Statistiche web
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak Buruk Android Yang Sering Menggunakan Power Bank Untuk Mengisi Baterai

Dampak Buruk Power Bank

Siapa sih yang tidak mengenal power bank?? Power Bank merupakan alat yang sering dipakai untuk mengisi daya baterai smartphone tanpa harus terhubung ke arus listrik. Loh kenapa bisa?? Karena Power Bank dapat menyimpan arus listrik, jadi seumpamanya seperti baterai. Tidak ada bedanya seperti kita menggunakan laptop untuk mengisi daya baterai smartphone android kita dengan kabel usb. Walaupun laptop tersebut tidak terhubung ke listrik, kita tetap dapat mengisi energi baterai smartphone kita dengan bantuan laptop tersebut.

Kembali ke topik postingan kita tentang power bank. Sebagai pengguna smartphone pastinya kita sering menggunakan power bank untuk mengisi daya baterai smartphone kita. Hal ini memang sangat di perlukan bila keadaan smartphone kita habis baterai dan berhubungan di tempat tersebut tidak tersedia arus listrik. 

Mungkin yang di maksud tempat tersebut seperti bus, hutan, dan tempat lainnya. Maka kita dapat memanfaatkan power bank untuk mengisi daya baterai smartphone kita tersebut. Akan tetapi bila di perlukan saja! bila tidak penting dan di tempat tersebut masih ada arus listrik maka lebih baik mengisinya langsung menggunakan charger seperti biasa kita mengisi baterai smartphone kita. 

Sebab dalam penggunakan power bank juga tidak baik untuk smartphone. Jadi harus pandai-pandai memilih dan jangan sampai keseringan menggunakan power bank. Bila keseringan mungkin dampak buruk di bawah ini akan timbul pada smartphone kita.

Dampak Buruk Keseringan Menggunakan Power Bank Pada Android

Mempercepat Umur Baterai 

Gejala :

*Baterai jadi cepat panas.

*Persentase baterai sudah tidak beraturan lagi pada tampilan dengan aslinya.

*Smartphone sering tiba-tiba melakukan restart dengan sendirinya.

*Tiba-tiba ada notifikasi di smartphone untuk mencabut baterai karena baterai telah rusak (Jika tidak kita cabut ancamannya lebih parah yakni baterai akan terbakar dan smartphone kita akan meledak).

Terlihat jelas dengan keseringan memakai powerbank maka umur baterai smartphone kita lebih pendek. Di Karena output arus yang di keluarkan pada powerbank begitu besar. Hal ini yang membedakan pengisian daya baterai lebih cepat penuh menggunakan power bank di bandingkan langsung menggunakan charger. Sehingga persentase baterai tidak beraturan lagi, inilah yang membuat baterai android cepat gembung.

Komponen Hardware Penting Pada Smartphone Akan Rusak

Kalau tadi masalahnya hanya di baterai, yang menurut saya tidak begitu parah. Karena bila baterai rusak maka kita dapat menggantinya dengan yang baru. Tetapi sekarang masalahnya lebih parah yakni pada bagian penting hardware smartphone. Bila keseringan menggunakan power bank maka komponen dalam smartphone kita akan rusak. Komponen tersebut meliputi IC power, IC charger dan lainnya. Akan tetapi dampak ini tidak akan timbul jika power bank yang kita gunakan merupakan asli bawaan smartphone tersebut. Biasanya power bank ini kita dapatkan ketika kita pertama membeli smartphone tersebut.

Demikian lah postingan Rafidh Cell ™ yang sederhana ini mengenai "Dampak Buruk Android Yang Sering Menggunakan Power Bank Untuk Mengisi Baterai". Jika sobat ingin membagi artikel ini berarti sobat telah membalas jerih payah saya membuat artikel ini. Silahkan Share di sosial media jika bermanfaat.Trimakasih

M.Nurkholis
M.Nurkholis Selalu Berusaha untuk berbuat Baik Kepada siapapun, Meskipun kamu tahu orang itu tidak akan dapat membalas kebaikanmu"

Posting Komentar untuk "Dampak Buruk Android Yang Sering Menggunakan Power Bank Untuk Mengisi Baterai"