Statistiche web Cara Hapus Pola Vivo Y81 (1808) Tanpa Hilang Data Gratis - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hapus Pola Vivo Y81 (1808) Tanpa Hilang Data Gratis

 


Setelah sekian lama tidak update artikel, kini rafidhcell hadir lagi dengan postingan terbaru yaitu mengenai cara mengatasi hp vivo 1808 atau vivo y81 mediatek, tanpa khawatir hilang data. Untuk temen2 yang sedang mencari cara mudah dengan tools gratisan, yuk simak artikel ini sampai selesai.

Bagi temen2 yang mau mengikuti tutorial ini, silahkan di pastikan dulu bahwa type vivo yang akan di eksekusi adalah vivo y81 mediatek dengan nama lain vivo 1808. Silahkan temen2 ikuti tata cara mengcek type ponsel vivo yang masih dalam keadaan terkunci layarnya.

Cara mudah Cek Type Vivo y81 MTK 

Pertama-tama silahkan nyalakan ponsel temen2, kemudian ketika ponsel sudah mulai masuk ke screen lock, temen2 akan melihat icon kamera di sudut kanan bawah. Klik icon kamera tersebut kemudian gunakan untuk mengambil gambar. Setelah itu, silahkan buka foto hasil jepretan tadi dengan cara menekan icon kotak preview, lalu setelah gambar terbuka lanjut dengan menekan tanda bulat yang ada huruf (i) di bagian kanan atas. Perhatikan keterangan yang muncul pada bagian Model, pastikan modelnya adalah vivo 1808.

Jika temen2 sudah yakin dengan hp vivo yang akan di eksekusi adalah type yang sama dengan yang kami bahas disini (Vivo y81 mtk), temen2 bisa mengikuti tutorial ini sampai selesai.

Buka Kunci Pola, PIN, dan Kata Sandi Vivo Y81 dengan MTK Metamode Utility (Mtkutility Tool)

MTK Meta Mode Utility (MTKutility tool) adalah program Windows gratis yang membantu melewati otentikasi DAA dan SLA (Secure Boot Protection) ponsel dengan chipset MediaTek MTK dengan cara yang relatif sederhana dan mudah.

Saat ini setiap ponsel Android memiliki keamanan atau perlindungan USB untuk mencegah flashing pihak ketiga dan penyalahgunaan perangkat. Anda tidak dapat mem-flash atau membuka kunci ponsel Anda tanpa alat khusus atau izin resmi dari penjual. Di sinilah alat untuk menonaktifkan MediaTek MTK Secure Boot dapat membantu Anda melewati perlindungan autentikasi ponsel Anda.

Kejadian lupa pola maupun PIN ini bisa sangat membuat frustrasi ketika Anda sudah benar-benar tidak bisa mengingatnya kembali.

Namun, dengan mengikuti metode di blog rafidh cell ini, Anda dapat membuka kunci Vivo Y81 Anda tanpa kehilangan data penting apa pun.

Proses penghapusan kunci layar pada vivo y81 ini adalah proses reset pabrik melalui Meta Mode, keunggulan dari metode ini adalah memformat perangkat tanpa menghapus data yang ada seperti foto video dll. Akan tetapi untuk hasil tiap device bisa saja berbeda, Rafidhcell tidak menjamin 100% data yang ada pada vivo y81 anda akan aman sepenuhnya.

Unduh MTK Metamode Utility V75

Nama File: MTK_Auth_BypassTool V75.zip
Ukuran: 87 MB
Type: .exe
Kompatibel OS: Windows 7, Windows 8, Windows 10, Windows 11 with 32&64bit
Pengembang : Mofadal Altyeb
Download: MTK Metamode Utility V75

PASSWORD: www.rafidhcell.com

 Langkah-Langkah Hapus Pola Vivo Y81 (1808) Tanpa Hilang Data

  1. Siapkan kabel data / Usb
  2. Siapkan Pc / Laptop dengan system operasi windows 7 / 8 /10 /11
  3. Download MTK Metamode Utility V75 melalui link diatas
  4. Ektrak file MTKMETAUtilityV75.zip menggunakan Winrar (password ekstrak : www.rafidhcell.com)
  5. Buka folder hasil ekstrakan tadi, kemudian klik 2x pada file MTKMETAUtility.exe
  6. Pada aplikasi MTKMETAUtility silahkan pilih menu META
  7. Kemudian pilih Factory reset - META

