Statistiche web Yuk Intip! 10 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Android Terbaik - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Intip! 10 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Android Terbaik

 Sudahkah Kalian mengambil beberapa selfie tetapi hasilnya masih belum maksimal? Apakah kalian merasa bahwa foto yang diambil kurang bagus atau kurang terkesan seperti profesional? Jangan khawatir, jika kamu tidak puas dengan foto hasil jepretan yang biasa-biasa saja, kamu dapat menggunakan aplikasi android edit foto.

Dengan menggunakan aplikasi edit foto, kamu bahkan dapat mengubah foto biasa menjadi foto yang seperti hasil jepretan fotografer profesional. Namun, kalian pastikan terlebih dahulu untuk menggunakan aplikasi android edit foto yang tepat.

10 Rekomendasi Aplikasi Android Edit Foto Terbaik

Hal ini karena sudah banyak aplikasi edit foto yang fitur barunya bisa kamu gunakan secara maksimal tanpa perlu membayar. Jika kamu ingin tahu apa saja rekomendasi aplikasi edit foto terbaik untuk android yang gratis namun memiliki fitur lengkap, kamu bisa membaca rekomendasinya di artikel ini.

1.      Adobe Lightroom

Adobe Lightroom
Adobe Lightroom

Berbeda dengan Adobe Photoshop Express yang lebih dikhususkan untuk para profesional. Adobe juga menyediakan aplikasi yang serupa yaitu Adobe Lightroom sebagai aplikasi edit foto yang lebih ringan dengan hasil yang bagus dari editan lightroom ini.

Cara mengedit foto di lightroom cukup mudah, karena mempunyai fitur lengkap hanya dalam beberapa klik saja. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur berbagi gambar yang lebih lengkap dan sangat cocok untuk kamu yang instagramable untuk keperluan posting di instagram.

2.      PicsArt

PicsArt
PicsArt

Jika kalian mencari aplikasi pengeditan foto yang paling banyak diunduh di smartphone, rekomendasi kami adalah PicsArt. Aplikasi ini sangat populer di App Store dan Google Play dengan rating bintang 4,2 dari lebih dari 500 juta unduhan.

PicsArt mengkamulkan banyak fitur unggulan, salah satunya adalah mampu mengubah suasana agar foto terlihat lebih hidup. Popularitas PicsArt tidak lepas dari fitur multifungsinya dan Kalian Bisa Tau cara blur wajah di picsart. Selain untuk mengedit foto, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengedit video.

3.      VSCO

VSCO
VSCO

VSCO adalah salah satu aplikasi foto edit yang menjadi tren sekarang di Android dan iPhone. Dilengkapi dengan efek dan filter yang menakjubkan, VSCO membuat foto kamu terlihat lebih menarik dan aesthetic. Terlepas dari berbagai fungsinya, aplikasi ini memiliki semua alat pengeditan gambar yang cukup lengkap.

Tidak seperti Lightroom, VSCO menawarkan antarmuka pengguna yang sederhana untuk memudahkan pengguna untuk berkreasi sesuai yang diinginkan. Jika kamu ingin menikmati filter yang lebih lengkap, kamu dapat meningkatkan ke versi premium dengan harga yang cukup murah.

4.      Snapseed

Snapseed
Snapseed

Kalian mencari aplikasi edit foto terbaik dan terlengkap dan mudah digunakan, mungkin aplikasi ini cocok untuk kalian yaitu Snapseed. Snapseed adalah aplikasi pengeditan foto terbaik dengan semua fitur, filter, efek, dan alat untuk membuat foto kamu lebih menarik sehingga bisa menghasilkan gambar yg bagus. Dikembangkan oleh Google, aplikasi ini cukup menjadi rekomendasi dan mudah digunakan bagi pemula.

Beberapa keunggulan Snapseed dibandingkan aplikasi serupa adalah pengeditan tidak mempengaruhi kualitas foto dan memiliki filter yang biasa digunakan oleh fotografer profesional. Sayangnya, Snapseed tidak memiliki fitur auto-save, jadi kalaian harus perhatikan saat mengedit foto jangan sampai keluar dari aplikasi-nya yaa.

5.      Airbrush

Airbrush
Airbrush

Kami memasukkan aplikasi ini dalam daftar pertama karena peringkat Google Play 4,7/5 hampir sempurna. AirBrush adalah aplikasi edit foto terbaik yang sangat cocok untuk kamu yang ingin membuat foto terlihat lebih sempurna.

