Statistiche web 5 Aplikasi perpesanan (Chatting) alternatif pengganti whatsapp - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi perpesanan (Chatting) alternatif pengganti whatsapp

5 Aplikasi perpesanan (Chatting) alternatif pengganti whatsapp

Pada artikel kali ini saya akan menunjukkan kepada Anda aplikasi seperti whatsapp.whatsapp adalah salah satu aplikasi paling populer di dunia yang memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna. Aplikasi ini memiliki begitu banyak fitur yang kami sukai seperti berbagi lokasi, file dan mendukung enskripsi end-to ende dan juga yang paling penting adalah keramahan pengguna.Akan tetapi, beberapa orang mencari alternatif karena fitur yang hilang dan juga beberapa masalah privasi.

Disini rafidhcell akan menyajikan daftar aplikasi yang bisa digunakan sebagai alternatif pengganti whatsapp. Dengan beberapa pilihan rekomendasi yang akan kami sajikan ini, diharapkan dapat memberi gambaran kepada anda, tentang aplikasi chatting yang layak untuk anda coba.

Apa saja aplikasi alternatif pengganti whatsapp?

Berikut ini adalah 5 aplikasi chatting aman pengganti whatsapp yang bisa anda dapatkan secara gratis di google play store. Penasaran apa saja aplikasi tersebut, yuk simak dalam daftar berikut:

1. Viber
Viber

Viber messenger merupakan aplikasi chatting yang mirip banget sama WhatsApp,Bahkan banyak yang bilang kalau aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi kolaborasi antara WhatsApp sama BlackBerry Messenger. Bedanya dengan Whatsapp, Viber memiliki halaman kontak yang di jadikan satu. Selain itu, Kalau kita mengaktifkan geo location, maka pada setiap pesan yang kita kirim di Viber Akan terdapat geotag lokasi kita.Viber memiliki pemberitahuan kalau ada salah seorang kontak kita yang baru saja bergabung menggunakan Viber.

Selain itu,  Viber juga memiliki banyak koleksi stiker dan saya pikir itulah alasan utama pertumbuhannya yang cepat dalam dekade terakhir.

2. SIGNAL
SIGNAL

Aplikasi Signal adalah aplikasi perpesanan dan obrolan suara yang gratis, yang berfokus pada privasi. Aplikasi ini bisa digunakan di perangkat iOS dan Android termasuk di desktop.Saat ini jutaan orang menggunakan aplikasi signal setiap hari untuk komunikasi secara gratis dan di mana saja.

Signal sempat ramai dibicarakan oleh para pengguna Twitter Karena aplikasi ini direkomendasikan langsung oleh Elon Musk.Untuk urusan privasi, aplikasi yang satu ini memang digadang-gadang sebagai aplikasi yang tidak menyimpan data penggunanya sama sekali.Forbes membeberkan, kalau Signal enggan menghimpun data apapun dari penggunanya.Signal dienkripsi secara end-to-end yang berarti hanya pengirim dan penerima yang bisa melihat konten pesan, perusahaan signal tak bisa membaca pesan pengguna karena protokol enskripsi.

3. TELEGRAM
TELEGRAM

Telegram merupakan aplikasi chatting yang mempunyai banyak banget fitur unik dan menarik.Telegram messenger memiliki semua fitur whatsapp.Dan yang paling banyak disukai dari aplikasi ini adalah fitur obrolan pribadi, fitur hapus otomatis, Anda juga dapat bergabung dan membuat grup dan saluran.

Pada aplikasi telegram ini, anda dapat menambahkan akun baru dalam satu aplikasi.Jadi disini anda dapat menambahkan akun baru tanpa harus menginstal aplikasi tambahan lagi.

Aplikasi telegram juga memungkinkan anda untuk mengirimkan file dengan ukuran besar. File seperti foto, video,atau dokumen yang dapat anda kirimkan melalui aplikasi ini bisa mencapai 1,5GB.

4. ChatAja
ChatAja

ChatAja adalah aplikasi pesan instan yang merupakan  karya dari anak bangsa.Aplikasi ini 100% asli buatan orang indonesia. Aplikasi chat aja dapat digunakan melalui web browser, perangkat berbasis Android dan iOS dengan misi menjaga kedaulatan data komunikasi secara digital. 

Aplikasi ini penyimpanan / storagenya terdapat di cloud, jadi tidak akan membebani smartphone kalian.Selain itu, aplikasi ini juga sangat ringan dan cepat, karena server dari aplikasi ChatAja ini berada di indonesia.

Dengan ChatAja, kalian dapat berkomunikasi dengan menyenangkan, karena selain layanan pesan instan, kalian juga dapat melakukan panggilan suara dan video call yang tentunya terjamin privasi dan keamanan penggunanya.

5. We Chat
WeChat

Aplikasi yang berikutnya yaitu aplikasi yang bernama WeChat.Mungkin banyak dari kita yang juga Udah nggak asing sama aplikasi yang satu ini. Salah satu keunggulan we chat adalah fitur People Nearby,Fitur inilah yang akan menghubungkan kita dengan orang yang lokasinya ada di sekitar kita nantinya. Sobat bisa mendownload aplikasi ini secara gratis di Google Play Store, yang tentunya aman digunakan bagi sahabat semua


Itulah tadi 5 Aplikasi perpesanan (Chatting) alternatif pengganti whatsapp yang layak untuk kalian instal di smartphone kesayangan.Apakah kalian tertarik untuk mencoba salah satu aplikasi diatas? yuk komen dibawah !

TAGS : aplikasi chat selain wa, aplikasi chat aman, aplikasi chat yang jarang diketahui orang, aplikasi chat tanpa biaya,aplikasi chat yang jarang digunakan,aplikasi chat untuk jomblo,aplikasi chat tanpa nomor,aplikasi chat cari gebetan, aplikasi chat yang mirip wa, aplikasi chat ringan,aplikasi chat paling aman anti sadap 2022, aplikasi chat android yang banyak digunakan    

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi perpesanan (Chatting) alternatif pengganti whatsapp"