Statistiche web Cara Gratis Membuka Kunci MiCloud Poco F1 (Pocophone F1) 2023 - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gratis Membuka Kunci MiCloud Poco F1 (Pocophone F1) 2023

MiCloud Poco F1

Poco F1 atau lebih dikenal dengan nama Pocophone F1 adalah ponsel pintar yang diproduksi oleh Xiaomi dan diperkenalkan pada tahun 2018. Dalam konteks keamanan, sering kali kita mendengar tentang fitur penguncian akun Mi (Mi Account lock) yang bertujuan untuk menjaga keamanan perangkat dan data pengguna. Namun, terkadang perangkat ini dapat terkunci dan sulit diakses dalam beberapa situasi tertentu. Dalam Artikel ini,rafidhcell akan membahas cara membuka kunci MiCloud Poco F1 secara gratis dan efektif.

Mengapa Perlu Membuka Kunci MiCloud Poco F1?

Penting untuk memahami situasi di mana ponsel Poco F1 bisa terkunci. Situasi ini biasanya terjadi dalam beberapa skenario, seperti:

Reset Pabrik (Factory Reset): Jika Anda mengatur ulang Poco F1 ke pengaturan pabrik tanpa terlebih dahulu keluar dari akun Mi, perangkat akan meminta informasi akun Mi ketika dihidupkan kembali. Tanpa informasi ini, Anda tidak akan dapat mengakses perangkat.

Pergantian Akun Mi: Jika Anda mencoba mengganti akun Mi yang terdaftar pada perangkat dengan akun Mi lain tanpa melakukan langkah-langkah yang benar untuk menghapus akun Mi sebelumnya, perangkat juga dapat terkunci.

Langkah-langkah Membuka Kunci MiCloud Poco F1

Jika Anda mengalami masalah dengan perangkat Poco F1 yang terkunci akun Mi, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk membukanya:

Akses Mode EDL (Emergency Download Mode): Langkah pertama adalah mengakses mode EDL pada perangkat. Jika bootloader belum di-unlock, Anda dapat menggunakan metode "test point" untuk mengaksesnya. Namun, jika bootloader sudah di-unlock, Anda bisa menggunakan mode fastboot.

Gunakan MiFlashTool: Untuk membuka kunci akun Mi pada Poco F1, Anda tidak perlu otorisasi akun auth. Anda bisa melakukannya dengan mudah menggunakan MiFlashTool khusus dibawah. Pastikan Anda menggunakan versi modifikasi MiFlashTool yang di unduh dari blog rafidhcell.

👉Download MiFlashTool Tanpa AUTH Size 66MB

Unduh File Micloud: Unduh file khusus untuk membuka kunci MiCloud pada Poco F1. File ini berisi firmware khusus yang sudah di modif sedemikian rupa supaya dapat di gunakan untuk clean micloud Poco F1.

👉Download File Micloud Pocophone F1 Size 575KB

Proses Unlocking: Ikuti petunjuk dibawah untuk memulai proses membuka kunci MiCloud. 

1. Buka dan jalankan MiflashTool

2. Masukkan file Micloud Pocophone F1 ke MiflashTool dengan cara klik Select kemudian arahkan ke folder Micloud_Pocophone_F1.

3. Centang EDL Bypass for redmi 7a, 8, 8A. Redmi 9T, Note 8, Poco F1, Poco M3, Mi 8, Mi 9, Note 9


4. Pastikan handphone sudah dilepas soket baterainya, kemudian Posisikan Hp ke EDL mode dengan cara hubungkan kedua titik test point menggunakan pinset, sambil hubungkan handphone ke komputer menggunakan kabel data. Jika langkah ini benar, maka perangkat akan terdeteksi QUALCOMM HS-USB QDLOADER 9008.

5. Pada Miflashtool silahkan Klik Refresh, Sampai anda melihat Keterangan COMxx yang muncul di layar aplikasi Miflashtool.

6. Klik Flash untuk memulai proses penghapusan Akun Mi pada Poco F1. Tunggu prosesnya berjalan sampai selesai. Jika prosesnya sudah selesai, anda akan melihat keterangan Flash Done Succes. 

Catatan : Jika anda melihat pesan error pada miflash, biarkan saja. Error tersebut akan muncul sebentar saja, itu tandanya proses bypass auth sudah dimulai.

7. Jika sudah selesai, pasang kembali soket baterai dan rangkailah kembali handphone Poco F1 Anda.

Manfaat dan Hasil Akhir

Setelah berhasil membuka kunci MiCloud pada Poco F1, Anda akan dapat menggunakan perangkat dengan normal seperti sebelumnya. Perangkat Anda tidak hanya akan bebas dari penguncian akun Mi, tetapi juga akan melewati langkah-langkah verifikasi Google. Dengan menggunakan metode ini, Anda dapat memulihkan akses ke perangkat Anda tanpa kesulitan.

Saran dan Perhatian

Jika Anda mengalami kesulitan atau kebingungan dalam proses membuka kunci MiCloud pada Poco F1, disarankan untuk menghubungi jasa service handphone terdekat di tempat anda. Bagaimanapun juga, proses unlock ini membutuhkan pengetahuan dan pengalaman. Perhitungkan juga resiko jika terjadi kegagalan. Yang mungkin bisa mengakibatkan handphone menjadi mati total ataupun bricked.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas tentang penguncian akun Mi pada Poco F1 (Pocophone F1) dan cara efektif untuk membuka kunci MiCloud secara gratis. Langkah-langkah yang dijelaskan di atas memberikan panduan yang jelas bagi Anda yang menghadapi masalah semacam ini. Ingatlah untuk selalu mengikuti instruksi dengan cermat dan hati-hati saat melakukan proses ini pada perangkat Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Gratis Membuka Kunci MiCloud Poco F1 (Pocophone F1) 2023"