Statistiche web Kode Dial Untuk test Touchscreen dan Lcd Semua merk hp - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Dial Untuk test Touchscreen dan Lcd Semua merk hp

Kode Dial Untuk test Touchscreen dan Lcd Semua merk hp

Ketemu lagi dengan rafidh cell,kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara untuk masuk ke engineer mode atau test mode untuk mengecek fungsi hardware pada beberapa  merk handphone yang banyak beredar di indonesia.Tutorial kali ini mungkin bisa membantu untuk temen-temen yang mau membeli hp bekas,jadi alangkah baiknya kalau hp bekas yang mau di beli dites terlebih dulu untuk memastikan apakah hp tersebut bermasalah atau tidak. 

Apabila kita tidak mengetahui kode untuk masuk ke menu test/engineer, maka kita tidak akan bisa melakukan pengetesan hardware pada perangkat smartphone, seperti fungi LCD, Touchscreen, Speaker, Microphone, kamera dan fungsi-fungsi penting yang lainnya.

Dengan mengetahui cara untuk mengetes fungsi pada perangkat smartphone, diharapkan anda akan lebih teliti dan tidak mudah tertipu apabila hendak membeli hp bekas / second.

Dan untuk temen-temen teknisi, hal ini juga akan sangat dibutuhkan ketika mau melakukan pergantian pada touchscreen ataupun lcd.

Kode Dial Untuk test Touchscreen / layar sentuh Samsung,Xiaomi,oppo,vivo,Asus,Realme,Sony

Hardware yang kita test nantinya meliputi beberapa fungsi antara lain :

  • Test Touchscreen atau  layar sentuh
  • Test LCD / Display
  • Test Front Kamera / Rear kamera
  • Test speaker
  • Test Microphone
  • Test sensor Proximity
  • Test Vibra / getar

LCD merupakan komponen yang sangat penting pada HP di era saat ini. Mengingat nyaris seluruh HP saat ini telah menggunakan fitur touchscreen ataupun layar sentuh.

Jika LCD rusak, tentunya hal itu dapat menimbulkan sebagian permasalahan. antara lain seperti:

  • Touchscreen bergerak sendiri
  • Permasalahan layar HP bergaris
  • Touchscreen HP tidak dapat disentuh
  • Lcd Blank Hitam
  • Lcd blank Putih

Nah oleh karena itu, dianjurkan untuk melakukan pengecekan secara teratur. Sehingga kalian dapat memastikan, apakah terdapat kerusakan fungsi di LCD ataupun tidak.

Dan untuk memudahkan temen-temen,disini saya akan membuat daftar beberapa kode dial untuk masuk engineering mode

Silahkan pilih kode yang sesuai dengan type hp temen-temen,apabila tidak bisa dengan kode pertama,bisa dicoba dengan kode keduda dan seterusnya. Dan berikut ini daftar kode DIAL Engineer untuk Test fungsi hardware smartphone semua merk :

Kode Dial Test LCD Handphone Semua Merk

Realme            :  *#899# 

Oppo                : *#808# ,*#899#

Vivo                : *#558# 

Samsung        : *#0*#

Pocophone    : *#*#64663#*#* ,

Sony            : *#*#7378423#*#*

Infinix        : *#90#

Xiaomi    : *#*#64663#*#* atau Buka pengaturan-tentang ponsel-ketuk 7x pada versi kernel

Asus                   : Buka Aplikasi kalkulator kemudian tekan .12345+= (titik satu dua tiga empat lima tambah sama dengan)


Apabila sudah mencoba semua kode dial diatas namun masih tetep tidak bisa masuk engineer mode,maka alternatifnya bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa di download disini.
Sebelum instal aplikasi tersebut,aktifkan dulu sumber tidak dikenal pada menu pengaturan hp,kemudian instal seperti biasa.Setelah berhasil terinstal,silahkan buka aplikasinya dan jalankan untuk mengetes fungsi layar lcd di hp temen2.

Langkah2 diatas tentunya sangat penting untuk diketahui terutama untuk para teknisi atau makelar hp,karena kita akan dengan mudah mengetahui apakah lcd,touchscreen,kamera dll semuanya berfungsi normal atau tidak.

Demikian tadi tata cara untuk mengetes fungsi hardware sebuah perangkat handphone,semoga postingan kali ini bisa bermanfaat bagi sobat semua.
Trimakasih 

Tags : kode test xiaomi, kode test xiaomi, kode test oppo, kode test vivo, kode test realme, kode test pocophone, kode test samsung, kode test advan, kode test mito, kode test redmi, kode test sony, kode test huawei, kode test infinix, kode test smartphone, kode test android, kode test evercoss, dial tes lcd huawei, dial tes lcd samsung, dial tes lcd redmi, dial tes lcd xiaomi, dial tes lcd sonny, dial tes lcd oppo, dial tes lcd vivo, dial tes lcd advan, dial tes lcd evercoss, dial tes lcd realme, dial tes lcd mito, dial tes lcd lg, dial tes lcd pocophone, dial tes lcd asus.

Posting Komentar untuk "Kode Dial Untuk test Touchscreen dan Lcd Semua merk hp"