  8. Sekarang kita beralih ke ponsel Vivo Y81 yang akan di reset kunci layarnya, Pastikan temen2 sudah mematikan perangkat vivo Y81 nya.
  9. Pada kondisi handphone mati, tekan kedua tombol volume atas+bawah secara bersamaan, sambil menghubungkannya ke PC/Laptop.
  10. Jika langkahnya sudah benar, pada aplikasi MTKMETAUtility akan ada notif yang mulai berjalan. Dan handphone Vivo Y81 layarnya akan blank hitam.
  11. Namun jika proses ini gagal, maka handphone vivo y81 akan muncul logo VIVO. JIka ini yang terjadi silahkan cabut kabel data kemudian matikan perangkat vivo Y81 dengan cara memilih menu Power down pada layar.
  12. Silahkan ulangi langkah seperti no 9 diatas, terkadang kita harus mengulang sampai 3x baru bisa berhasil.
  13. Jika sudah terbaca pada aplikasi MTKMETAUtility, silahkan tunggu prosesnya selesai. 
  14. Proses penghapusan kunci layar vivo y81 selesai ditandai dengan munculnya notif SUCCES pada aplikasi MTKMETAUtility.
  15. Handphone akan restart / menyala ulang secara otomastis
  16. Setelah restart, handphone akan muncul notif wiping data, tunggu proses ini sampai selesai. Ketika selesai, handphone akan restart lagi.
  17. Proses booting pertama kali setelah proses wipe data membutuhkan waktu yang lama, mungkin sekitar 15 menitan.
  18. Lepaskan kartu SIMCARD pada vivo y81
  19. Silahkan lakukan setup seperti biasa, kemudian hubungkan ke jaringan Wifi 
  20. Jika handphone masih meminta untuk memasukkan Pola/ Sandi, silahkan pilih opsi dibawahnya yaitu Gunakan Akun Google Saya.
  21. Temen2 akan melihat tampilan untuk login akun google, dan temen2 diminta untuk memasukkan akun google yang sebelumnya sudah di sinkronkan pada perangkat tersebut.
  22. Langsung saja klik tombol back (kembali) sampai di halaman untuk login ke jaringan
  23. Silahkan putuskan terlebih dahulu koneksi wifi, dengan cara lupakan jaringan
  24. Pilih menu LEWATI yang terletak di sudut kanan atas, lakukan penyetelan sampai ke menu Wajah Dan Kata Sandi (ada gambar wajah di layar)
  25. Klik menu Pengaturan yang terdapat di bawah gambar wajah
  26. Silahkan buat kunci layar dengan cara memilih Pola, buatlah pola yang mudah di ingat
  27. Kemudian akan muncul form pertanyaan keamanan, silahkan isi kedua kolom itu dengan sembarang (bebas mau di isi apapun) Kemudian klik SELESAI
  28. Akan muncul lagi menu Tambahkan Wajah, jangan tambahkan tetapi langsung saja klik tombol Back (kembali) sampai ke menu pengaturan jaringan
  29. Hubungkan handphone ke jaringan wifi
  30. Lakukan penyetelan seperti biasa sampai masuk ke menu untuk memasukkan pola kunci layar
  31. Gunakan Pola yang sama dengan yang tadi temen2 bikin
  32. Ketika temen2 sudah sampai pada tampilan form login akun google, klik saja LEWATI
  33. Ketika handphone sudah bisa masuk ke tampilan utama, silahkan masuk ke menu pengaturan, kemudian hapus pola yang tadi temen2 bikin.
  34. SELESAI
Demikian tadi artikel tentang "Cara Hapus Pola Vivo Y81 (1808) Tanpa Hilang Data Gratis". Semoga membantu


Posting Komentar untuk "Cara Hapus Pola Vivo Y81 (1808) Tanpa Hilang Data Gratis"