Statistiche web Solusi Lupa Pola Dan FRP Oppo A15 CPH2185 - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Lupa Pola Dan FRP Oppo A15 CPH2185

Lupa Pola Dan FRP Oppo A15 CPH2185

Pada postingan Sebelumnya, kita sudah pernah membahas mengenai cara unlock oppo A15 CPH2185  dengan flashtool. Namun pada postingan.kali ini, rafidh cell akan membagikan tutorial untuk mengatasi perangkat oppo a15 CPH2185 yang terkunci pola, pin, sandi dengan cara yang lebih mudah dan lebih simpel daripada dengan menggunakan flashtool.

Penasaran dengan tool apa yang akan kita gunakan?

Mungkin sebagian besar dari anda sudah pernah mendengar tool ini sebelumnya, tool ini tidak lain adalah  MTK GSM Sulteng. Ya...tool inilah yang nanti akan kita gunakan untuk unlock oppo A15 CPH2185 yang mengalami kendala lupa kunci layar, baik itu berupa pola, pin, sandi dan juga FRP.

Tools sakti yang diciptakan oleh Hary Sulteng ini sudah ada beberapa versi yang di rilis, Namun kali ini yang akan kita gunakan untuk menghapus FRP dan kunci layar A15 CPH2185 adalah versi MTK GSM Sulteng1.3.6 Lite. Dengan menggunakan tools ini, tentunya anda akan punya alternatif lain selain menggunakan Sp Flashtool.

Cara Mudah Mengatasi Lupa Pola Dan FRP Oppo A15 CPH2185 

Untuk Menghapus Kata Sandi, Pola, Pin, dan FRP Oppo A15 Prosedurnya sangat sederhana, yang harus anda lakukan adalah mengunduh MTK GSM Sulteng1.3.6 Lite, kemudian anda ektrak file-nya dan jalankan.di komputer. Dengan beberapa langkah saja, anda sudah dapat menghapus Kunci layar dan FRP oppo A15. Jadi anda tidak perlu banyak buang-buang waktu.

Satu hal lagi yang tak kalah pentingnya,  untuk dapat menggunakan tools sakti ini, anda tidak memerlukan Dongle UMT, MRT Dongle, NCK Box, Dongle CM2 maupun membeli kredit, di karenakan tools ini dapat anda miliki dan gunakan secara gratis.

Sebelum kita mulai proses penghapusan kunci layar dan FRP pada Oppo A15CPH2185 , silahkan anda cek dan pastikan dulu bahwa type handphone yang akan di eksekusi adalah benar Oppo A15CPH2185.

Bagi yang belum tahu cara untuk mengetahui versi CPH berapa,silahkan nyalakan dulu handphone A15 nya,kemudian klik menu panggilan darurat dan ketikkan *#899# maka sobat akan dibawa masuk ke menu Engineering,scroll kebawah dan cari Software Version,lihat bagian paling atas,disitu akan terlihat versi berpa CPH nya.Dan pastikan CPH yang tertera adalah CPH2185.

Langkah-Langkah Mengatasi Lupa Pola Dan FRP Oppo A15 CPH2185 One Click

  1. Download MTK GSM Sulteng1.3.6 Lite DISINI
  2. Ektrak file yang sudah di download menggunakan winrar. Password ekstrak : www.rafidhcell.com
  3. Buka folder hasil ekstrakan dan cari file MTK GSM Sulteng V1.3.6 (LITE).exe
  4. Klik kanan pada MTK GSM Sulteng V1.3.6 (LITE).exe dan pilih Run As Administrator
  5. Tentukan Destinasi penginstalan, atau biarkan saja default,nantinya akan tersimpan di Drive-C
  6. Buka dan jalankan  Shortcut Aplikasi MTK GSM Sulteng V1.3.6 yang ada di dekstop dengan cara klik kanan Run As Administrator (Kalau Di dektop tidak muncul, cari di Drive C-Buka Folder MTK GSM Sulteng V1.3.6 (LITE) )
  7. Pada Aplikasi MTK GSM Sulteng pilih menu Oppo, Kemudian Scroll kebawah lalu cari Type OPPO A15-CPH2185, Kemudian pilih Instal Drivers dan tunggu proses penginstalan sampai selesai.Setelah selesai pilih FORMAT FACTORY dan klik EXECUTE

  8. Beralih ke Handphone OPPO A15.Dalam Keadaan Mati, tekan ke 2 tombol vol up+vol down sembari menghubungkan perangkat ke komputer  menggunakan kabel data
  9. Perhatikan Aplikasi MTK GSM Sulteng, disana Proses Unlock akan mulai Berjalan,tunggu sampai muncul keterangan ALL IS DONE
  10. Cabut Kabel Usb, lalu nyalakan ponsel & lakukan penyiapan awal seperti biasanya
  11. DONE
Untuk Mem-bypass FRP Oppo A15 CPH2185 caranya juga sama seperti langkah-langkah diatas, yang membedakan hanya langkah nomor 7 saja. Pada langkah no 7, ganti pilihan dari FORMAT FACTORY menjadi ERASE FRP.

Demikian tadi artikel tentang "Solusi Lupa Pola Dan FRP Oppo A15 CPH2185". Apabila ada pertanyaan terkait tutorial diatas, silahkan tanyakan di kolom komenter dibawah, Terimakasih

Posting Komentar untuk "Solusi Lupa Pola Dan FRP Oppo A15 CPH2185 "