Statistiche web Cara Memperbaiki Touchscreen Terbalik / Reserved di Samsung Galaxy S6 SM-G920T - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Touchscreen Terbalik / Reserved di Samsung Galaxy S6 SM-G920T

Cara Memperbaiki Touchscreen Terbalik / Reserved di Samsung Galaxy S6 SM-G920T

Halo kawan rafidhcell.., pada kesempatan kali ini kebetulan ada garapan Samsung Galaxy S6 seri SM-G920T dengan kerusakan touchscreen terbalik / mirror / reserved. Jadi misalkan ketika kita buka menu dial number, trus kita sentuh angka 1 maka yang tampil malah angka 3, sentuh angka 4 maka yang tampil malah angka 6 dan sebaliknya. Begitu juga ketika kita sentuh menu apa saja misal, maka yg terbuka malah menu pada posisi mirror nya.

Pada awalnya saya beranggapan mungkin ini problem yang dikarenakan kesalahan proses software semisal proses flashing atau root misal nya. Maka dari itu langkah pertama yang saya lakukan adalah dengan coba lakukan proses flashing.

Untuk proses flashing nya sendiri, saya lebih memilih memakai metode flashing online dengan memakai software Smart Switch., kenapa..??  Pertama karena kebetulan saya memang pada saat itu belum mempunyai firmware seri SM-G920T, kemudian alasan kedua adalah pada saat flashing dengan memakai software Smart Switch, maka software akan secara otomatis mencari, memilih dan mendownload kan firmware yang sesuai dengan HP yang sedang kita garap langsung dari server Samsung nya. Dengan begitu tentunya akan meminimalisir kesalahan dalam memilih versi firmware, dari versi region sama versi bootloader nya sendiri. Nah untuk cara flashing online lewat Smart Switch sendiri akan saya tuangkan dalam artikel lain nya ya.

Setelah dilakukan proses flashing online lewat Smart Switch, ternyata hasilnya nihil, alias problem Touchscreen nya masih terbalik.., mmh.., sedikiti bingung juga karena dengan lakukan full flash harusnya problem ini terselesaikan. Setelah googling sana sini akhir nya saya mendapatkan beberapan informasi yang salah satu nya dengan dial Code, dan akhir nya dengan kode tersebut problem nya bisa terselesaikan.

Solusi Menangani Masalah Touchscreen Terbalik Samsung S6 SM-G920T

Jadi solusi nya untuk problem Touchsreen terbalik, mirror atau reserved pada Samsung Galaxy S6 seri SM-G920T adalah dengan langkah sebagai berikut :

  • Masuk ke menu dial code
  • Ketik an / dial *#2663#
  • Nanti akan muncul beberapa menu
  • Kita pilih menu TSP FW update ( General )
  • Setelah itu tinggal kita restart HP nya
  • Done, Touchscreen nya sekarang dah normal 

Demikian artikel tentang cara memperbaiki touchscreen terbalik, mirror atau reserved pada Samsung Galaxy S6 seri SM-G920T ini, semoga dapat membantu kawan2 yang kebetulan menemui kasus yang serupa..,

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Touchscreen Terbalik / Reserved di Samsung Galaxy S6 SM-G920T"