Statistiche web Tips Ampuh Memperkuat Sinyal Hp - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Ampuh Memperkuat Sinyal Hp

Tips Ampuh Memperkuat Sinyal Hp

Ada beberapa hal yang lebih membuat frustrasi salah satunya ketika mengalami sinyal buruk di ponsel Anda. Dari panggilan yang terputus sampai pesan yang tidak bisa dikirim, serta layanan streaming yang terputus- putus serta mati, minimnya sinyal yang solid bisa menimbulkan semua  ketidaknyamanan. 

Sayangnya, membangun tower sendiri untuk mendapatkan lebih banyak bar sinyal bukanlah pilihan, tetapi jangan khawatir. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menghindari layanan seluler yang buruk, yang dapat mengganggu kenyamanan Anda sehari-hari. Lihat lebih dekat pada tips dari rafidhcell untuk memastikan Anda mendapatkan sinyal terbaik.

Lepaskan Softcase atau Hardcase

Memberikan Casing ekstra pada ponsel merupakan langkah yang bagus buat diambil bila Kamu takut dengan daya tahan ponsel Kamu. Casing ekstra pada ponsel mempunyai proteksi serta ketebalan yang bermacam- macam, mulai dari casing gel tipis sampai casing kuat yang tebal dengan sisipan logam buat tingkatkan ketahanan terhadap goncangan. Namun tentu saja, casing yang lebih besar serta lebih tebal bisa mempunyai kerugian, serta casing ponsel Kamu bisa mengacaukan kekuatan sinyal Kamu.

Untungnya, ini adalah diagnosis yang mudah. Coba lepaskan kasing untuk melihat apakah itu membantu meningkatkan penerimaan sinyal atau kualitas panggilan, dan jika iya, pertimbangkanlah untuk membeli kasing handphone yang lebih tipis untuk penggunaan sehari-hari, dan simpan kasing yang kokoh saat benar-benar dibutuhkan, seperti jika Anda pergi ketempat yang beresiko terhadap benturan.

Jaga baterai Anda tetap terisi

Baterai ponsel Anda membuat semuanya dapat menyala, dan sinyal ponsel Anda tidak terkecuali untuk itu. Baterai ponsel yang lemah atau kekurangan daya dapat memengaruhi kemampuan ponsel Anda untuk menerima sinyal yang kuat, dan juga dapat memengaruhi kinerja. Jadi, jika Anda melihat sinyal buruk secara sporadis, periksa level baterai ponsel Anda dan pastikan dayanya tidak kurang dari 20%. Apabila daya baterai pada ponsel anda sudah saatnya di isi daya, cobalah untuk men-chargernya terlebih dahulu.

Dimana sweet spotnya? Nah, itu jawaban yang rumit, tetapi secara keseluruhan, cobalah untuk menjaga baterai Anda di atas 20%. Jika Anda melihat masa pakai baterai menjadi masalah, pertimbangkan untuk membawa pengisi daya portabel seperti powerbank, sehingga Anda dapat tetap mengisi daya ponsel saat bepergian.

Gunakan panggilan Wi-Fi

Terdapat kemungkinan besar Kamu mempunyai jaringan Wi- Fi di rumah ataupun bisa jadi di kantor Kamu, jadi kenapa tidak mencoba memakainya buat melakukan serta menerima panggilan? Panggilan Wi- Fi ada secara luas saat ini memang terlihat sederhana, akan tetapi hal ini dapat menjadi solusi ketika sinyal data pada ponsel anda sudah tidak dapat di andalkan lagi.

Banyak aplikasi perpesanan terbaik pula membolehkan Kamu melakukan panggilan lewat koneksi Wi- Fi, walaupun orang yang Kamu telepon pula wajib mempunyai aplikasi yang sama, setidaknya saat ini kebanyakan orang sudah menggunakan aplikasi yang dapat menggunakan jaringan wifi saja, sebagai contoh mungkin whatsapp dan telegram.

Dengan anda menggunakan jaringan wifi, maka ponsel anda akan bisa sedikit beristirahat dalam mencari sinyal selluler, karena IC untuk sinyal selluler dan IC penangkap Sinyal Wifi merupakan dua komponen yang berbeda.

Periksa pengaturan Anda

Terkadang, pengaturan jaringan Anda bisa salah, jadi pastikan pengaturan Anda sudah benar. Anda pasti ingin memastikan bahwa Anda sudah terhubung ke operator yang tepat, serta data ijuga sudah diaktifkan. Anda mungkin ingin mengubah preferensi jaringan Anda dan menguji untuk melihat apakah itu dapat membuat perbedaan.

