Statistiche web Mengatasi Masalah Kunci Akun Google (FRP) pada Vivo Y17: Tutorial Lengkap - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Masalah Kunci Akun Google (FRP) pada Vivo Y17: Tutorial Lengkap

Apakah Anda memiliki handphone Vivo Y17 yang terkunci akun Google (FRP)? Jika iya, jangan khawatir! Rafidhcell akan memberikan tutorial lengkap, cepat, dan gratis untuk mengatasi masalah ini. Sebelum kita mulai, mari kita pahami lebih lanjut tentang apa itu FRP (Factory Reset Protection) dan mengapa handphone Vivo Y17 bisa terkunci akun Google setelah melakukan Factory Reset atau Hard Reset.

1. Apa itu FRP (Factory Reset Protection)?

FRP (Factory Reset Protection) adalah fitur keamanan yang diperkenalkan oleh Google pada tahun 2015. Fitur ini berfungsi sebagai lapisan tambahan perlindungan pada smartphone yang terhubung dengan akun Google. Ketika Anda mengaktifkan FRP pada handphone Anda, berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui:

1.1 Aktivasi FRP

Fitur FRP akan aktif ketika smartphone Anda terhubung dengan akun Google Anda. Hal ini berarti jika handphone Anda sebelumnya terkait dengan akun Google tertentu, maka FRP akan diaktifkan.

1.2 Melindungi Setelan Awal

FRP bekerja dengan cara meminta Anda untuk memasukkan akun Google yang sebelumnya terhubung ke handphone Anda setelah Anda melakukan Factory Reset atau Hard Reset. Ini bertujuan untuk melindungi handphone Anda jika terjadi pencurian atau kehilangan.

1.3 Fitur Pelacak GPS

Jika handphone Anda terkoneksi dengan internet, FRP akan otomatis mengaktifkan fitur pelacak GPS pada handphone Anda. Anda dapat melacak posisi handphone Anda dengan masuk ke akun Google yang terkait dengan handphone tersebut.

2. Mengatasi Vivo Y17 Terkunci Akun Google (FRP)

Sekarang setelah kita memahami apa itu FRP, mari kita bahas langkah-langkah untuk mengatasi Vivo Y17 yang terkunci akun Google:

2.1 Persiapan Awal

Sebelum memulai proses ini, pastikan Anda memiliki akses ke jaringan Wi-Fi yang stabil, Karena kita akan menggunakan sebuah tools gratis yang memerlukan koneksi internet. DIsini kita akan menggunakan sebuah tools yang bernama MTK GSM Sulteng V 1.4.0. Untuk mengunduh tools ini, silahkan download melalui link berikut ini :

👉Download MTK GSM SULTENG Tool Versi 1.4.0 [GRATIS]

2.2 Jalankan Aplikasi MTK GSM Sulteng

Setelah anda mendownload tools-nya, langkah selanjutnya adalah buka dan jalankan aplikasi MTK GSM Sulteng. Disini anda akan memerlukan akses LOGIN ke aplikasi. Isikan seperti berikut ini :

Pada kolom ID isikan dengan : rafidhcell

Pada kolom password isikan dengan : user

2.3 Pilih Menu Vivo

Selanjutnya, silahkan pilih menu Vivo kemudian pilih Y17. Pada opsi yang tersedia silahkan pilih ERASE FRP.

2.4 Hubungkan Handphone ke Komputer

Kemudian, Hubungkan handphone ke komputer menggunakan kabel data / usb. namun sebelum anda menghubungkannya, pastikan anda sudah terlebih dahulu menekan kedua tombol volume atas+bawah secara bersamaan. Di saat volume masih anda tekan, sambungkan handphone ke komputer. Tunggu sampai handphone terdeteksi di aplikasi GSM Sulteng.

Note : Jika ternyata saat anda menghubungkan namun handphone malah booting dan keluar logo vivo, tekan ketiga tombol secara bersamaan, yaitu tombol volume atas+bawah+Power. Tekan terus sampai layar handphone padam. Perhatikan aplikasi GS Tool, seharusnya handphone sudah mulai terdeteksi sebagai Brom Mode.

2.5 Tunggu Proses bypass sampai selesai

Tunggulah proses bypass FRP sampai selesai, sampai anda melihat keterangan ALL PROSES IS DONE

2. Nyalakan Handphone

Setelah DONE, cabut kabel usb kemudian nyalakan hp seperti biasa, sampai disini semua langkah sudah selesai. Dan handphone tidak akan nyangkut lagi di FRP.

Jika anda kebingungan dengan langkah-langkah diatas, silahkan simak video dibawah untuk lebih jelasnya.

Demikian tadi tutorial mengenai cara Bypass FRP Vivo yang menggunakan patch keamanan terbaru. Cara ini sukses saya praktekkan pada bulan september 2023. Terimakasih sudah berkenan membaca sampai selesai. Sampai jumpa lagi di tutorial berikutnya.

Posting Komentar untuk "Mengatasi Masalah Kunci Akun Google (FRP) pada Vivo Y17: Tutorial Lengkap"