Statistiche web 8 Fitur Terbaru Android 11 - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Fitur Terbaru Android 11

FITUR TERBARU ANDROID 11
Android 11 

Jumpa lagi dengan rafidhcell, kali ini saya akan memberikan sedikit informasi bahwa Android 11 versi final atau akhir telah diresmikan. Sempat ramai diperbincangkan dalam beberapa bulan terakhir sebelum Google meresmikannya, karena Google sendiri telah merilis sistem operasi Android 11 versi pengembang dan versi beta untuk sejumlah pengguna ponsel pixel di bulan kemarin.Nah saat itu Android 11 versi pengembang dan versi beta sudah bisa dipasang ke perangkat buatan Google.Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, versi final android 11 tak hanya digelontorkan pertama kalinya untuk jajaran smartphone Google pixel, tetapi juga merek ponsel lain seperti Xiaomi, OnePlus, Oppo dan Realme.

Android 11 telah dibekali sejumlah fitur terbaru, termasuk fitur yang terkait kemampuan jaringan 5G. Lantas apa saja nih fitur baru yang hadir Pada android 11 ini?.Mari kita simak beberapa fitur terbaru dari android 11 ini.

8 FITUR TERBARU ANDROID 11

1. Bubles

Bubles merupakan tampilan antarmuka baru untuk aplikasi perpesanan yang memungkinkan penggunanya dapat membuka beberapa percakapan sekaligus dengan akses yang mudah, 

With Bubbles, multitask and respond to messages without having to open your chat app

2. Conversation

Mirip dengan bubbles, fitur ini akan memunculkan percakapan di area notifikasi, nantinya tampilan pesan masuk di bagian notifikasi akan disesuaikan dengan aplikasi seperti email, Instagram dan juga pembaruan aplikasi.Fitur ini bertujuan untuk mempermudah sobat saat berkomunikasi maupun membalas notifikasi yang masuk.

Your conversations across messaging apps are now in one spotand can be prioritized

3. Screen Recorder

Seperti yang kita tahu,Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar yang terbaru,yang akan memudahkan sobat untuk digunakan merekam permainan, video call dan tentunya juga bisa merekam audio eksternal maupun internal.

Effortlessly capture videos, calls, gameplay and more with a built-in screen recorder

4. Media Control

Pada Android 11, fitur ini mempermudah pengguna untuk beralih output media eksternal seperti speaker bluetooth atau Google Hong speaker yang akan ditampilkan melalui icon di menu pemberitahuan dropdown pada perangkat.Fitur ini mirip seperti yang ada di perangkat Apple yaitu earply pada control center IOS.

Conveniently switch from headphones, to speakers, to your TV and more

5. Device Control

Fitur ini membantu pengguna mengontrol perangkat mereka yang terhubung ke perangkat lain.

This feature helps users to control their devices connected to other devices.

6. One Time Permission

Pada pengguna Android 11 memiliki opsi sehingga aplikasi hanya dapat mengakses fitur-fitur tertentu seperti kamera, mikrofon dan data lokasi sekali atau satu kali. Jika pengguna memilih opsi ini di kotak dialog, aplikasi Anda diberikan otorisasi sementara.

7. Permissions Auto-reset  

Jika pengguna mengabaikan aplikasi yang terpasang dalam waktu yang cukup lama, nantinya sistem akan menyetel ulang otomotif terkait pemasangan aplikasi dan memberikan notifikasi Apakah aplikasi tersebut akan digunakan lagi atau tidak.

If an app hasn't been used for a while its permissions will auto-reset

8. Google Play System Update

Google bisa memperbarui beberapa elemen di sistem, Hal ini bertujuan agar Google lebih leluasa memperbarui aplikasi langsung dari Playstore tanpa melibatkan pengembang aplikasi.Jika sobat adalah pengembang aplikasi atau developer, maka sobat bisa menginstal aplikasi ke perangkat atau emulator yang menjalankan Android 11 untuk menguji fitur-fiturnya.

Get even more security 3 and privacy fixes sent to your phone from Google Play- the same way all your other apps update

Baiklah Mungkin hanya itu saja pembahasan rafidhcell mengenai Android 11, Bagaimana nih Menurut kalian yuk tulis di kolom komentar.Trimakasih

Posting Komentar untuk "8 Fitur Terbaru Android 11 "