Statistiche web Apa Itu MHL | Cara mengetahui HP support MHL - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu MHL | Cara mengetahui HP support MHL

Apa Itu MHL | Cara mengetahui HP support MHL

Dari sudut pandang saya, memeriksa apakah ponsel yang Anda gunakan sudah mendukung MHL atau tidak sangat penting. Mengapa? Karena jika ponsel sudah mendukung MHL, maka kita akan mendapatkan banyak fitur menarik di dalamnya.

Haruskah Anda tahu apa itu MHL? MHL adalah singkatan dari Mobile High-Definition Link. Ini adalah fitur yang relatif penting bagi pengguna perangkat smartphone.Salah satunya, misalnya saat bermain game di ponsel, kita juga bisa melihat tampilannya di monitor. Selain itu, tentu saja, ada banyak fitur keren di ponsel yang sudah mendukung MHL. Tapi, apa itu MHL?

Cara Cek Hp Support MHL

Dan bagaimana cara mengetahui apakah ponsel sudah mendukung MHL atau tidak? Nah, jika Anda memiliki pertanyaan seperti itu, maka jangan repot-repot mencari jawaban. Karena dalam diskusi ini kita akan membahasnya. Mari kita lihat!

1.      Melalui Situs

Cara pertama, kita bisa mengecek apakah ponsel tersebut mendukung MHL atau tidak melalui website resmi berbasis MHL. Nantinya di situs tersebut, kita akan diminta untuk mengisi sampel nomor ponsel atau tablet yang sedang digunakan.Untuk mengetahui nomor sampel berdasarkan ponsel atau tablet yang Anda gunakan, Anda dapat melakukannya melalui menu pengaturan.

Cara membuka pengaturan terlebih dahulu kemudian Tentang Mobile, nantinya akan ada berita tentang HP atau tablet yang Anda gunakan. Silakan lihat di kolom nomor model, lalu salin. Cara memeriksa dukungan ponsel Anda MHL atau tidak melalui situs web:

Langkah pertama adalah membuka browser terlebih dahulu. Kemudian kunjungi situs mhltech.org. Pada halaman Perangkat MHL, silakan pilih menu Seluler. Kemudian masukkan nomor sampel ponsel yang Anda salin sebelumnya. Setelah itu, ketuk ikon Cari. Jika tidak ada hasil, HP Anda tidak mendukung MHL. Tetapi jika ada nomor sampel di bawah ini berarti bahwa ponsel sudah didukung oleh MHL. Selesai.

2.      Cek HP Sudah Dukung MHL Lewat Aplikasi

Selain situs web resmi, kami benar-benar dapat memeriksa apakah ponsel telah mendukung MHL atau tidak menggunakan aplikasi tambahan. Hanya saja, dalam aplikasi ini kita tidak perlu lagi memasukkan nomor sampel HP seperti itu.

Sekarang ada berbagai program yang dapat kita gunakan untuk memeriksa MHL di ponsel dan tablet. Namun, salah satu aplikasi teraman &paling direkomendasikan adalah MHL Checker. Mengapa menggunakan MHL Checker? Karena pelaksanaannya memiliki hasil pengecekan yang relatif akurat sesuai dengan aplikasi lain.

Cara cek ponsel Anda sudah mendukung MHL atau belum menggunakan aplikasi: Pertama silahkan install aplikasi MHL Checker. Instal aplikasi seperti biasa. Jika sudah, langsung buka aplikasi MHL Checker. Di halaman utama, silakan tekan tombol Periksa. Jika pemberitahuan muncul di kolom Hasil, itu adalah tanda bahwa HP belum mendukung MHL. Namun jika dukungan maka akan muncul notifikasi "Perangkat Ini Mendukung Koneksi MHL". Selesai.

Penutup

Demikian tadi artikel singkat yang bisa rafidh cell sampaikan yaitu mengenai Apa Itu MHL | Cara mengetahui HP support MHL.Dengan ini, diharapkan Anda mengetahui cara menyalurkan data display dari smartphone agar dapat ditampilkan pada layar TV secara 4K ataupun full HD. Yuk Segera cek apakah smartphone Anda sudah support dengan fitur MHL atau belum!

Posting Komentar untuk "Apa Itu MHL | Cara mengetahui HP support MHL"