Statistiche web Tips Yang Bisa Membuat Ponsel Anda Lebih Cepat - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Yang Bisa Membuat Ponsel Anda Lebih Cepat

 

Cara agar Ponsel Anda Lebih Cepat

Smartphone saat ini merupakan kebutuhan pribadi yang tak bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Kebanyakan orang sangat bergantung pada perangkat ini untuk beberapa tugas bahkan untuk bisnis mereka. Smartphone membantu kita untuk tetap terhubung dengan orang-orang, keluarga, teman mapupun sahabat, menemukan arah, mengambil gambar, menjelajahi internet, mencari sumber berita,mengelola pekerjaan, menonton film dan hiburan lainnya.

Smartphone era sekarang ini memberikan kinerja yang cepat dan lancar, hal itu didukung oleh kapasitas RAM , CPU dan Juga memory internal yang sangat memadai. Namun, ponsel dapat melambat seiring bertambahnya usia. Hal ini tentunya akan terasa menjengkelkan bagi pengguna yang bergantung pada smartphone mereka untuk aktivitas sehari-hari dan menginginkan pengalaman yang cepat dan tidak ngelag.

Keterlambatan dalam membuka aplikasi, kelambatan dalam gerakan visual, dan peringatan penyimpanan yang sering kali muncul adalah beberapa tanda bahwa ponsel Anda melambat atau mengalami penurunan kinerjanya.

Tidak semua orang dapat membeli telepon baru setiap beberapa bulan. Berikut ini rafidhcell sajikan lima tips berharga untuk meningkatkan kecepatan ponsel Android dan iOS serta mengurangi kelambatan dan macet:

Mulai ulang telepon

Merestart perangkat dibutuhkan perangkat, dan hanya dengan melakukan booting ulang, terkadang sudah bisa meningkatkan kinerja pda ponsel. Reboot ponsel menghapus semua file sementara, mengosongkan RAM, dan menutup aplikasi dengan cache yang tersimpan untuk membuat ponsel lebih cepat dan memperbaiki masalah kinerja aplikasi yang umum terjadi.

Jadi cobalah mulai dari hal yang paling ringan dulu sebelum anda mengotak-atik system.

Hapus Data yang tidak diperlukan / Bersihkan Ruang Penyimpanan

Performa hp yang lemot juga bisa dipengaruhi oleh minimnya ruang penyimpanan yang tersedia. Ruang penyimpanan yang terlampau penuh oleh sejumlah file dokumen, aplikasi, foto, audio, atau video dapat menjadikan handphone anda melambat. Jika peringatan memori hampir penuh sudah muncul di notif bar, segera lakukan penghapusan data yang tidak diperlukan.

Atau anda juga dapat mencoba untuk memanfaatkan penyimpanan online / Cloud seperti Google Drive, iCloud, micloud Google Foto atau lainnya dan cadangkan file Anda secara online supaya ruang penyimpanan internal anda longgar.

Copot pemasangan aplikasi yang tidak perlu

Aplikasi menghabiskan sebagian besar ruang penyimpanan dan memori ponsel. Semua ponsel tentunya memiliki aplikasi yang jarang digunakan bahkan sebenarnya memang tidak perlu. Berbagai aplikasi sudah diinstal sebelumnya di ponsel oleh pabrikan, aplikasi semacam ini biasanya tidak dapat di uninstal, namun anda bisa menonaktifkan-nya saja.

Pergilah ke pengaturan pada ponsel anda, kemudian cari menu manajemen aplikasi, kemudian copot pemasangan aplikasi yang tidak dibutuhkan, atau anda bisa menonaktifkan aplikasi tersebut. Anda perlu melakukan ini untuk mendapatkan tambahan ruang penyimpanan dan juga memori / ram.

Hindari menggunakan wallpaper hidup

Menggunakan wallpaper animasi dan terlalu banyak widget di layar beranda memperlambat dapat ponsel Anda. Meskipun terlihat menarik dan memberikan sentuhan pribadi pada ponsel anda, mereka menggunakan banyak daya baterai dan menguras CPU, sehingga mengurangi efisiensi. Langkah ini dapat menghemat sumber daya perangkat dan untuk mempercepat kinerja ponsel anda. Anda bisa menggunakan Tema bawaan saja dengan wallpaper default dari pabrikan, atau gunakan foto yang tidak bergerak.

Perbarui sistem operasi dan aplikasi

Pengguna smartphone harus menginstal pembaruan perangkat lunak, lakukanlah pembaruan ketika sudah tersedia update terbaru. Setiap pembaruan baru berisi beberapa perbaikan bug, peningkatan kinerja, dan peningkatan keamanan. Sebaiknya perbarui instalasi segera setelah tersedia untuk pengalaman yang lebih baik. Demikian pula, para ahli juga merekomendasikan untuk memperbarui semua aplikasi yang diinstal pada ponsel ke versi terbaru mereka.

Nonaktifkan atau kurangi animasi

Animasi dan transisi dapat membuat perangkat terasa cepat atau lambat. Tips lain untuk membuat ponsel lebih cepat adalah dengan mengurangi atau menonaktifkan animasi. Ini menawarkan antarmuka pengguna yang lebih baik dan menghemat daya pemrosesan. Ini membantu ponsel dengan cepat beralih dari satu aplikasi ke aplikasi berikutnya.

Jika Beberapa tips yang kamin sajikan diatas masih belum dapat menyelesaikan masalah anda, segeralah berkonsultasi atau mendatangi layanan service smartphone terdekat di kota anda.

Posting Komentar untuk "Tips Yang Bisa Membuat Ponsel Anda Lebih Cepat"