menu, usb kedetect dan tentu nya bisa masuk ke diagnostic mode, kita usahakan untuk mem-backup file QCN nya. Karena suatu saat kita pasti akan membutuhkan file tersebut.

Berikut link download untuk file QCN Vivo Y55s Tested
QCN Vivo Y55s
Password : www.rafidhcell.com

Posting Komentar untuk "QCN Tested Untuk Vivo Y55s"