Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Aplikasi Ganda di Ponsel Samsung Galaxy

Aplikasi Ganda di Ponsel Samsung Galaxy

Di Zaman serba online seperti sekarang ini, Hanya Menggunakan satu akun aplikasi pesan seperti Whatsapp untuk bekerja, sekaligus untuk hubungan pribadi, mungkin akan merepotkan bagi kebanyakan orang, terutama yang memiliki bisnis online. Jika anda memiliki toko online, pastinya anda pernah mengalami yang namanya melewatkan satu atau dua pesan dari teman atau keluargamu. Hal itu terjadi mungkin saking banyaknya pesan orderan, keluhan, hingga pertanyaan calon pelanggan, yang “menenggelamkan” pesan-pesan tersebut.

Dual Messenger, seperti namanya, memungkinkan Anda menjalankan dua aplikasi perpesanan yang sama dalam satu perangkat. Ini adalah fitur yang sangat dibutuhkan bagi mereka yang ingin mengelola profil perpesanan pribadi dan profesional di perangkat yang sama. Sebagian besar OEM tidak menawarkan aplikasi kloning sebagai fitur bawaan. Tapi, jika Anda memiliki ponsel Samsung Galaxy, Maka boleh saya katakan Anda beruntung.

Ponsel Samsung Galaxy hadir dengan fitur Dual Messenger. Jadi, Anda tidak perlu mencari aplikasi pihak ketiga yang mungkin juga dapat mencuri data Anda. Dalam panduan ini, Rafidhcell akan membantu Anda mengatur dan menggunakan fitur Dual Messenger di ponsel Samsung Galaxy yang Anda miliki.

Apa itu Messenger Ganda?

Dual Messenger (juga dikenal sebagai aplikasi ganda) membuat salinan aplikasi perpesanan yang berfungsi sebagai aplikasi terpisah. Ini memungkinkan Anda untuk menggunakan dua Instagram, WhatsApp, atau Facebook pada satu perangkat. Fitur Dual Messenger tidak berfungsi Untuk semua jenis aplikasi, mungkin juga ada beberapa yang tidak support dengan Fitur bawaan samsung ini.

Kloning atau aplikasi kedua yang dibuat menggunakan Dual Messenger tidak memengaruhi aplikasi utama. Namun, perlu diingat bahwa menghapus aplikasi utama akan otomatis menghapus aplikasi kloning. Tapi, jika Anda menghapus aplikasi kloning, tidak akan ada perubahan pada aplikasi utama.

Cara menggunakan Dual Messenger di ponsel Samsung Galaxy

Pertama, Anda perlu mengunduh aplikasi perpesanan yang ingin Anda tiru. Setelah menginstal aplikasi itu, ikuti langkah-langkah ini.

Langkah 1: Buka Setelan / Pengaturan di ponsel Galaxy Anda.

Langkah 2: Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi Fitur lanjutan.

Langkah 3: Ketuk fitur Lanjutan.

Langkah 5: Gulir ke bawah sedikit dan ketuk Dual Messenger.

Langkah 6: Sekarang, Anda akan melihat daftar aplikasi yang didukung. Alihkan aplikasi yang ingin Anda kloning.

Langkah 7: Sebuah kotak dialog akan terbuka. Ketuk tombol Instal.

Langkah 8: Anda siap menggunakan aplikasi kedua.

Anda dapat menemukan aplikasi kedua/kloning di laci aplikasi. Aplikasi kedua dapat diidentifikasi dengan melihat ikonnya, yang akan memiliki ikon Dual Messenger. Juga, Anda akan melihat ikon yang sama di sisi kanan bawah saat aplikasi kedua sedang dimuat.

Untuk mulai menggunakan aplikasi kloning, buka di ponsel Anda dan atur akun perpesanan kedua Anda, seperti yang Anda lakukan pada aplikasi utama. Prosesnya tetap sama.

Cara menonaktifkan Dual Messenger di ponsel Samsung Galaxy

Menonaktifkan Dual Messenger atau aplikasi kloning tertentu cukup sederhana dan mudah di ponsel Samsung Galaxy. Inilah cara Anda melakukannya.

Langkah 1: Buka aplikasi Pengaturan dan buka Fitur lanjutan.

Langkah 2: Ketuk Dual Messenger.

Langkah 3: Matikan sakelar sakelar di sebelah aplikasi yang diinginkan.

Langkah 4: Pada kotak dialog, Anda dapat memilih untuk menyimpan atau menghapus aplikasi. data lalu ketuk Uninstall. Itu dia.

Langkah 4: Untuk menghapus semua aplikasi kloning sekaligus, ketuk tiga titik pada layar pengaturan Dual Messenger dan pilih Hapus semua data saya.

Langkah 5: Pilih Hapus pada layar prompt, dan Anda selesai.

Bagaimana mengelola kontak untuk aplikasi kloning

Samsung memungkinkan Anda untuk mengelola daftar kontak terpisah untuk aplikasi kloning. Inilah cara Anda dapat menambah atau menghapus kontak untuk aplikasi kloning.

Langkah 1: Buka aplikasi Pengaturan dan buka Fitur lanjutan.

Langkah 2: Ketuk Dual Messenger.

Langkah 3: Nyalakan sakelar di sebelah opsi Gunakan daftar kontak terpisah.

Langkah 4: Ketuk Pilih kontak, lalu ketuk tombol Tambah, yang ada di sisi kanan atas.

Langkah 5: Pilih kontak yang ingin Anda gunakan untuk aplikasi kloning.

Langkah 6: Anda dapat mengelola daftar kontak dengan menambahkan atau menghapus entri.

Samsung One UI adalah sebuah system android yang kaya akan fitur. Banyak sekali fitur berguna yang bisa anda dapatkan, dan Dual Messenger hanyalah salah satunya. Semoga dengan informasi dan tips diatas dapat bermanfaat bagi anda pecinta samsung galaxy.

M.Nurkholis
M.Nurkholis Selalu Berusaha untuk berbuat Baik Kepada siapapun, Meskipun kamu tahu orang itu tidak akan dapat membalas kebaikanmu"

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Aplikasi Ganda di Ponsel Samsung Galaxy"