Statistiche web Solusi Pocophone F2 Pro Tidak Bisa Di Cas (Not Charging) - RAFIDHCELL
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Pocophone F2 Pro Tidak Bisa Di Cas (Not Charging)

Hallo sobat rafidh cell,pada postingan kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai perbaikan hardware yaitu kasus pada pocophone f2 pro yang tidak bisa di cas,ataupun di cas tidak mau nambah persentase baterainya.

Bagi pengguna, tentu akan merasa panik ketika handphone kesayangannya tersebut tiba-tiba tidak dapat di cas.Namun jangan khawatir, karena disini rafidhcell akan memberikan solusi terbaik untuk mengatasi Pocophone F2 Pro Not Charging, tanpa harus mengganti sparepart.

Sekilas Tentang Pocophone F2 Pro

Sebelum kita ke topik utama,kita sedikit ulas handphone besutan xiaomi ini.Pochophone f2 pro ini tergolong Smartphone flagship killer.dikutip dari situs resminya konon smartphone ini merupakan kumpulan ponsel terbaik di kelasnya yang dimiliki masing-masing vendor yang memiliki kualitas serta spesifikasi mumpuni.

Kapasitas baterai yang dihadirkan oleh Xiaomi POCO F2 Pro tidak begitu besar, namun daya tahannya lumayan awet. Di mana, Li-Po non removable berkapasitas 4.700 mAh tersebut memiliki endurance rating yang tembus hingga 120 jam penggunaan. Baterai pada smartphone ini mampu bertahan selama 17 hari dengan keadaan standby dan 13 jam digunakan untuk bermain game atau 6 jam perekaman video (1080P).Namun untuk urusan pengisian daya ponsel ini tidak perlu di khawatirkan lagi karena sudah mendukung Fast Charging 30W, Konon untuk mencapai 100% hanya memakan waktu 63 menit (advertised).


Cara Mengatasi Pocophone F2 Pro Yang Tidak Bisa Di Cas

Ok nggak usah berlama-lama langsung aja kita kembali ke topik utama yaitu bagaimana cara mengatasi Poco F2 Pro yang tidak bisa di cas.Salah satu penyebab hp ini tidak bisa di cas yaitu terdapat permasalahan di Kabel Flexible Board yang putus pada jalur +(plus).Dan untuk penyelesaiannya cukup di jumper saja bagian yang putus tadi.Untuk lebih jelasnya bisa di lihat pada gambar dibawah :

Pocophone F2 Jumper jalur cas
Jumper kedua titik tersebut dengan kawat jumper yang bagus,dan gunakan mata solder yang runcing dan jangan lupa gunakan flux berkualitas agar solderan matang dan rapi.Untuk hasil penjumperan akan nampak seperti gambar dibawah

Poco F2 Pro Not Charging

Setelah proses penjumperan selesai,jangan terburu-buru memasang backdoor / penutup belakangnya,Lakukan pengetesan dulu dengan cara di cas saat kondisi hp mati dan saat kondisi hp nyala.Apabila sudah benar-benar berfungsi normal lagi dan di pastikan tidak ada kendala lain baru lakukan pengeleman pada backdoornya.

Kasus diatas hanyalah sebagai salah satu penyebab hp poco f2 pro ini tidak dapat di cas.Apabila sobat mengalami kendala serupa namun tidak berhasil dengan cara diatas,bisa jadi disebabkan oleh board charger nya yang mengalami kerusakan.

Demikian tadi tutorial tentang cara mengatasi pocophone f2 pro not charging/poco f2 pro cannot charge.Semoga Artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat yang sedang mengalami kasus serupa.Salam NOTA

Posting Komentar untuk "Solusi Pocophone F2 Pro Tidak Bisa Di Cas (Not Charging)"