Statistiche web Sejarah Perusahaan Seluler Infinix – Cari Tahu Disini - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejarah Perusahaan Seluler Infinix – Cari Tahu Disini

Sejarah Perusahaan Seluler Infinix
Infinix

Bila kita mangulas sejarah industri mobile Infinix, terdapat banyak pencapaian sejarah industri mobile infinix yang jadi kunci kesuksesan mereka.

Jadi, mari kita mulai!

Awal Mula Pendirian Perusahaan Seluler Infinix

Infinix Mobile didirikan pada tahun 2013 setelah di akuisisi oleh produsen ponsel asal Prancis yaitu Sagem Wireless pada tahun 2011. Smartphone ponsel Infinix dirancang di Prancis. Walaupun industri mempunyai pusat riset di Hong Kong. Seperti halnya yang ditanyakan banyak pengguna,“ Negara mana sih yang membuat infinix?”.

Terdapat beberapa persoalan  yang ditanyakan tiap pengguna ponsel infinix,“ Siapa owner ponsel infinix?Disini saya dapat memberitahu kalian bahwa Sagem Wireless dan Transsion Holdings merupakan pendiri industri seluler infinix.

Infinix mengawali produksinya di Pakistan, Sehingga banyak pengguna yang bertanya,“ Apakah infinix merk Pakistan?” Tidak, infinix bukan merk Pakistan. Tetapi; industri yang memproduksi smartphone- nya berada di Pakistan. Infinix mengawali industri manufaktur ponsel di Pakistan serta masih terus tumbuh di pasar. 

Sejarah Perusahaan Seluler Infinix

Sejarah perusahaan Infinix Mobile dimulai dengan berdirinya perusahaan pada tahun 2013. Pada tahun yang sama, perusahaan Infinix mendapatkan titik puncaknya dengan peluncuran ZERO. Baru setelah itu, infinix Mobiles memperkenalkan seri Alpha dan Marvel High-end kepada pengguna dan mendapat penerimaan yang besar dari pasar.

Seri SURF juga diinisialisasi pada tahun 2013.

Pada tahun 2015, perusahaan Infinix memperkenalkan seri note untuk profesional dan penggunaan pribadi dan Hot Note adalah ponsel dengan penjualan tertinggi pertama untuk perusahaan. Anda juga dapat memeriksa detail infinix mobile hot 8.

Tahun berikutnya di tahun 2016, perusahaan memperkenalkan seri S yang berfokus pada Milenial di tahun 2016.

Pada tahun 2017, infinix memperoleh tempat ke-3 di pasar Mesir dengan memperoleh pangsa pasar ponsel.

Berikut negara-negara yang memproduksi ponsel Infinix:

  • pakistan
  • Perancis
  • Bangladesh
  • Korea
  • Hongkong
  • Cina
  • India

Namun; ponsel infinix tersedia di Asia dan 30 negara lainnya di Afrika dan Timur Tengah.

Apakah Smartphone Infinix Sudah Diproduksi di Indonesia?

Infinix secara resmi menjalin kerja sama dengan PT. Adi Reka Mandiri( ARM) untuk perakitan salah satu produk teranyarnya, yaitu Infinix Hot S3 X573. Hal tersebut dilakukan Infinix dalam memenuhi peraturan Tingkatan Kandungan Dalam Negeri ( TKDN) yang diresmikan oleh Departemen Perindustrian.

Ketentuan tersebut terpaut dengan terkandungnya komponen lokal buat tiap produk ponsel berteknologi 4G minimum sebanyak 30%.Infinix Hot S3 juga diklaim sudah memenuhi ketentuan tersebut.

Aturan TKDN yang berlaku di indonesia saat ini mengharuskan semua Vendor perangkat termasuk hape dan tablet atau bahkan MiFi yang punya konektivitas 4G LTE, wajib memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebanyak 30%, hal ini tentu saja agar mendapatkan ijin edar secara resmi. Sebelum Vendor memenuhi minimal TKDN yang sudah ditetapkan tersebut, maka produk yang bersangkutan belum boleh dipasarkan secara resmi di Indonesia.

Untuk TKDN, Pihak Infinix  saat ini sudah memenuhi 30,58%, Hal itu berarti mereka sudah memenuhi Ketentuan Untuk dapat memasarkan produknya di indonesia.Ada 4 Aspek dari sisi hardware yang sudah menggunakan komponen lokal, diantaranya yang pertama yaitu earphone, yang kedua ada USB cable, ada lagi label, dan juga boks karton.Sedangkan dari sisi Software, Ada tiga aplikasi lokal yang digunakan.Yang pertama ada Catfish, lalu Yogrt, sama satunya lagi Piknik.

Itulah tadi pembahasan mengenai sejarah perusahaan seluler infinix yang bisa saya sampaikan, semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita. Apabila ada yang mau menyampaikan kritik dan saran, silahkan tinggalkan komentar dibawah.Terimakasih

Posting Komentar untuk "Sejarah Perusahaan Seluler Infinix – Cari Tahu Disini"