Statistiche web Cara Menghapus Akun Google Dari Ponsel Android - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun Google Dari Ponsel Android

 

Cara Menghapus Akun Google Dari Ponsel Android

Saat ini, smartphone telah menjadi kebutuhan wajib bagi pengguna, dan bukan merupakan barang mewah lagi. Kebanyakan orang saat ini sangat bergantung pada smartphone untuk melakukan tugas-tugas dasar dalam rutinitas sehari-hari mereka. Orang-orang memiliki beberapa pilihan dalam hal memilih/membeli smartphone. Anda dapat membeli iPhone atau memilih menggunakan perangkat Android.itu terserah anda

Meskipun iPhone merupajan smartphone yang mahal dan tidak semua orang mampu membelinya, Android menawarkan beragam pilihan harga, sesuai dengan budget yang dimiliki. Jadi memutuskan pilihan ke smartphone android bisa dibilang adalah pilihan yang tepat.

Seperti yang kita ketahui, smartphone android membutuhkan akun Google untuk mengakses Email, Download Aplikasi, Permainan, Media, dan musik ke ponsel Anda. elain itu akun Google juga digunakan untuk mencadangkan semua data penting ke cloud google atau biasa kita sebut sebagai google drive.

Jika Anda memutuskan untuk menjual perangkat atau mungkin memberikan ponsel Android Anda kepada sorang lain, pastikan Anda menghapus akun Google Anda sebelum menyerahkan smartphone Anda kepada orang lain. Hal ini perlu anda lakukan untuk menjaga privasi dan menjaga keamanan data Anda.

Disini rafidhcell akan menyajikan panduan langkah demi langkah tentang cara menghapus akun google di ponsel android.

Cara Menghapus Akun Google Dari smartphone Android

Sebelum kita lebih lanjut membahas berbagai cara tentang cara menghapus Akun Google Anda dari ponsel Android, izinkan kami terlebih dahulu memberi tahu Anda alasan paling penting kenapa kalian harus menghapus Akun Google di perangkat sebelum menjual atau memberikannya pada orang lain.

 Berikut ini beberapa alasan yang paling penting untuk diketahui :

  • Semua data yang dicadangkan seperti Google Foto dan drive akan dapat diakses.
  • Lokasi perangkat Anda dapat dilacak.
  • Data bisa dicuri.
  • Kontak dan detail pribadi bocor.
  • Keamanan Obrolan Whatsapp dapat terganggu.
  • Penguncian perangkat Android dari jarak jauh.
  • Eksploitasi kredit Google Play dan Android Pay.
  • Penyalahgunaan Email

Setelah anda mengetahui alasan untuk menghapus akun google anda dari perangkat, Kini kami akan menunjukkan kepada Anda berbagai metode yang dapat Anda ikuti untuk menghapus akun Google dari ponsel Android.

Berikut ini  cara untuk menghapus Akun Google dari Ponsel Android 

1. Hapus di Pengaturan Telepon.

Ini adalah metode termudah untuk menghapus akun Google Anda dari Ponsel Android. Akun Google dapat dengan mudah dihapus di pengaturan dengan mengikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah ini.

Langkah 1. Buka "Pengaturan" ponsel Android Anda.

Langkah 2. Gulir ke Bawah dan Klik pada menu Pengguna & Akun.

Langkah 3. Buka opsi "Google" dan ketuk pada akun google yang akan di hapus.

Langkah 4. Klik pada Tanda Titik 2 di sebelah kanan atas kemudian pilih "Hapus Akun"

Langkah 4. Ketika muncul notifikasi pertanyaan Hapus Akun? pilih saja "Hapus Akun"

Tunggu Sebentar dan proses penghapusan akun Google sudah berhasil.

Catatan: Langkah-langkah yang disebutkan di atas adalah untuk stok Android Rom di perangkat seperti Realme, Oppo, Vivo, dll. Jika Anda memiliki perangkat dengan versi Android yang berbeda, untuk langkah-langkahnya mungkin akan sedikit berbeda.

2. Reset Perangkat Ke Setelan Pabrik

Di versi Android yang lama, menyetel ulang perangkat dari menu recovery melalui metode 3 jari sangat mudah dilakukan, dan cara ini secara otomatis menghapus akun Google dari perangkat, akan tetapi seiring keamanan yang sudah diperbarui, perangkat yang di reset melalui menu recovery akan membuat perangkat terkunci FRP.

Jika perangkat sudah terlanjur terkunci FRP (Factory Reset Protections) maka pengguna perlu memverifikasi ulang akun google, hal ini supaya kunci FRP dapat di buka kembali setelah reset pabrik dilakukan.

Untuk itu, kami menyarankan supaya jangan mencoba melakukan reset pabrik pada perangkat dengan akun Google yang tidak anda kenal, yang tidak anda ingat gmail beserta passwordnya.Karena Jika anda tetap memaksa melakukan reset pabrik, hal itu akan membuat perangkat anda terkunci.

Opsi menghapus akun google melalui Reset Perangkat Ke Setelan Pabrik hanya kami sarankan untuk type ponsel yang lama, sedangkan untuk ponsel keluaran terbaru kami tidak merekomendasikan.

Untuk ponsel keluaran terbaru, kami hanya menyarankan agar anda melakukan Reset perangkat melalui menu Pengaturan. Namun sebelum anda melakukan itu, sebelumnya anda harus masuk ke mode pengembang ( Opsi Developer) kemudian Aktifkan centang pada Buka Kunci OEM. Baru setelah itu anda dapat mereset perangkat ke setelan pabrik.

Penutup

Sebagai kesimpulan, kami berharap panduan yang kami sajikan di atas membantu Anda menghapus akun google dari ponsel android Anda. Tentunya hal ini agar menjaga privasi Anda tetap aman dan perangkat Anda tidak di salahgunakan oleh orang lain. Untuk komentar dan saran, silahkan gunakan kotak komentar di bawah ini. Terimakasih 

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Akun Google Dari Ponsel Android"