Statistiche web Keluar dengan Aman dari Akun Google di Semua Perangkat | Panduan Sederhana 2023 - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keluar dengan Aman dari Akun Google di Semua Perangkat | Panduan Sederhana 2023

Keluar dengan Aman dari Akun Google di Semua Perangkat

Jangan panik jika Anda masuk ke akun Google Anda melalui komputer umum dan lupa keluar dari akun tersebut. Anda masih bisa dengan mudah keluar dari akun Google di perangkat lain. Meninggalkan akun Google Anda terbuka di tempat umum, atau hanya terbuka secara umum, dapat mengakibatkan terpaparnya semua informasi pribadi dan penting yang disimpan di akun Anda, seperti Gmail, Google Docs, Chrome, dan kata sandi, kepada publik.

Anda perlu sangat berhati-hati ketika menjaga informasi Anda, dan akun Google Anda terhubung di mana-mana dan untuk segala sesuatu. Jadi, kita akan melihat bagaimana Anda dapat dengan aman keluar dari akun Google di semua perangkat.

Baca JugaCara Mereset Pabrik Chromecast: Panduan Lengkap

Cara Keluar dari Akun Google di Semua Perangkat 

Ada banyak cara untuk masuk ke akun Google Anda. Salah satu cara standar adalah dengan masuk menggunakan kata sandi Anda. Cara lain termasuk masuk dengan verifikasi langkah 2 seperti Google Prompts, kata sandi aplikasi, kode cadangan, dan kunci telepon, yang terintegrasi dengan ponsel Anda.

1. Masuk dengan Telepon Anda Daripada dengan Kata Sandi

Ini tidak berbeda jauh dari masuk dengan kata sandi. Satu-satunya perbedaan adalah Anda akan mengizinkan akses dari ponsel Anda daripada memasukkan kata sandi Anda. Anda dapat memilih opsi untuk masuk dengan telepon Anda, sehingga ponsel Anda akan menerima pemberitahuan permintaan akses. Yang perlu Anda lakukan adalah mengizinkan dan mengkonfirmasi bahwa Anda yang sedang masuk, dan Anda akan masuk ke dalam akun.

Google Prompts adalah pemberitahuan dorong untuk mengonfirmasi bahwa Anda sedang masuk. Bahkan jika Anda lupa kata sandi Anda, Anda masih bisa mendapatkan pemberitahuan dari ponsel Anda dan masuk dengan mudah ketika pengaturan ini diaktifkan.

2. Masuk dengan Kode Cadangan

Jika ponsel Anda hilang. Anda tidak bisa mendapatkan kode melalui SMS, panggilan, Google Authenticator, atau cara lainnya. Jadi, pada saat itu, Anda dapat menggunakan kode cadangan ini untuk masuk ke akun Google Anda. Kode cadangan dapat dibuat di ponsel atau tablet Anda. Anda dapat mengunduh dan mencetak set kode cadangan untuk menyimpannya dengan aman.

Ini mirip dengan kata sandi sekali pakai; kode ini menjadi tidak aktif setelah Anda menggunakannya sekali untuk masuk.

Satu set kode cadangan dapat diinisiasi kapan saja, dan yang lama akan dihapus ketika Anda membuat set kode baru.

Untuk menggunakan fitur ini, Anda perlu mengaktifkan verifikasi langkah 2 dalam pengaturan.

3. Masuk dengan Telepon Cadangan

Anda dapat masuk dengan telepon cadangan jika Anda mengalami masalah saat masuk. Untuk fitur ini, Anda harus memiliki verifikasi langkah 2:

Masukkan nama pengguna dan kata sandi Anda.

Pilih "Opsi lain" atau "Cara lain untuk masuk."

Anda dapat memasukkan kode dan masuk.

Cara Keluar dari Akun Google di Semua Perangkat

Anda mungkin ingin keluar dari akun Google karena berbagai alasan, seperti kehilangan perangkat Anda atau lupa keluar dari komputer umum atau milik orang lain. Tetapi itu bukanlah proses yang sulit untuk keluar secara bersamaan dari semua perangkat Anda. Anda dapat mengikuti langkah-langkah sederhana berikut untuk keluar dari akun Google di semua perangkat.

  • Langkah 1: Buka browser web di perangkat apa pun, seperti telepon, komputer, atau tablet.
  • Langkah 2: Buka halaman aktivitas akun Google Anda.
  • Langkah 3: Jika Anda belum masuk, masuklah ke akun Google Anda untuk melanjutkan.
  • Langkah 4: Anda akan diarahkan ke halaman untuk melihat semua perangkat yang Anda gunakan untuk masuk ke akun Google Anda dalam 28 hari terakhir. Perangkat pertama adalah perangkat yang sedang Anda gunakan.
  • Langkah 5: Sentuh tiga titik di bagian kanan atas halaman Anda. Sekarang, pilih "Keluar."
  • Langkah 6: Anda harus mengulangi langkah yang sama pada semua perangkat tempat Anda ingin keluar.

