Statistiche web Mengenal Vnrom Bypass: Definisi, Cara Pakai Dan Berbagai Keunggulan Yang Dimiliki - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Vnrom Bypass: Definisi, Cara Pakai Dan Berbagai Keunggulan Yang Dimiliki

Aplikasi vnrom bypass adalah salah satu aplikasi yang perlu diketahui banyak orang. Tidak hanya bagi pengguna ponsel pintar berbasis Android, tapi juga pengguna ponsel dengan OS lainnya. Aplikasi ini sangat berguna bagi Anda yang sering membeli ponsel bekas atau ingin mengulik lebih jauh gawai yang dimiliki saat ini.

Apa Itu Vnrom Bypass?

Wajar saja jika nama aplikasi ini kurang akrab di telinga. Karena vnrom umumnya dikenal hanya bagi kalangan mekanik ponsel. Atau mereka yang memang pehobi ponsel dan suka mengutak-atik sendiri gawai yang dimiliki.

Aplikasi ini biasa digunakan untuk melewati atau bypass Factory Reset Protection yang dipasang oleh Google. Fungsi FRP adalah untuk melindungi data yang ada di dalam ponsel ketika Anda melakukan pengaturan ulang pabrik atau factory reset.

Mungkin Anda secara tidak sengaja melakukan factory reset tapi lupa kata kunci pada akun Google yang Anda gunakan. Sementara semua data Anda simpan pada akun tersebut. Bisa jadi Anda baru saja membeli ponsel Android bekas dan tidak memiliki akun Google.

Aplikasi vnrom bisa membantu melewati pengaturan Google ini sehingga Anda bisa menggunakan ponsel dengan nyaman. Anda juga tidak perlu khawatir akan ada data yang disimpan oleh aplikasi dan di salah gunakan.

Cara Menggunakan Aplikasi Vnrom


Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Tentu saja, Anda perlu mengerti dasar-dasar pengoperasian ponsel sebelumnya.

Untuk hasil terbaik, sebaiknya gawai ada dalam keadaan baterai penuh agar tidak instalasi dan penggunaan. Berikut adalah langkah-langkah menggunakan aplikasi vnrom:

  1. Unduh aplikasi Vnrom dari situs resmi mereka. Aplikasi yang ada di situs ini selalu diperbarui, sehingga Anda tidak perlu khawatir tidak sesuai dengan jenis ponsel yang Anda miliki. 
  2. Sambungkan ponsel ke komputer atau laptop dengan kabel USB. Anda juga bisa menggunakan kabel OTG dan flash disk untuk memindahkan file apk ke ponsel.
  3. Salin aplikasi vnrom dari penyimpanan di komputer ke ruang di dalam ponsel. Ukuran yang cukup kecil membuat aplikasi ini mudah dipindahkan atau disalin.
  4. Buka penyimpanan pada ponsel tempat Anda menyimpan vnrom bypass. Lalu ketuk file vnrom apk untuk melakukan instalasi. Pastikan gawai sudah diatur untuk bisa melakukan instalasi dari penyimpanan internal.
  5. Setelah selesai instalasi, Anda bisa masuk ke laman pengaturan dan melakukan pengaturan ulang seperti yang Anda inginkan. Pastikan sudah menyimpan dan memindahkan semua data penting dari ponsel sebelum melakukan factory reset.
  6. Ketika sampai pada opsi masuk ke dalam akun Google, ketuk “skip” untuk melewati opsi ini.
  7. Vnrom akan melewati FRP dan Anda bisa mengatur ponsel tersebut tanpa perlu masuk ke dalam akun Google.
  8. Gawai sudah bisa digunakan seperti biasa, Anda bisa mulai melakukan instalasi aplikasi lain dan juga memindahkan data lama.

Anda juga bisa menjalankan vnrom di komputer Anda dengan emulator Android seperti Blue Stack. Cara pemakaiannya juga sama dengan menggunakan ponsel secara langsung. Umumnya, cara ini dipilih bagi Anda yang membutuhkan vnrom untuk perangkat lama.

4 Keunggulan Vnrom

Dibandingkan beberapa aplikasi serupa, vnrom memiliki lebih banyak keunggulan. Berikut adalah empat di antara semua keunggulan yang sudah dibuktikan oleh ratusan ribu atau bahkan jutaan pengguna: 

1.      Bisa Digunakan Di Hampir Semua Ponsel Berbasis Android

Aplikasi ini bisa digunakan di semua ponsel berbagai merek, selama masih menggunakan Android. Tidak masalah jika merek ponsel menggunakan UI berbeda seperti Samsung dengan One UI dan Oppo dengan ColorOS.

