Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menonaktifkan Drivers Signature Windows 10 | Test Mode


Menonaktifkan Drivers Signature Windows 10

Buat sobat yang ingin melakukan Flashing Android menggunakan windows 64bit, maka sobat harus untuk menonaktifkan drivers signature terlebih dahulu.Karena kalau drivers signature ini masih aktif, kita tidak akan bisa menginstal drivers,Entah itu drivers Qualcom, Samsung, MTK, SPD dll.

Padahal syarat untuk melakukan flashing adalah perangkat harus terbaca port-nya oleh komputer, nah apabila kita belum menginstal drivers atau mungkin gagal saat instal drivers, komputer tidak akan bisa membaca port usb hp yang akan kita flashing.

Apa Itu Driver Signature Pada Windows?

Driver signature sesungguhnya ialah suatu fitur keamanan, yang mana berperan buat mengendalikan sesuatu instalasi fitur di pc, salah satunya adalah instal drivers itu sendiri.

Fitur ini sendiri telah terdapat semenjak Windows 7 dahulu, hingga Windows 10 saat ini.

Salah satu karakteristik yang menunjukkan kalau fitur driver signature masih aktif ini dapat nampak dari Device Manager, pada bagian device manager akan nampak tanda seru.ini menandakan kalau drivers yang di instal belum sepenuhnya berhasil.(lihat gambar dibawah)

Gagal Instal Drivers

Berikut ini Cara Menonaktifkan Drivers Signature Windows 10

  • Silakan klik Icon Windows lalu pilih Restart (sebelum klik restart, tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard)
  • Klik Advance Options.
  • Kemudian pilih Startup Settings.
  • Klik Restart.
  • Saat komputer menyala lagi,pilih  Disable Driver Signature dengan cara tekan tombol angka 7 pada keyboard
Itulah cara yang paling mudah menurut saya untuk menonaktifkan drivers signature pada windows 10, sebenarnya ada cara lain untuk menonaktifkan drivers signature pada windows 10 ini, akan tetapi cara inilah yang selalu saya pakai dan selalu berhasil.

Menonaktifkan drivers signature tersebut wajib kita lakukan ketika kita menggunakan windows 64bit untuk melakukan flashing, karena untuk saat ini, kebanyakan flashtool hanya bisa dijalankan di system 64 bit.

Untuk melakukan flashing handphone seperti xiaomi, realme, oppo, vivo, huawei, samsung, advan, evercoss, sony, infinix, pocophone, dll saya selalu menggunakan windows 64 bit, karena menurut saya prosesnya lebih cepat, dan support untuk semua flashtool.

Demikian tadi artikel saya tentang Cara Mudah Menonaktifkan Drivers Signature Windows 10, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi semua.
M.Nurkholis
M.Nurkholis Selalu Berusaha untuk berbuat Baik Kepada siapapun, Meskipun kamu tahu orang itu tidak akan dapat membalas kebaikanmu"

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Menonaktifkan Drivers Signature Windows 10 | Test Mode"