Jika Anda Ingin Keluar dari Gmail di Semua Perangkat

  • Ikuti langkah-langkah ini untuk keluar dari Gmail di perangkat lain secara jarak jauh.
  • Masuk ke Gmail Anda, lalu gulir ke bagian bawah kotak masuk Anda.
  • Anda akan melihat teks kecil bertuliskan "Aktivitas akun terakhir." Di bawah teks kecil itu, pilih opsi "Rincian."
  • Sekarang Anda akan melihat opsi "keluar dari semua sesi web lainnya."

Jika Anda Ingin Keluar dari Satu Perangkat Tertentu

Jika Anda tidak ingin keluar dari akun Google di semua perangkat, tetapi ingin keluar dari satu perangkat tertentu, Anda dapat memilih tautan "Detail lebih lanjut" untuk melihat alamat IP perangkat dan beberapa informasi lainnya terkait dengan itu. Dengan informasi tersebut, Anda dapat mengidentifikasi perangkat mana yang ingin Anda keluarkan dari akun Google Anda dan ikuti langkah-langkah di atas.

Cara Keluar dari Akun Google di Semua Perangkat – Tambahkan perangkat ke akun yang ada

Anda dapat menambahkan lebih banyak perangkat ke akun Google Anda dari berbagai perangkat, bahkan iOS, tetapi perhatikan bahwa mereka tidak dapat menggunakan Google Play karena ini eksklusif untuk Android dan Chrome. Cukup ikuti langkah-langkah berikut untuk menambahkan perangkat Anda ke Google.

  • Langkah 1 – Buka aplikasi pengaturan dari perangkat Anda (Android, iOS, atau Chrome).
  • Langkah 2 – Pilih opsi "Pilih akun", lalu opsi "Tambahkan lebih banyak."
  • Langkah 3 – Sekarang Anda dapat memasukkan kredensial Google, pilih "Berikutnya", dan ikuti petunjuk di layar dengan benar.
  • Langkah 4 – Sekarang Anda dapat melihat akun Google baru di perangkat Anda, menandakan bahwa Anda telah berhasil menambahkan perangkat baru ke akun Google Anda.
  • Langkah 5 – Sentuh tiga titik di sudut kanan atas halaman "Akun saya - aktivitas Google". Sekarang, pilih "Keluar."
  • Langkah 6 – Anda perlu pergi ke setiap perangkat dan keluar.

Cara Keluar dari Akun Google di Semua Perangkat – Reset Kata Sandi Anda

Jika Anda tidak ingat masuk ke Google dari suatu perangkat, atau jika Anda sama sekali tidak mengenali perangkat tersebut, Anda dapat segera mengubah kata sandi Google Anda untuk melindungi akun Google Anda. Untuk melakukannya, pilih "Tidak mengenali perangkat ini?" dan klik "Ubah Kata Sandi." Ikuti petunjuk di layar untuk mengubah kata sandi akun Google Anda.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Bagaimana cara menghapus Akun Google saya dari perangkat lain secara jarak jauh?

Buka opsi Kelola Perangkat di sebelah perangkat tempat Anda ingin menghapus akun tersebut. Anda akan melihat tiga titik, pilih itu dan pilih opsi keluar. Anda akan menerima pesan popup untuk konfirmasi, klik keluar sekali lagi, dan sekarang Anda telah keluar dari Akun Google Anda pada perangkat tersebut.

Bagaimana cara keluar otomatis dari Gmail di semua perangkat?

Buka Gmail Anda dan gulir ke bagian bawah kotak masuk Anda. Anda akan melihat teks kecil yang bertuliskan "Aktivitas akun terakhir." Dan ada opsi "rincian" di bawahnya. Jika Anda mengkliknya, Anda dapat melihat opsi "keluar dari semua sesi web lainnya" melalui mana Anda dapat keluar dari Gmail secara jarak jauh dari komputer lain.

Bagaimana cara keluar dari Akun Google saya?

Anda dapat keluar dari semua akun Google Anda dengan menghapus akun Anda dari opsi "Kelola akun saya."

Penutup

Beberapa situasi mungkin membuat Anda terus mencari tahu cara keluar dari akun Google Anda di semua perangkat. Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan langkah-langkah sederhana yang dapat Anda ikuti untuk keluar dari akun Google Anda di semua perangkat dengan aman. Penting untuk menjaga keamanan dan privasi informasi pribadi Anda dengan mengelola dan mengamankan akses ke akun Google Anda.

Posting Komentar untuk "Keluar dengan Aman dari Akun Google di Semua Perangkat | Panduan Sederhana 2023"