Statistiche web 7 Kelebihan Aplikasi Telegram Yang Bikin kamu Berpaling - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Kelebihan Aplikasi Telegram Yang Bikin kamu Berpaling

7 Kelebihan Aplikasi Telegram

Rafidh Cell – Tentunya hampir semua pengguna smartphone mengetahui tentang aplikasi Telegram. Aplikasi chatting yang satu ini sudah diunduh lebih dari 500 juta pengguna aktif dan tercatat dalam 72 jam ada sekitar 25 juta orang. Bagi Anda yang belum tahu Telegram.,Telegram adalah aplikasi perpesanan atau chatting berbasis cloud yang dapat diunduh secara gratis di Google Playstore dan App-Store.

Telegram memberikan kemudahan enkripsi end-to-end, dimana artinya pesan yang kita kirim atau terima hanya bisa dibaca oleh user yang sedang berkomunikasi dengan kita. Selain itu Telegram dapat mengirimkan pesan dalam bentuk video, audio, file, foto, stiker, emotes, dan format lainnya, dan ukuran file yang bisa kita kirim lewat aplikasi telegram ini sangat besar jika dibandingkan dengan aplikasi chatting lainnya.

Ketika anda mengetahui apa saja kelebihan yang dimiliki aplikasi Telegram, mungkin anda akan memutuskan untuk beralih menggunakan aplikasi ini guna menemani hari-hari anda dalam berkomunikasi dengan sahabat atau keluarga. Untuk itu, rafidhcell akan mengupas habis tentang apa saja kelebihan aplikasi Telegram. Yuk  kita simak!

Kelebihan dari Aplikasi Telegram

Apakah Anda masih ragu menggunakan Telegram? Berikut ini adalah penjelasan mengenai kelebihan dari aplikasi Telegram yang akan Anda dapatkan ketika Anda menggunakannya.

1. Tersedia Fitur Bot dan Saluran

Fitur saluran, bertujuan untuk berkomunikasi dengan banyak anggota layaknya sebuah grup. Anggota atau pengikut di saluran ini tidak dapat menanggapi apa yang Anda kirim, karena fitur saluran  hanya untuk komunikasi satu arah.

Telegram biasanya lebih banyak digunakan oleh Online Shop untuk mempromosikan dagangannya karena memiliki channel yang cukup banyak. Anda juga dapat melihat berbagai saluran yang sesuai dengan yang Anda suka di kolom pencarian. Fitur bot yang bertugas beroperasi secara otomatis mulai dari membalas chat, mendownload musik, game, dll, semua bisa anda atur sesuka hati.

2. Ukuran Kirim File Lebih Besar

Tentu pengirimannya sangat berbeda dengan aplikasi chatting yang lain pada umumnya yang cuma dapat mengirim file dengan ukuran paling besar 100 MB saja. Berbeda halnya dengan aplikasi Telegram yang dapat mengirim pesan dengan kapasitas ukuran sesuai file bawaan. Kalian dapat mengirim file berupa, Film Serial, Film, maupun video Kalian sendiri dengan ukuran besar. Itu sebabnya Telegram sangat direkomendasikan oleh sebagian komunitas buat berbagi file yang sangat besar.

3. Akses Aplikasi Sangat Mudah

Apakah Anda termasuk orang yang pelupa? saat anda berpergian anda lupa membawa handphone kesayangan dimana anda sudah berada ditempat tujuan. Merasa sangat kesal dengan kejadian ini? Jangan khawatir, Telegram sebenarnya bisa dibuka di komputer atau laptop kamu sehingga kamu tetap bisa berkomunikasi dengan orang lain.

Lalu apa bedanya dengan aplikasi lain? Itu jelas berbeda. Jika Anda menggunakan aplikasi lain, ponsel harus aktif. Berbeda halnya dengan Telegram, meski kondisi mati karena baterai habis atau tertinggal, Telegram tetap bisa dibuka, Hal ini tentu sangat berbeda dengan whatsapp Web.

4. Memori Penyimpanan Besar

Telegram memiliki memori penyimpanan berbasis cloud yang besar, hal ini tentunya bisa menghemat kapasitas memori internal di ponsel Anda. Seluruh riwayat obrolan atau file dari pengiriman akan secara otomatis dimasukkan di cloud.

Dengan penyimpanan berbasis cloud, Telegram mampu mengirim pesan dengan kecepatan yang luar biasa. Apakah Anda tahu? Telegram bisa mengirim pesan ke orang lain yang ingin disapa hanya dengan jaringan edge saja, padahal seperti kita tahu, jaringan edge ini tentunya sangat lemot untuk mengakses internet, tapi hal itu nampaknya tidak berlaku bagi aplikasi Telegram.

5. Lebih Terorganisir dan Rapi dengan Hashtag/Tagar

Pernahkah Anda mendengar tagar "#" ? Ya, saya kira anda sering mendengar istilah ini dari Twitter, ternyata hastag pada Telegram berfungsi sebagai pengelompokan konten. Alhasil, Telegram menyediakan fitur ini untuk memanjakan penggunanya.

Melalui tagar, Anda akan mendapatkan kelegaan dari membuat file atau file atau obrolan yang sudah ketinggalan zaman. Alhasil, Anda tidak perlu repot mencarinya secara manual. Tidak hanya itu, Telegram bisa menjadi alternatif bagi Anda yang menyukai hal-hal yang rapi. Hashtag ini membantu Anda membuat obrolan grup lebih terstruktur.

6. Kirim File Asli / Tanpa Terkompresi

Telegram telah memberikan solusi bagi Anda yang memiliki masalah dengan ukuran file gambar. Anda bisa mendapatkan gambar dengan ukuran asli atau gambar dengan kualitas terbaik tanpa terkompresi.

Keunggulan yang telah diberikan oleh aplikasi telegram ini tentunya tidak ditemukan pada aplikasi lain. Karena di aplikasi lain, resolusi, kualitas foto, dan ukuran foto otomatis akan terkompresi Sehingga kualitas gambar hasil pengiriman akan terlihat blur. Berbeda halnya ketika kita kirim gambar lewat Telegram, kualitas foto yang kita kirimkan atau kita terima akan tetap bagus seperti gambar aslinya.

7. Jumlah Anggota Grup yang Besar

Kelebihan lain yang bisa kamu temukan saat menjelajahi aplikasi Telegram adalah kamu bisa membuat Grup dengan lebih dari 500 orang. Nah, pada umumnya aplikasi perpesanan lainnya hanya bisa memuat kurang dari 500 anggota saja, namun hal ini berbeda di Telegram yang bisa mengundang anggota baru hingga 30.000 orang, menakjubkan bukan?

Dengan begitu, Telegram bisa anda manfaatkan untuk membuat obrolan tim dengan banyak anggota seperti tim alumni sekolah, grup resmi kantor grup keluarga, dan lainnya.

Gimana Tertarik dengan aplikasi Telegram?
Yuk segera download dan instal Telegram di smartphone kesayangan kalian.Dapatkan aplikasi ini secara gratis di google playstore atau melalui Tautan Berikut Ini.

Posting Komentar untuk "7 Kelebihan Aplikasi Telegram Yang Bikin kamu Berpaling"