Statistiche web Cara mudah menonaktifkan talkback di Hp Samsung - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mudah menonaktifkan talkback di Hp Samsung

 

menonaktifkan talkback di Hp Samsung

Voice Assistant atau talkback adalah fitur aksesibilitas di smartphone Samsung. Fitur ini adalah fitur inti di Android yang dibuat oleh Google di smartphone, sehingga Anda dapat menemukan fitur ini di setiap ponsel Android. Anda mungkin secara tidak sengaja telah mengaktifkan Asisten Suara di ponsel Samsung, dan anda merasa fitur ini mulai mengganggu Anda.

Ketika Voice Assistant di smartphone Samsung  mengganggu Anda, akan tetapi ketika anda ingin segera menghentikannya. Tetapi Anda tidak tahu cara menonaktifkan Asisten suara di ponsel Samsung? Tenang, anda berada di tempat yang tepat!

Dalam postingan kali ini, rafidhcell akan membahas cara menghentikan Voice Assistant di ponsel Samsung. Ada tiga cara untuk menonaktifkan Talkback atau Voice Assistant di Samsung.

Cara menonaktifkan talkback di Samsung 

Ketika Menu Talkback ini Hidup/Aktif, Anda pasti kesulitan mengoperasikan layar di perangkat tersebut, karena layar tidak merespons secara normal seperti biasanya. Diperlukan cara khusus untuk mengoperasikan handphone yang sedang dalam mode talkback.

Tentang bagaimana cara menonaktifkan-nya, disini rafidhcell akan membagikan 3 cara yang dapat anda coba. 

1. Cara mematikan talkback di samsung menggunakan tombol

Mematikan talkback di ponsel Samsung dengan tombol adalah cara termudah tetapi sedikit rumit. Kami mengatakan itu metode termudah karena Anda tidak perlu pergi ke pengaturan di Samsung Anda untuk menonaktifkan Asisten Suara atau talback.

Anda dapat menonaktifkan asisten suara menggunakan tombol volume di smartphone Anda. Jadi ikuti langkah-langkah sederhana untuk menonaktifkan talkback/ asisten suara di ponsel Samsung:

  • Buka kunci ponsel Anda.
  • Tekan & Tahan tombol Volume naik & turun secara bersamaan selama lebih dari 3 detik.
  • Anda akan melihat pesan konfirmasi untuk menonaktifkan komentar balik.
  • Konfirmasi untuk menonaktifkan Asisten Suara di ponsel Samsung.
  • Selesai.

Tetapi dalam beberapa kasus itu tidak akan berhasil. Saat Anda menekan tombol volume atas dan bawah bersamaan, keduanya tidak akan bekerja, sehingga Anda hanya akan melihat indikator volume saja. Ini terjadi jika Anda belum mengaktifkan talkback atau pintasan aksesibilitas. Jadi, pastikan pintasan asisten suara diaktifkan di perangkat Anda.

Sekarang hilangkan indikator volume di layar dengan cara menekan layar sekali di mana saja  dan coba lagi. Jika trik ini tidak berhasil, Anda dapat mengikuti metode di layar menggunakan pengaturan untuk menonaktifkan talkback di hp Samsung.

2. Cara menonaktifkan talkback lewat pengaturan di Samsung

Anda juga dapat mematikan talkback di samsung menggunakan pengaturan sistem. Jika Anda telah mengaktifkan talkback di ponsel Samsung Anda, maka anda tidak akan bisa mengoperasikan layar seperti biasa. Satu ketukan tidak akan berfungsi.

Ketukan tunggal hanya akan menyorot teks untuk umpan balik lisan dan ketukan berikutnya akan mengonfirmasi tindakan. Jadi, Anda perlu mengetuk dua kali untuk memilih apa pun setelah talkback diaktifkan di ponsel Anda.

Anda bahkan tidak dapat menggulir konten di ponsel Anda dengan satu jari, Anda perlu menggunakan dua jari untuk menggulir konten ke atas dan ke bawah di ponsel Samsung setelah talkback diaktifkan.

Sekarang ikuti langkah-langkah sederhana untuk menonaktifkan talkback di Samsung:

  • Ketuk dua kali pada ikon Pengaturan untuk membuka peorial diatasngaturan sistem.
  • Pada kolom pencarian, ketikkan Aksebilitas
  • Kemudian Ketuk dua kali pada opsi Aksesibilitas untuk membukanya.
  • Ketuk dua kali pada opsi Talkback.
  • Ketuk dua kali pada sakelar untuk menonaktifkan-nya.
  • Selesai.

Cara menonaktifkan talkback tanpa pengaturan di Samsung

Jika opsi tombol volume dan opsi pengaturan untuk menonaktifkan layanan talkback di ponsel Samsung terasa sulit bagi Anda  Anda. Silahkan anda lanjutkan dengan cara ketiga

3. Matikan Talkback menggunakan Asisten Google

Anda dapat meminta Asisten Google untuk menonaktifkan komentar balik di ponsel Samsung Anda. Segera setelah Asisten Google mendengarkan perintah Anda, itu akan segera menonaktifkannya.

Ikuti langkah-langkah sederhana untuk mematikan talkback menggunakan Google Assistant:
  • Ucapkan “Ok Google“.
  • Ucapkan “Matikan TalkBack“.
  • Segera setelah Google mendengarkan perintah suara Anda, Google akan mengambil tindakan dan menonaktifkan Talkback untuk ponsel Samsung Anda.
Talkback atau Voice Assistant adalah fitur bawaan di smartphone Android oleh Google. Jadi Anda juga bisa mendapatkan informasi lebih lanjut tentang asisten suara dari panduan resmi Google.

Penutup

Dari ketiga cara yang kami sajikan diatas, pilihlah cara yang menurut anda paling mudah untuk dilakukan. Semoga salah satu dari ketiga cara diatas akan membantu menyelesaikan permasalahan yang saat ini sedang anda alami. Apabila ada pertanyaan seputar tutorial diatas, silahkan tanyakan di kolom komentar. Terima Kasih


Posting Komentar untuk "Cara mudah menonaktifkan talkback di Hp Samsung "