Statistiche web Cara Flash Realme 5 Pro RMX1971 Tanpa PC - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Realme 5 Pro RMX1971 Tanpa PC

Flash Realme 5Pro RMX1971

Pada kesempatan kali ini rafidhcell akan membagikan tutorial tentang cara flashing realme 5pro tanpa PC,Sebagai gantinya sobat siapkan saja  micro SD kapasitas 4G atau lebih malah bagus.Karena kita cukup menggunakan micro SD pada metode yang akan kita gunakan saat ini.

Flashing ini bisa untuk mengatasi berbagai permasalahan terkait perangkat lunak pada realme 5 pro, antara lain bootloop , hang logo, softbrick atau mungkin untuk upgrade versi firmware .

Spesifikasi Realme 5 Pro RMX1971

Realme 5 Pro diluncurkan pada Agustus 2019. Realme 5 dan Realme 5 Pro adalah penerus smartphone Realme 3 Pro dan Realme 3 yang menawarkan peningkatan perangkat keras dan Quad Camera baru. Ponsel ini memiliki layar IPS LCD 6,30 inci dengan lekukan gaya tetesan embun dan resolusi layar 1080x2340 piksel dan rasio layar-ke-tubuh 90,6%.

Realme 5 Pro berjalan pada ColorOS UI di atas Android 9 dan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 712 SoC.

Realme 5 Pro hadir dalam tiga varian kapasitas penyimpanan yakni RAM 64GB 4GB, RAM 64GB 6GB, dan memori 8GB 128GB. Dan layarnya dilindungi oleh Corning gorilla glass 3+ dan memiliki pola geometris di bagian belakang yang mengingatkan pada Realme 3i.

Dalam hal Kamera, Realme 5 Pro memiliki kamera depan 16MP untuk selfie dan mengemas kamera belakang autofokus pendeteksi fase termasuk kamera utama 48MP dengan aperture f/1.8, kamera sudut ultra lebar 8MP dengan aperture f/2.25, 2MP kamera makro khusus dengan aperture f/2.4 dan sensor kedalaman 2MP.

Realme 5 Pro, kapasitas baterai 4035mAh dan mendukung pengisian cepat VOOC.

Realme 5 Pro mendukung face unlock dan memiliki akselerometer, sensor cahaya sekitar, kompas/ magnetometer, giroskop, sensor jarak, dan sensor sidik jari.

Sedangkan untuk urusan RAM dan memori penyimpanan, handphone ini ada beberapa pilihan varian, 4/64 , 6/64, 4/128, dan 8/128.

Hal Yang Perlu di perhatikan Sebelum Flash Realme 5Pro RMX1971 

Perlu sobat ketahui, metode flashing yang akan kita gunakan kali ini kita akan menggunakan Micro SD, dan melalui mode recovery. Untuk melakukan flash realme 5 pro via recovery mode, sobat akan diminta untuk memasukkan pola, sandi, atau Pin yang sebelumnya sudah ada di perangkat.Jadi apabila sobat lupa pola, pin, atau sandi maka abaikan tutorial kali ini.

Sebelum kita melangkah ke proses flashing, Silahkan Download Terlebih dahulu Firmware Realme 5 Pro RMX1971 Di Bawah :

Download    : Firmware Realme 5 Pro RMX1971

Peringatan
  • Lakukan Backup data terlebih dahulu, karena proses flashing ini akan menghapus semua data di perangkat, Caranya : Masuk ke menu Pengaturan->Pengaturan Tambahan->Buat Cadangan dan Reset->Cadangan & Pulihkan, pilih data yang ingin di back-up.
  • Pastikan kapasitas baterai berada di atas 30%, karena proses flashing ini tidak boleh terhenti di tengah jalan
  • Jangan pernah mencoba mematikan ponsel selama proses pembaruan berlangsung.

Cara Flash Realme 5 Pro RMX1971 Via SD Card

  • Letakkan file  firmware yang sobat unduh ke penyimpanan internal telepon atau Micro SD, lalu matikan telepon. Tekan dan tahan tombol Daya dan Volume Down, sampai ponsel Anda memasuki Mode Recovery.
  • Pilih Bahasa english
  • Instal dari perangkat penyimpanan, dan temukan firmware pada penyimpanan ponsel atau pada MicroSD
  • Klik pada File firmware dan lakukan pembaruan
  • Pastikan ponsel tidak terganggu proses flashingnya, jangan operasikan sebelum proses flashing benar-benar selesai
    Flash Realme 5 Pro RMX1971

Demikian artikel tentang Cara Flash Realme 5 Pro RMX1971 Tanpa PC | Via SD Card, Semoga Dapat bermanfaat bagi sobat2 semua.Sampai ketemu lagi pada artikel selanjutnya.Trimakasih

Posting Komentar untuk "Cara Flash Realme 5 Pro RMX1971 Tanpa PC "