Statistiche web Gratis Download Koleksi lengkap Odin Official untuk Flashing Hp samsung - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gratis Download Koleksi lengkap Odin Official untuk Flashing Hp samsung

Odin adalah alat flashing yang paling umum digunakan untuk smartphone dan tab Samsung yang diluncurkan oleh Samsung Inc.Odin merupakan aplikasi yang berukuran kecil tapi kuat dan merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan di dunia untuk melakukan flashing firmware samsung.Saat ini odin hanya kompatibel untuk OS windows,tetapi jika sobat ingin menjalankan odin di Linuk atau Mac OS,sobat dapat menggunakan heimdall untuk alternatif solusinya.

Beberapa Fitur Odin

  • Flashing Stockrom Firmware - Dengan Odin, Anda dapat mem-Flash firmware resmi di Perangkat Samsung.Fitur ini sangat berguna untuk memperbaiki kondisi handphone yang mengalami hang logo, bootloop, upgrade sistem operasi, downgrade sistem operasi, atau masalah apa pun yang terkait dengan operasi perangkat lunak.
  • Flashing Customrom Firmware - Sobat dapat menggunakan odin untuk melakukan flashing dengan custom-rom atau sistem operasi android yang sudah di modifikasi sedemikian rupa,hal ini biasanya dilakukan dengan tujuan untuk memperbaiki bug dan menambah beberapa fungsi yang tidak ada pada firmware resmi.
  • Flashing Recovery / Custom Recovery - Sama seperti halnya flash stockrom / customrom,odin juga bisa untuk melakukan flashing recovery,baik itu recovery resmi,ataupun recovery hasil modifikasi.
  • Flashing Kernel - Odin bisa digunakan untuk mem-flash kernel,baik itu kernel resmi ataupun yang sudah di custom
  • Root - Odin juga bisa digunakan untuk melakukan rooting pada perangkat samsung,Proses rooting ini umum dilakukan supaya kita bisa melakukan oprek lebih ke perangkat samsung

Menu Pada Aplikasi Odin

  1. BL - Istilah BL ini adalah singkatan dari Bootloader, menu inilah yang bertugas untuk memasukkan file bootloader saat kita melakukan flashing
  2. AP - adalah singkatan dari Android Partitions,dimana menu ini bertugas mempartisi memori internal perangkat
  3. CP - menu ini bertugas untuk melakukan flashing modem pada perangkat
  4. CSC - Disebut sebagai Kustomisasi Perangkat Lunak Konsumen, opsi ini ditujukan untuk membantu Anda menambahkan file CSC ke perangkat. Jenis file ini berisi rincian seperti file spesifik regional,kawasn atau carrier yang mungkin termasuk pengaturan APN / MMS untuk operator.
  5. UMS - Menu ini berfungsi untuk menghapus data pengguna yang ada di perangkat
Link Untuk Download Odin
Dengan Tool  diatas semoga dapat membantu memudahkan sobat rafidh cell yang sedang mencari odin untuk melakukan flashing.
Note : Pastikan sobat terlebih dahulu mencadangkan data-data penting pada perangkat yang akan di flash,karena tindakan flashing akan menghapus semua data pada perangkat,seperti video,foto dan data2 lainnya.

                  Posting Komentar untuk "Gratis Download Koleksi lengkap Odin Official untuk Flashing Hp samsung"