Statistiche web Flash Firmware Xiaomi Redmi 4a Global Stable MIUI 8.1.4.0.MCCMIDI - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Flash Firmware Xiaomi Redmi 4a Global Stable MIUI 8.1.4.0.MCCMIDI

 

Flash Firmware Xiaomi Redmi 4a Global Stable

Assalamu alaikum 

Ketemu lagi dengan rafidhcell. Pada postingan kali ini, saya akan membagikan tutorial mengenai cara flashing xiaomi redmi 4a,flashing ini  untuk mengatasi berbagai macam permasalahan terkait perangkat lunak pada smartphone xiaomi redmi 4a, Permasalahan seperti bootloop, hanglogo, restart, softbrik, hardbrick, mati total dll. 

Selain itu flashing dengan firmware global stable sangat di sarankan untuk pengguna xiaomi yang masih menggunakan ROM Distributor.

Banyak sekali bug atau kekurangan pada rom distibutor, karena rom distibutor adalah rom yang bukan resmi dari pihak xiaomi.Bahkan tak jarang rom distributor ini terdapat malware atau iklan yang sangat mengganggu ketika kita sedang mengoperasikan perangkat tersebut.

Untuk itulah kami menyarankan sobat rafidhcell yang masih menggunakan rom abal-abal (distributor) agar mengganti dengan rom global stable yang akan saya bagikan disini.

Redmi 4a sendiri ada 2 varian, yang pertama ram 2gb internal 16gb, dan varian kedua dengan ram 3gb dan internal 32bg.Untuk kedua versi tersebut bisa kita flashing dengan cara dan file firmware yang sama pula.

Metode Flashing Redmi 4a Via EDL Mode

Flashing redmi 4a ini ada beberapa cara, namun disini saya akan menggunakan metode flash via EDL mode.Untuk flash dengan cara ini, sobat mesti membuka backdoor dan membuka penutup mesin redmi 4a terlebih dahulu, kemudian hubungkan kedua titik test point menggunakan pinset atau klip kertas yang terbuat dari logam.

Untuk kedua titik test point tersebut bisa di lihat pada gambar dibawah :

Sebelum kita melangkah ke tahap flashing, silahkan sobat unduh dulu bahan-bahan dibawah :

Download    : Qualcom Drivers

Download    : Firmware Redmi 4a MIUI 8.1.4.0.MCCMIDI Global Stable

Download    : Miflashtool V.201704258

Cara Mudah Flash Xiaomi Redmi 4a

  • Siapkan laptop/PC disarankan 64bit
  • Instal qualcom driver
  • Hubungkan kedua titik testpoint seperti pada gambar diatas,sambil hubungkan perangkat ke komputer dengan kabel usb yang bagus.Perangkat akan terdeteksi di device sebagai QSHUB 9008.
  • Buka miflashtool,kemudian masukkan file Firmware miui 8,dengan cara pilih Select pada miflash tool,arahkan ke folder"rolex_global_images_V8.1.4.0.MCCMIDI 20170104.0000.00_6.0_global"jangan arahkan ke folder image.Buka miflashtool,kemudian masukkan file Firmware miui 8,dengan cara pilih Select pada miflash tool,arahkan ke folder"rolex_global_images_V8.1.4.0.MCCMIDI 20170104.0000.00_6.0_global"jangan arahkan ke folder image. 
  • Centang clean all pada miflash dan klik flash

  • Tunggu proses berjalan sampai selesai ditandai dengan keterangan succes
  • Nyalakan perangkat redmi 4a seperti biasa
  • Selesai
Demikian tadi artikel tentang Flash Firmware Xiaomi Redmi 4a Global Stable  MIUI 8.1.4.0.MCCMIDI. Apabila Sobat mengalami kasus terkunci micloud pada redmi 4a, sobat bisa simak pada artikel BERIKUT INI.

Akhir kata Wassalamu-alaikum WR.WB

Posting Komentar untuk "Flash Firmware Xiaomi Redmi 4a Global Stable MIUI 8.1.4.0.MCCMIDI "