Statistiche web Cara paling mudah mengatasi Oppo A5s Lupa Pola Pin Sandi Kunci Layar - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara paling mudah mengatasi Oppo A5s Lupa Pola Pin Sandi Kunci Layar

Cara paling mudah mengatasi Oppo A5s Lupa Pola Pin Sandi Kunci Layar

Jika pada postingan sebelumnya kita sudah pernah membahas mengenai "cara unlock oppo a5s menggunakan flashtool", pada kesempatan kali ini rafidhcell akan membagikan tutorial  untuk mengatasi oppo a5s CPH 1909 yang lupa pola sandi atau PIN kunci layar. Namun kali ini dengan cara yang lebih mudah dan lebih simpel daripada cara sebelumnya.

Untuk unlock pola pada oppo a5s kali ini, kita akan menggunakan MTK Meta Mode Utility (Mtkutility tool). Dengan tools ini, kita akan hard reset oppo a5s melalui Meta Mode. Cara ini merupakan cara yang paling simple dan paling cepat dibandingkan kalau kita unlock oppo a5s menggunakan flashtool. Karena dengan MTK Meta Mode Utility, anda hanya butuh sekali klik saja.

Cara Mengetahui Versi CPH OPPO A5S

Bagi anda yang mau melakukan hard reset oppo a5s melalui meta mode, jangan lupa untuk dicek terlebih dahulu versi CPH perangkat yang akan di eksekusi. Hal ini untuk berjaga-jaga jangan sampai salah type. Dan untuk oppo a5s ini adalah CPH 1909.

Bagi yang belum tahu cara untuk mengetahui versi CPH berapa,silahkan nyalakan dulu handphone a5s nya,kemudian klik menu panggilan darurat dan ketikkan *#899# maka anda akan dibawa masuk ke menu Engineering,scroll kebawah dan cari Software Version,lihat bagian paling atas,disitu akan terlihat versi berapa CPH nya. Dan pastikan CPH yang tertera adalah CPH 1909.

Unlock Pola, Pin, dan Sandi Oppo A5s Dengan MTK Meta Mode Utility (Mtkutility tool)

MTK Meta Mode Utility (Mtkutility tool) adalah program windows gratis yang membantu mem-bypass DAA & SLA Auth (secure boot protection) dari ponsel yang menggunakan chipset  MediaTek MTK dengan cara yang cukup sederhana dan mudah.

Saat ini, setiap smartphone Android dilengkapi dengan perlindungan atau proteksi USB untuk menghindari flashing pihak ketiga dan penyalahgunaan terhadap perangkat. Anda tidak akan dapat mem-flash atau membuka kunci ponsel Anda tanpa alat khusus atau izin resmi dari vendor. Jadi, dalam langkah ini, Alat untuk Penonaktifan secure boot protection MediaTek MTK dapat membantu Anda melewati keamanan autentikasi dari ponsel Anda.

Bagi anda yang belum memiliki Tools Ini, Anda bisa mendownloadnya secara gratis DISINI.

Silahkan anda pilih versi MTK Meta Mode Utility (Mtkutility tool) yang paling baru yaituVersi 48

Langkah-Langkah Unlock Oppo A5s Lupa Kunci Layar Paling mudah

  1. Siapkan PC/Laptop
  2. Siapkan kabel Data/Usb
  3. Ekstrak file yang sudah di download menggunakan winrar
  4. Buka folder hasil ekstrak-an tadi kemudian cari file MTKMETAUtility.exe
  5. Double klik file MTKMETAUtility.exe dan tunggu hingga tools-nya terbuka
  6. Setelah tools terbuka, pilih menu META kemudian klik pada Factory Reset - Meta
  7. Pada aplikasi MTK Meta Mode Utility, anda akan melijhat keterangan Waiting for mtk usb device
    hard reset oppo a5s melalui Meta Mode

  8. Sekarang kita beralih ke perangkat Oppo A5s, Pastikan handphone sudah dalam keadaan mati. kalau belum silahkan matikan daya ponsel oppo A5s terlebih dahulu.
  9. Tekan dan Tahan kedua tombol volume atas dan volume bawah sambil menghubungkan perangkat ke komputer Menggunakan kabel data.
  10. Proses penghapusan kunci layar pada oppo A5s akan mulai berjalan, anda bisa melihat progresnya pada tampilan aplikasi MTK Meta Mode Utility. Perhatikan juga pada layar ponsel oppo a5s, disana anda akan menjumpai layar ponsel berubah menjadi warna HIJAU. Tenang saja, ini normal kok, karena ponsel sedang memasuki META Mode.
  11. Handphone akan reboot secara otomatis, dan masuk ke menu recovery. Pada layar handphone, anda akan melihat keterangan Wipping All Data and removable aplication, Silahkan tunggu sampai selesai.
  12. Ketika proses wiping data selesai, handphone akan restart secara otomatis. kemudian handphone akan memulai proses booting secara normal.
  13. Proses booting pertama kali biasanya agak lama, sekitar 5-10 menitan.Silahkan tunggu sampai handphone masuk ke menu penyiapan awal.
  14. Jika ternyata handphone masih meminta untuk memasukkan pola / sandi, tenang jangan khawatir. Silahkan tekan tombol kembali pada layar sampai ke menu paling awal, kemudian klik panggilan darurat.
  15. Pada DIAL phone ketikkan *#813#, kemudian tunggu sebentar
  16. Pada layar ponsel akan muncul notifikasi Not signed in, klik saja SET UP PHONE
  17. Selamat handphone sudah berhasil masuk menu dan masalah sudah teratasi
  18. DONE
Demikian tadi tutorial tentang " Cara paling mudah mengatasi Oppo A5s Lupa Pola Pin Sandi Kunci Layar " yang dapat kami sampaikan. Apabila ada kendala terkait tutorial diatas, silahkan tanyakan di kolom komentar. Terimakasih

Posting Komentar untuk "Cara paling mudah mengatasi Oppo A5s Lupa Pola Pin Sandi Kunci Layar"