Untuk cara edit foto aesthetic, AirBrush bisa dijadikan aplikasi andalan dengan fitur dan efek terbaru. Salah satu fitur luar biasa dari aplikasi Airbrush ini adalah fungsi retouch. Di mana pengguna dapat dengan mudah menghilangkan noda dan jerawat di wajah.

6.      Canva

Canva
Canva

Canva adalah salah satu aplikasi foto terbaik yang harus kalian coba dan menjadi aplikasi kamera terbaik juga. Dengan menggunakan Canva, kamu tidak perlu repot mengunduh dan menginstal apliaksi lain di perangkat kalian. Karena layanan ini sepenuhnya berbasis situs web dan mudah kalian cari dan pergunakan.

Sebagai aplikasi editor foto online, Canva adalah alat yang dapat memudahkan pengguna. Mulai dari mengubah ukuran, mengubah latar belakang, menambahkan efek, hingga menambahkan teks.

Berbagai fitur edit foto online gratis ini juga dapat digunakan secara responsif oleh pengguna. Akibatnya, hampir tidak ada perbedaan yang signifikan antara aplikasi pengeditan foto offline dan online.

7.      Befunky

Befunky
Befunky

Situs editor images foto berbasis web ini menyediakan berbagai fitur yang dapat digunakan untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna. Contohnya termasuk mengubah resolusi foto, menyesuaikan bokeh, mengatur Opasitas, memberikan bingkai, dan masih banyak lagi.

Selain kelengkapan fitur-fiturnya, Befunky juga memiliki user interface yang user-friendly, sehingga aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk segala usia, baik muda maupun tua.

8.      Pixlr

Pixlr
Pixlr

Dari sekian banyak aplikasi editor foto gratis, Pixlr adalah layanan paling populer sehingga bisa menghasilkan foto terkeren dengan fitur didalamnya. Dalam aplikasi berbasis web ini kalian akan menemukan berbagai alat menarik yang dapat digunakan untuk kebutuhan pengeditan foto lanskap dan selfie kalain.

Adapun efek yang tersedia, kamu akan mendapatkan fitur overlay, border, frame, dan teks. Kalian juga dapat memotong foto seukuran kartu identitas kamu, menambahkan stiker gambar lainnya, dan menggunakan webcam sebagai alat pengambilan gambar.

9.      Cymera Photo Editor

Cymera Photo Editor
Cymera Photo Editor

Cymera Photo Editor adalah aplikasi pengeditan foto terbaik dengan fitur yang menarik dan kamu bisa juga melakukan editing gambar disini. Misalnya, aplikasi ini tidak mendukung kemampuan pengeditan profesional paket seperti Photoshop, tetapi menawarkan berbagai opsi penyesuaian sederhana dan cepat? aplikasi ini jawabanntya.

Aplikasi ini cocok untuk pengguna biasa yang suka bersenang-senang dan hobi berfoto. Secara umum, aplikasi ini menawarkan banyak sekali fitur. Mulai dari filter, bingkai, dan stiker dapat diterapkan dan hal-hal yang lebih rumit seperti menghilangkan blur dan meningkatkan gambar.

Aplikasi dapat juga menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Sebab itu, seperti aplikasi lainnya, aplikasi pengeditan foto Cymera menyertakan ekstra berbayar, tetapi ada juga berbagai macam fitur gratis yang lebih dari cukup untuk kalian gunakan.

10.  Fotor

edit foto Fotor
Fotor

Secara umum, aplikasi Fotor tidak jauh berbeda dengan situs editor foto lainnya. Ada berbagai fungsi yang bisa kamu nikmati, mulai dari memberikan efek khusus modern, memotong foto, menambahkan tulisan foto kamu, dan bahkan membuat gambar handphone yang bagus. Alur penyesuaian foto dalam aplikasi ini juga sangat user friendly.

Kesimpulan

Hal lain yang juga perlu kamu perhatikan jika ingin membuat gambar fotografi keren dan aesthetic adalah komposisi warnanya. Sebisa mungkin jangan membawa warna yang bertabrakan di foto kamu. Jika kamu memang ingin menghadirkan foto berwarna-warni, lebih baik menghadirkan setidaknya lebih dari 3 jenis warna dalam satu foto.

Tidak peduli seberapa sempurna gambar yang kamu ambil, tapi kamu perlu mengeditnya. Banyak sekali cara edit foto aesthetic yang bisa kamu pelajari. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi pengeditan foto di ponsel kamu.

Posting Komentar untuk "Yuk Intip! 10 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Android Terbaik"