Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Samsung J1 Ace Bootloop Hang Logo | TESTED | Link GDrive

Ketemu lagi dengan rafidh cell,pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai cara mengatasi bootloop, restart, hang logo, odin mode dan permasalahan software lainnya untuk perangkat J1 Ace.Handphone j1 ace ini ada 2 varian, yang pertama dengan kode j110g dan yang kedua j111f.Sebenernya perbedaan keduanya tidak terlalu banyak,dan secara fisik sekilas pun mirip'

Perbedaan keduanya antara lain

SM - J110

SM - J111

512 MB RAM

1 GB RAM

Memori Internal 4 GB

Memori Internal 8 GB

RILIS 2015

RILIS 2016

3G

4G

Resolusi 800 x 480 Pixel

Resolusi 800 x 420 Pixel


Kedua seri j1 Ace ini sering banget mengalami kasus hang logo,Bootloop,restart,Stuck di Odin Mode dan berbagai macam permasalahan software lainnya.Rafidh cell sering kali dapat kasus ini dan berakhir ke meja hardware,karena rata-rata mengalami kerusakan pada IC EMMC.Dan proses pengerjaan EMMC untuk J1 Ace ini agak susah ya,karena mesti di Bor EMMCnya,hal itu disebabkan karena IC nya dilem.untuk me-minimalisir resiko,maka dilakukanlah pengeboran.

Walaupun banyakny kasus J1 Ace yang berakhir ke meja hardware,tidak ada salahnya kita maksimalkan dulu software-nya,siapa tau masih bisa terselamatkan dengan cara di Flash.Untuk cara Flashingnya sama persis ya,namun disini kita akan gunakan Firmware sesuai dengan Typenya.

Sebelum kita melangkah ke tahap flashing,silahkan download dulu bahan dibawah,Link Via Google Drive.Pilih yang sesuai dengan Perangkat sobat.Agar tidak salah type,silahkan buka penutup belakang dan lihat di balik baterai,disitu akan ada keterangan Type Ponselnya.

Cara Flash Samsung J1 Ace

  1. Ektrak semua File yang Sudah Di download menggunakan Winrar
  2. Instal Samsung USB Drivers 
  3. Posisikan handphone ke download mode dengan cara tekan tombol Volume bawah+Tombol Home+Tombol Power,tekan sampai muncul keterangan Warning pada handpone,kemudian tekan Volume atas sampai muncul tulisan downloading dengan gambar robot android hijau.
  4. Hubungkan handphone ke komputer menggunakan kabel data USB yang masih bagus
  5. Klik 2x pada file Odin3 v3.09.exe untuk menjalankan
  6. Masukkan Firmware pada kolom AP yang terdapat di Odin
  7. Apabila handphone sudah terhubung dengan benar,maka pada kolom ID COM akan berubah menjadi warna Biru
  8. Klik Tombol START yang terdapat pada Odin untuk mulai menjalankan flashing
  9. Tunggu Prosesnya hingga selesai dengan keterangan PASS pada kolom ID COM
  10. Proses Flashing Selesai,dan ponsel akan reboot / nyala ulang secara otomatis
  11. Selesai
Note : Bagi yang Tidak bisa masuk ke DOWNLOAD MODE, Silahkan simak caranya DISINI

Demikian artikel tentang cara mengatasi Bootloop dan hang logo pada samsung J1 ace.Semoga dengan cara ini dapat mengatasi permasalahan pada handphone j1 ace sobat semua.Jangan lupa tinggalkan jejak pada kolom komentar dibawah ya.Trimakasih.

M.Nurkholis
M.Nurkholis Selalu Berusaha untuk berbuat Baik Kepada siapapun, Meskipun kamu tahu orang itu tidak akan dapat membalas kebaikanmu"

Posting Komentar untuk "Cara Flash Samsung J1 Ace Bootloop Hang Logo | TESTED | Link GDrive"