Statistiche web Cara Mudah Mengatasi Realme 3 Lupa Password Kunci Layar | Anti Gagal - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengatasi Realme 3 Lupa Password Kunci Layar | Anti Gagal

 


Pada postingan kali ini, rafidhcell akan membagikan tutorial untuk mengatasi Realme 3 RMX1821 yang mengalami Lupa Kunci Layar, baik berupa pola, pin,password maupun sandi menggunakan  Tools MTK GSM Sulteng . Dimana tools ini dapat anda gunakan secara gratis dan tanpa harus menggunakan dongle maupun box flasher.

Metode yang akan kita gunakan kali ini adalah penghapusan kunci layar dengan cara hard reset atau mengembalikan ponsel ke setelan pabrik. Namun bukan hard reset dari kombinasi tombol tentunya, karena handphone ini tidak bisa di hard reset dari mode recovery. ketika anda mencoba melakukan factory reset Realme 3 RMX1821 dari mode recovery, anda akan tetap di minta memasukkan pola / sandi kunci layar.  

Hard Reset Realme 3 RMX1821 Menggunakan MTK GSM Sulteng Versi 1.3.6

Hard Reset adalah proses yang digunakan untuk menghapus semua data dan pengaturan pada ponsel dan mengembalikannya ke setelan default pabrik. Metode hard reset ini sangat berguna ketika perangkat Anda berjalan terlalu lambat dari biasanya, atau menghadapi masalah terkait perangkat lunak, menghapus Pattern / PIN atau Sandi dll.

Untuk melakukan hard reset pada perangkat Realme 3 RMX1821, Kita akan menggunakan bantuan sebuah tools yang bernama MTK GSM Sulteng Versi 1.3.6, Tools ini dapat dengan mudah menghapus kunci layar pada Realme 3 hanya dengan menggunakan kabel USB dan perangkat Pc/Laptop saja.

Tools MTK GSM Sulteng Versi 1.3.6 bisa anda unduh secara gratis DISINI

Cara Cek Versi RMX Ponsel Realme 3

Sebelum kita masuk ke tahap penghapusan kunci layar pada perangkat Realme 3 RMX1821, silahkan anda pastikan dulu bahwa type handphone yang akan di eksekusi adalah benar-benar RMX1821. Untuk cara mengetahui versinya sangat mudah. Hidupkan perangkat seperti biasa, kemudian pada tampilan kunci layar klik menu panggilan darurat. Ketikkan Dial *#899# lalu pilih menu SoftwareVersion, perhatikan pada bagian MODEL, pastikan disana tertera RMX1821.

Setelah anda memastikan bahwa ponsel yang akan di eksekusi adalah Realme 3 RMX1821, selanjutnya kita akan masuk ke tahap penghapusan kunci layar. Untuk caranya bisa di simak dibawah ini :

Langkah Mudah Mengatasi Realme 3 Lupa Pola, Pin, Sandi Kunci Layar

  1. Siapkan laptop/pc
  2. Siapkan Kabel Data yang Masih Bagus
  3. Ektrak tools yang sudah di download,kemudian instal di komputer
  4. Jalankan Tools MTK GSM SULTENG v.1.3.6 (lite) yang berada di dekstop dengan cara klik kanan kemudian Run As Administrator. 
  5. Setelah aplikasi terbuka silahkan instal Drivers terlebih dahulu dan tunggu sampai instalasi selesai(lihat Gambar dibawah)
  6. Pilih Menu Oppo kemudian gulir kebawah  dan pilih Realme3 - RMX1821. Pada kolom sebelah kanan centang pada FORMAT FACTORY
  7. Tekan EXECUTE untuk memulai proses penghapusan kunci layar Realme3
  8. Sekarang kita beralih ke handphone realme 3. Tekan kedua tombol volume atas + Volume bawah sambil menghubungkan handphone ke komputer menggunakan kabel data.
  9. Perhatikan Command Log pada tools MTK GSM Sulteng, anda akan melihat proses penghapusan kunci layar sedang berlangsung. Tunggu hingga selesai
  10. Proses selesai ditandai dengan keterangan ALL IS DONE
Demikian tadi tutorial tentang  cara Mudah Mengatasi Realme 3 Lupa Password Kunci Layar | Anti Gagal.Semoga artikel ini bisa membawa manfaat. Sampai ketemu lagi pada artikel selanjutnya dan jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar ya..! 

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Realme 3 Lupa Password Kunci Layar | Anti Gagal"