Hingga saat ini, aplikasi vnrom sudah bisa digunakan di berbagai merek ponsel ternama seperti Oppo, Vivo, Xiaomi, Huawei, dan juga Samsung. Selama gawai masih menggunakan Android sebagai dasarnya, aplikasi ini bisa digunakan.

Untuk versi Android yang lebih baru seperti Android 10 yang di rilis di tahun 2019, ada beberapa langkah tambahan yang harus Anda lakukan untuk memindahkan data dan install aplikasi. Akan tetapi, secara umum, cara penggunaan masih sama.

2.      Mudah Digunakan

Walaupun tidak ada versi dalam bahasa Indonesia, akan tetapi aplikasi ini sangat mudah digunakan. Anda hanya perlu mengikuti petunjuk yang ditulis dalam bahasa Inggris.

Secara umum, Anda hanya perlu menginstal aplikasi ini ke dalam perangkat yang digunakan. Setelah mengikuti langkah penggunaan yang benar, Anda bisa menggunakan ponsel setelah melakukan pengaturan ulang.

Aplikasi vnrom secara otomatis akan memeriksa jika FRP masih aktif di dalam perangkat. Dan ketika Anda mengatur gawai kembali ke pengaturan pabrik, vnrom akan secara otomatis melewati fitur ini. Sehingga Anda tidak perlu memasukkan akun Google untuk bisa mulai menggunakan ponsel.

3.      Menjamin Data Aman

Aplikasi ini bisa Anda gunakan tanpa perlu mendaftar atau melakukan login apapun. Sehingga data pada akun Google akan tetap aman. Selain itu, vnrom juga menjamin mereka tidak menyimpan data apapun.

Sebagai aplikasi ketiga, vnrom menjamin aplikasi aman digunakan dan rahasia pengguna terjamin. Untuk memastikan aplikasi yang Anda gunakan bersih dan bebas dari virus atau malware, sebaiknya hanya unduh file apk yang benar dari situs resmi vnrom. 

4.      Gratis

Bagi banyak orang, ini bisa jadi keunggulan utama dari aplikasi ini. Anda tidak perlu membayar sepeser pun untuk bisa melakukan pengaturan ulang dan melewati FRP.

Aplikasi Vnrom juga tidak memiliki iklan di dalam aplikasi. Sehingga Anda bisa melihat tampilan layar aplikasi dengan lebih jelas, dan tidak perlu khawatir akan mengetuk iklan tanpa sengaja.

Server yang digunakan untuk menyimpan aplikasi yang siap diunduh juga merupakan server pribadi milik pengembang. Anda tidak perlu khawatir akan diarahkan ke beberapa situs lainnya atau membuang waktu untuk mengunduh.

Akan tetapi, jika Anda memiliki dana berlebih dan ingin berterima kasih, Anda bisa mengirimkan uang melalui PayPal dan beberapa metode lainnya langsung ke pengembang.

Apakah Pemula Bisa Menggunakan Aplikasi Ini?

Keberhasilan penggunaan aplikasi ini bergantung pada cara penggunaan yang tepat. Selama sudah mengikuti arahan dari aplikasi dan semua langkah untuk melindungi data, perangkat Anda akan tetap aman. Walau demikian, ada juga pengguna yang gagal dalam melewati FRP di gawai mereka.

Walau mudah, Anda tetap harus sadar akan risiko pada perangkat dan data yang Anda miliki ketika menggunakan aplikasi ini. Karena itu, sebaiknya Anda sudah melakukan back up data sebelum melakukan kembali ke setelan pabrik.

Koneksi gawai dengan komputer atau flash disk dengan kabel OTG juga harus terjaga. Ini untuk menjaga proses berjalan tanpa gangguan. Karena kegagalan saat instalasi ataupun backup bisa berakibat fatal pada data yang Anda miliki.

Jika Anda masih baru mulai mengutak-atik ponsel, bisa mencoba vnrom pada ponsel Android keluaran lama seperti Android 8 atau sebelumnya. Terutama jika Anda ingin menggunakan kembali gawai tersebut untuk kebutuhan lain seperti mencoba rooting atau bahkan menginstal OS baru.

Tidak ada salahnya mengunduh aplikasi vnrom bypass di komputer Anda. Selain untuk berjaga-jaga, aplikasi ini juga bisa jadi inspirasi Anda untuk mengutak-atik ponsel yang dimiliki.

Posting Komentar untuk "Mengenal Vnrom Bypass: Definisi, Cara Pakai Dan Berbagai Keunggulan Yang Dimiliki"