Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mematikan koreksi otomatis dan Teks Prediktif Android

mematikan koreksi otomatis dan Teks Prediktif Android

 Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari cara menonaktifkan koreksi otomatis dan teks prediktif pada smartphone Android, Apabila hal ini menjadi masalah untuk anda, kami akan memberikan panduan untuk menonaktifkan koreksi teks dan teks prediktif keyboard di ponsel Android Anda.

Sama seperti fitur apa pun pada smartphone, koreksi otomatis dan teks prediktif memiliki kekurangan dan kelebihan. Mereka dapat membantu Anda memperbaiki kata-kata yang salah eja, atau mereka dapat merusak seluruh percakapan untuk Anda. Alasan fitur ini ada di ponsel Anda adalah untuk membantu Anda membuat lebih sedikit kesalahan saat mengetik. Namun, jika mereka lebih terasa mengganggu daripada menguntungkan, Anda mungkin ingin menonaktifkan koreksi otomatis di Android.

Cara mematikan koreksi otomatis di Keyboard Android

Terutama jika Anda mengetik dengan bahasa campuran, koreksi otomatis mungkin selalu membuat Anda bermasalah dengan memutarbalikkan arti kalimat Anda. Jika Anda berada di posisi ini, ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini untuk menonaktifkan koreksi otomatis di Android, dan dapatkan kontrol penuh atas teks Anda.

Buka Pengaturan perangkat Anda.

  1. Klik pada kolom pencarian, lalu ketuk "Bahasa & masukan" atau kalau tidak ada coba ketik "Keyboard". (Catatan: tergantung pada versi Android atau UI khusus Anda, Anda mungkin tidak menemukan kolom pencarian di android versi lama.)
  2. Setelah itu, ketuk "Keyboard dan metode input".
  3. Pilih Gboard (atau keyboard aktif Anda) pada daftar. Ini akan membawa Anda ke setelan keyboard.
  4. Ketuk Koreksi teks di bagian ini.
  5. Di bagian "Koreksi", ketuk Koreksi otomatis untuk menonaktifkan koreksi otomatis.

Cara mematikan teks prediktif di Keyboard Android

Sama halnya dengan koreksi otomatis, teks prediktif menggunakan AI untuk menebak kata berikutnya saat Anda mengetik, berdasarkan riwayat pengetikan Anda. Fitur ini sangat berguna jika hanya Anda yang mengetik di ponsel. Tetapi orang lain dapat dengan mudah mendapatkan apa yang Anda ketik terakhir jika mereka mengetik di ponsel Anda, menjadikannya fitur yang tidak aman untuk digunakan jika Anda peduli dengan privasi Anda. Berikut cara mematikan teks prediktif di Android

Keyboard Android telah dikembangkan ke tahap di mana mereka dapat membantu Anda menyusun kalimat yang baik dengan mudah, bahkan ketika Anda seorang pemula. Fitur-fitur ini dapat menyusun kalimat lengkap untuk Anda dengan bantuan prediksi yang dipelajari teks Anda, membuatnya terasa seperti membaca pikiran Anda. Berikut daftar opsi koreksi teks lain yang tersedia di Android.

Buka Pengaturan perangkat Anda.

  1. Klik pada kolom pencarian, lalu ketuk "Bahasa & masukan" atau kalau tidak ada coba ketik "Keyboard". (Catatan: tergantung pada versi Android atau UI khusus Anda, Anda mungkin tidak menemukan kolom pencarian di android versi lama.)
  2. Setelah itu, ketuk "Keyboard dan metode input".
  3. Pilih Gboard (atau keyboard aktif Anda) pada daftar. Ini akan membawa Anda ke setelan keyboard.
  4. Ketuk "Teks Prediktif "atau "Saran Kata Berikutnya" di bagian ini.
  5. Di bagian "Teks Prediktif", ketuk Teks Prediktif/Saran Kata Berikutnya untuk menonaktifkan dengan mudah.

Penjelasan Mengenai Fungsi Yang Terdapat Pada Keyboard Android

1. Spasi otomatis setelah tanda baca.

Jika Anda adalah tipe orang yang selalu lupa menggunakan spasi setelah Anda mengetik koma atau tanda baca apa pun dalam kalimat Anda, fitur ini akan membantu Anda melakukannya. Dengan ini, Anda dapat mengetik dengan bebas tanpa khawatir sering menggunakan bilah spasi saat mengetik tanda baca.

2. Kapitalisasi otomatis.

Sama seperti "spasi otomatis setelah tanda baca", fitur ini membantu Anda menggunakan huruf besar untuk kata pertama setiap kalimat. Ini juga dapat membantu Anda dengan nama-nama orang di suatu tempat jika Anda lupa menggunakan huruf besar.

3. Titik spasi ganda.

Selamatkan diri Anda dari stres dan ketik lebih cepat! Fitur ini membantu Anda menyisipkan titik (titik) dan spasi saat Anda mengetuk bilah spasi dua kali. Biasanya, Anda hanya akan melakukannya dengan terlebih dahulu mengetuk titik, lalu spasi untuk mengakhiri kalimat.

4. Periksa Ejaan

Jika anda salah seorang yang sering salah dalam ejaan kata atau dalam kalimat.Fitur ini akan membantu anda mengoreksi jika ada kata yang salah ejaannya.Tentunya hal ini akan sangat mmembantu.

5. Blokir Kata Tak Pantas

Fitur ini akan menegah seseorang yang mengetik kata-kata tak pantas atau kata-kata kotor

6. Sarankan Kontak

Ketika fitur ini diaktifkan, maka anda tak perlu repot lagi mencari daftar kontak tersimpan yang akan di kirimkan ke sahabat/orang lain.

Semua fitur ini dapat diaktifkan atau dinonaktifkan dari Pengaturan >  Bahasa & masukan > Keyboard Virtual > Gboard > Koreksi teks.

Demikian tadi artikel mengenai Cara mematikan koreksi otomatis dan Teks Prediktif Android, Kini anda tak perlu lagi merasa khawatir Salah Ketik atau Typo, ketika sedang berkirim pesan ke teman atau sahabat.

Tags : Keyboard koreksi otomatis, cara mengaktifkan keyboard koreksi otomatis, Cara menghilangkan keyboard Otomatis Vivo, Keyboard otomatis Android, Keyboard HP tidak sesuai dengan yang diketik, Cara menghilangkan keyboard otomatis Samsung, Cara setting kamus keyboard samsung, Cara menonaktifkan teks prediksi Samsung, Teks prediktif adalah, Teknologi Teks prediktif untuk ponsel, 
Cara menghilangkan kamus di Keyboard, oppo, vivo, realme, asus, samsung, advan, mito, infinix, pocophone, xiaomi.
M.Nurkholis
M.Nurkholis Selalu Berusaha untuk berbuat Baik Kepada siapapun, Meskipun kamu tahu orang itu tidak akan dapat membalas kebaikanmu"

Posting Komentar untuk "Cara mematikan koreksi otomatis dan Teks Prediktif Android"