Statistiche web Cara Hard Reset Samsung A50 Lupa Pola, Pin, Atau Sandi Kunci Layar - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hard Reset Samsung A50 Lupa Pola, Pin, Atau Sandi Kunci Layar

Hard Reset Samsung A50 Lupa Pola, Pin, Atau Sandi Kunci Layar
Hard Reset Samsung A50

Kejadian lupa kunci layar pada smartphone memang kadang kala bisa terjadi,entah itu dalam bentuk pola, pin ataupun sandi. Tak jarang hal ini disebabkan oleh perilaku iseng dan rasa keingin-tahuan yang besar dari anak-anak.Terkadang mereka mencoba sesuatu yang menurutnya terasa keren, salah satunya mungkin mencoba memasang kunci layar pada samsung A50.

Yang jadi masalah adalah ketika mereka bisa membuat kunci layar, akan tetapi tidak ingat apa kunci layar yang barusan di buat.Tak ayal, lagi-lagi orang tua yang jadi gregetan bahkan terkadang sampai marah atas perilaku menggemaskan dari si anak.

Namun saya rasa memarahi anak tentu bukan sebuah solusi, coba di tanya pelan-pelan, dan minta untuk mencoba mengingat kunci layar yang sudah di buat.Dengan begitu siapa tahu mereka dapat mengingatnya lagi. Akan tetapi kalau usaha tersebut ternyata masih nihil, dan mereka masih tidak tau pola, pin atau sandi yang di pasang di samsung A50, Tenang........Disini rafidh Cell akan memberikan solusi terbaik dan termudah yang bisa dilakukan bagi orang awam/pemula sekalipun.

Metode yang akan kita lakukan untuk menghapus kunci layar baik itu berupa sandi, pola, atau pin adalah dengan metode hard reset, yaitu metode untuk mengembalikan samsung A50 ke setelan pabrik.Dengan begitu, maka secara otomatis kunci layar akan ikut terhapus.

Metode hard reset pada samsung A50 ini akan menghapus semua data yang ada di dalam memori internal.Data seperti foto, video, file dokumen, catatan, kontak,  semua akan ikut terhapus. Jadi inilah konsekuensi yang nantinya akan di terima oleh pengguna samsung A50 yang lupa kunci layar.

Sebelum melakukan hard reset, perlu temen-temen ketahui, Setelah hard reset selesai, kemungkinan samsung A50 akan terkunci FRP.Hal itu bisa terjadi karena sebelumnya perangkat sudah terdapat akun google yang terpasang.Jadi apabila temen-temen lupa akun google beserta passwornya, maka harus dilakukan Bypass FRP.

Sekilas Tentang Spesifikasi Dan Harga Samsung A50

Samsung A50 ini Menggunakan OS Android 9.0 (Pie), yang dapat di upgrade ke Android 11 One UI 3.0. Ditenagai dengan baterai Li-Po 4000 mAh, non-removable, dan sudah support pengisian daya cepat/Fast charging 15W. Untuk urusan dapur pacu, perangkat ini menggunakan chipset Exynos 9610 (10nm).

Ponsel ini pertama kali rilis pada maret 2018, dengan 4 pilihan varian yaitu 4/64GB , 6/64GB, 4/128GB dan 6/128GB.Untuk harganya sendiri, ponsel ini di kisaran Rp.3.499.000 - Rp.6.000.000.

Cara Hard Reset Samsung A50 

Untuk hard reset samsung A50, Kita harus melakukannya via Recovery Mode.Dan untuk masuk ke recovery mode kita harus terlebih dulu mematikan perangkat.Akan tetapi pada kondisi perangkat yang terkunci layar, kita tidak dapat mematikan lewat cara biasa.Untuk itu simak caranya berikut ini :
  • Pada kondisi di hidupkan, silahkan pilih menu panggilan darurat, kemudian ketikkan angka berapa saja secara acak, Misal 1-2-3-4
  • Matikan samsung A50 dengan cara tekan ketiga tombol secara bersamaan, yaitu tombol volume atas+Volume Bawah+Tombol Power

  • Setelah layar benar2 padam, segera lepaskan tombol volume bawah, dan biarkan jari yang lain tetap menekan tombol power+Volume atas sampai anda berhasil masuk ke menu recovery.
  • Setelah masuk ke menu recovery, gulir kebawah sampai ke menu Wipe Data Factory Reset, Gunakan tombol volume bawah untuk scroll
  • Setelah mengarah ke menu wipe data factory reset, klik ok dengan cara menekan tombol power sekali
  • Pilih Wipe all data dan klik OK dengan cara menekan tombol power sekali
  • Tunggu Proses Wipping sampai selesai
  • Pilih menu Reboot Now kemudian klik OK dengan menekan tombol Power sekali
  • Ponsel akan restart dan tunggu proses bootingnya sampai ke menu penyetingan awal (proses ini biasanya membutuhkan waktu 5-10 menitan)
  • Selesai
Demikian tadi artikel tentang cara hard reset samsung A50 untuk mengatasi lupa pola, pin dan sandi kunci layar.Semoga artikel ini bisa bermanfaat.Jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar di bawah.

TAGS : reset samsung a50, samsung a50 harga dan spesifikasi, samsung a50 harga bekas, reset samsung a50 to factory settings, hard reset samsung a50 android 11, recovery samsung a50, cara reset samsung a50 lupa password, restart samsung galaxy a50, samsung a50,  

Posting Komentar untuk "Cara Hard Reset Samsung A50 Lupa Pola, Pin, Atau Sandi Kunci Layar"