Statistiche web kumpulan software komputer yang wajib kalian instal - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

kumpulan software komputer yang wajib kalian instal

Kumpulan Software Yang Wajib Ada di Windows Xp, 7, 8, 10 dan 11

Sebagian besar dari kita Pasti pernah yang namanya  melakukan instal ulang di laptop maupun PC. Beberapa faktor yang membuat kita memutuskan memilih jalan instal ulang, mungkin karena kerusakan system windows sudah berada di tingkat yang sangat parah. Entah itu karena virus, mallware ataupun sebab lainnya.

Ketika anda selesai menginstal ulang, tentunya aplikasi yang terinstal sebelumnya akan hilang. Dan hal ini mengharuskan anda untuk kembali menginstal aplikasi yang telah hilang tersebut. Jika anda saat ini sedang bingung atau tidak tau aplikasi apa saja yang wajib di instal di komputer, maka disini rafidhcell akan mencoba memberikan referensi terkait aplikasi apa saja yang wajib anda instal.

Disini rafidhcell akan memberikan panduan perangkat lunak mana yang harus ada di komputer anda. Dengan adanya panduan ini, di harapkan nantinya anda tidak akan melewatkan aplikasi mana saja yang seharusnya di instal dan tidak boleh terlewatkan.

Kumpulan Software Yang Wajib Ada di Windows Xp, 7, 8, 10 dan 11

Berikut ini adalah aplikasi yang wajib anda instal di komputer yang baru ataupun yang baru dilakukan instal ulang. Apa saja daftar aplikasi tersebut? Mari kita simak Dibawah :

1. Driver

Driver adalah komponen software pada windows yang berfungsi sebagai perangkat komunikasi antara Sistem Operasi dan hardware. Driver ini tentunya sangat penting untuk sebuah komputer. Contoh driver pada umumnya: driver VGA, driver chipset, driver wifi,driver LAN, driver touch-pad, dan lain-lain.

Anda dapat menginstal driver komputer dengan 2 cara. Cara yang pertama adalah dengan mendownloadnya melalui website resmi dar pabrikan laptop atau komputer yang anda gunakan. Sedangkan cara kedua adalah menggunakan driver universal. Contoh driver universal yang paling banyak digunakan antara lain seperti DriverPack, Snappy Driver, DriverTalent, dan lain-lain.

2. Winrar

WinRAR adalah sebuah program utilitas pengarsipan file untuk Windows. Dengan software ini pengguna dapat membuat dan melihat arsip file dalam bentuk RAR/ZIP. Winrar dapat digunakan untuk membongkar beragam format file arsip. Selain itu, WinRAR juga mendukung pembuatan arsip yang dienkripsi, multi-bagian dan mengekstrasi. 

WinRAR merupakan aplikasi untuk meng-ekstrak file yang paling banyak digunakan oleh pengguna komputer. Karena selain dapat berjalan di system operasi windows, aplikasi kompresi yang satu ini juga mendukung di berbagai sistem operasi lain seperti, macOS, Linux, serta FreeBSD. 

3. Browser

Pada ututan ketiga, kami menempatkan Browser sebagai aplikasi yang wajib kalian instal di komputer. Browser merupakan aplikasi perangkat lunak (software) yang umumnya digunakan untuk membuka sebuah halaman website di internet. Browser dapat disebut juga dengan peramban web dan web browser.

Ada berbagai macam pilihan aplikasi web browser yang dapat anda pilih seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, Safari, Internet Explorer, dan lain sebagainya.

4. Microssoft Office

Di urutan ke empat, kami merekomendasikan anda untuk menginstal aplikasi penting yang tidak boleh ketinggalan yaitu Microssoft Office. Microsoft Office merupakan sebuah aplikasi atau perangkat lunak server yang dikembangkan oleh Microsoft. Umumnya Microsoft Office ini digunakan sebagai alat untuk mempermudah aktivitas dalam dunia perkantoran. Hal tersebut tidak dapat dipungkiri, mengingat pada awalnya Microsoft mengembangkan Office ini memang untuk tujuan perkantoran.

Disisi lain banyak masyarakat yang menggunakan Microsoft Office untuk keperluan yang lain. Misalnya dalam bidang pendidikan, Microsoft Office sangat berguna dalam mengolah dan menghasilkan berbagai data yang difokuskan. Seperti membuat surat, membuat tabel, menyimpan data penting, membuat slide presentasi, mengirim email, serta melakukan video call.

Demikian tadi artikel tentang "kumpulan software komputer yang wajib kalian instal". Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "kumpulan software komputer yang wajib kalian instal "