Anda bisa mencoba mengubah konektivitas jaringan anda dan menguncinya ke type jaringan tertentu, entah ke 3g only atau 4g only, dengan begitu jaringan anda tidak akan sering beralih. Untuk ponsel xiaomi, anda bisa mencoba membuka menu panggilan telephone, kemudian ketikkan DIAL *#*#4636#*#* kemudian pilih jenis jaringan yang anda sukai. Sedangkan Untuk ponsel vivo atau oppo, anda bisa mencoba DIAL kode *#*#4838#*#* kemudian pilih jenis jaringan yang anda sukai.

Periksa cakupan operator Anda, atau ubah operator seluler Anda

Sebaiknya lakukan tips ini sebelum anda mencoba pindah ke rumah baru atau mengganti ponsel baru. Semua operator besar seperti Telkomsel, Smartfrend, XL dan Indosat menawarkan berbagai kelebihan masing-masing, salah satunya mungkin jangkauan sinyal yang lebih memadai antara satu dengan yang lainnya. Pilihlah Operator selluler yang mempunyai jangkauan sinyal terbaik di tempat anda.

Terkadang, di satu tempat Operator Telkomsel lebih baik, terkadang juga mungkin XL, indosat atau smartfrend yang jangkauan sinyalnya lebih baik. Jadi Pilihlah operator selluler yang jangkauan sinyalnya paling baik di daerah anda.

Pindah ke lokasi yang lebih baik

Area Kamu bisa memiliki imbas yang lebih besar dari yang Kamu pikirkan. Bila Kamu mempunyai penerimaan yang kurang baik di dalam rumah ataupun kantor Kamu, namun secara ekstrem bertambah tiap kali Kamu berangkat ke luar, terdapat kemungkinan gedung tersebut membatasi sinyal Kamu. 

Jika Anda berada di luar dan masih tidak mendapatkan penerimaan yang baik, cobalah menjauh dari gedung tinggi, pohon, dan apa pun yang dapat menyebabkan gangguan. Jika Anda berada di daerah pedesaan, cobalah untuk pindah ke tempat yang lebih tinggi.

Periksa masalah cakupan di wilayah Anda

Memang, hal itu tidak ada hubungannya dengan Anda sama sekali. Akan tetapi sebelum Anda membuat diri Anda gila mencoba semua langkah ini, hubungi operator Anda dan tanyakan apakah ada masalah cakupan seperti menara yang jatuh atau yang sedang dalam pemeliharaan di area terdekat Anda. Anda juga dapat mencoba mengecek akun facebook atau Twitter mengenai kendala pada operator seluler Anda untuk melihat apakah orang lain mengalami masalah serupa.

Cobalah dengan menggunakan Alat penguat Sinyal

Ya, kedengarannya memang cukup merepotkan karena harus membeli alat tambahan untuk memperkuat sinyal seluler, tapi yang perlu anda ketahui, alat ini tidak serumit dan semahal apa yang anda bayangkan. Alat ini cukup simple dan sangat sederhana, karena hanya berupa sticker yang bisa anda tempelkan pada backdoor atau casing belakang ponsel anda. Biarpun alat ini cukup sederhana, akan tetapi cukup membantu memperkuat daya tangkap sinyal pada ponsel yang anda gunakan.

Untuk mendapatkan alat penguat sinyal ini, anada bisa membelinya via marketplace kesayangan anda, entah itu shopee, tokopedia, ataupun bukalapak. Untuk harganya juga sangat murah, yaitu di kisaran 5rb-10rb rupiah saja. Anda bisa mencarinya di marketplace dengan kata kunci "Sticker Penguat Sinyal Hp"

Demikian tadi Tutorial mengenai "Tips Ampuh Memperkuat Sinyal Hp" yang dapat anda coba.Semoga bermanfaat

Tags : memperkuat sinyal hp, Cara Memperkuat sinyal HP Oppo, Cara memperkuat sinyal HP Xiaomi, Alat Penguat sinyal hp di daerah terpencil, Membuat alat penguat sinyal HP di daerah terpencil, Alat Penguat Sinyal HP Android Terbaik, Harga alat penguat sinyal hp di daerah terpencil, Alat Penguat Sinyal HP 4G, Solusi daerah susah sinyal, Cara Mengatasi Susah sinyal, Cara memperbaiki penangkap sinyal HP, Kode Mengatasi sinyal hilang, HP tidak ada sinyal apanya yang rusak, Kenapa HP tidak ada sinyal internet, Cara Mengatasi sinyal tidak muncul, Jaringan tidak muncul, sinyal hp tiba-tiba hilang

Posting Komentar untuk "Tips Ampuh Memperkuat Sinyal Hp"